Pembahasan Boruto Episode 97: Shikadai Akan Menguasai Jutsu Angin dan Bayangan?!

Episode-nya sih filler banget, tapi Boruto episode 97 tampaknya akan jadi awal Shikadai mempelajari jutsu angin dari Temari!

Boruto episode 93 hingga 95 termasuk episode paling lucu di seri ini.

Namun alur tiga episode itu berdasarkan novel Naruto Shinden.

Sekarang kita masuk ke alur filler yang benar-benar ditulis oleh studio di balik Boruto dan… uh… ya, isi episode ini pun jadi kerasa beneran filler.

Tetap ada hal yang bisa dibahas di sini sih. Simak ulasannya di bawah ini!


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Nen Gon Bisa Kembali Kalau Dia Punya Misi Baru?

Terakhir terlihat, Nen milik Gon tidak lagi muncul. Mungkinkah kalau dia dapat tujuan hidup baru, aura-nya pun bisa bangkit kembali? Ini spekulasi saya soal Nen Gon bisa kembali!


Shikadai Akan Mempelajari Jutsu Angin?!

Singkatnya, Boruto episode 97 memperlihatkan kalau Shikadai:

-Terpengaruh oleh konflik internal keluarga Nara antara Lord Enchu dan ayahnya, sehingga dia merasa termotivasi untuk mengembangkan Kageshibari no Jutsu-nya hingga kevel yang bisa diharapkan.

-Ini membuat performa Shikadai justru memburuk, dan sempat membahayakan timnya sendiri.

-Shikadai lalu sempat memikirkan menjadi politikus. Namun tekad Denki untuk menjadi ninja sekaligus bos perusahaan membuat Shikadai menyadari ia pun tidak harus mengikuti jalan yang fix.

Di akhir episode, Shikadai pun berhenti berpikir untuk menjadi politikus lagi, mempermalukan Lord Enchu yang sudah membawa formulir registrasi.

Yah, bisa dibilang ini bukan topik yang menarik sih.

Yang menarik adalah, Shikadai menyelamatkan situasi di pembangkit listrik milik perusahaan dengan memanfaatkan Fuuton.

Pada akhirnya, Shikadai pun sepertinya memutuskan mengukir jalan baru untuk dirinya sendiri. Dia minta diajari Fuuton dengan baik dan benar oleh Temari.

Dulu, Shikadai bilang dia tidak mempelajari serius teknik ini agar ayahnya tidak kehilangan muka.

Kalau benar, ini menarik sih. Selama ini Shikadai bisa terasa seperti Mini Shikamaru, berhubung dia mengandalkan Kageshibari dan intelek seperti ayahnya.

Jika dia menggunakan Fuuton dari ibunya juga, dia bisa menjadi tokoh yang lebih unik dan kuat.

Apa ini berarti suatu hari nanti Shikadai juga akan membawa kipas untuk menggunakan jurus seperti Kamaitachi no Jutsu? Hahahaha.

Jadi yah, itulah hal menarik dari Boruto episode 97.

Gimana menurut kamu soal episode ini? Sampaikan di kolom komentar yo!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.