Bukan Karena Roger! Ini Alasan Garp Dijuluki Pahlawan dari Vivre Card Databook!

Kalau bukan karena Roger, karena siapa dong? Hayo bisa tebak?

Sebelumnya, saya sudah membuat artikel prediksi kenapa Garp dijuluki pahlawan Angkatan Laut, namun dalam Vivre Card Databook terbaru, kita sudah mengetahui alasan kenapa Garp dijuluki pahlawan.

Jika kamu ingin membaca prediksi penulis sebelumnya, silahkan baca artikelnya melalui tautan di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Garp Dijuluki Pahlawan Angkatan Laut? Ini Teorinya!

Sempat penasaran, kenapa tepatnya Garp dijuluki Pahlawan Angkatan Laut? Berikut ini adalah teorinya versi Duniaku.net! Simak di sini!


Nah, jika sudah tahu apa saja prediksinya, mari kita menuju alasan yang sebenarnya.

Di Vivre Card Databook vol 7, kita mendapatkan beberapa informasi tambahan, terutama tentang tiga legenda Angkatan Laut, yaitu Sengoku, Garp, dan Tsuru.

Dari Vivre Card Databook Garp, kita mengetahui alasan kenapa dia dijuluki pahlawan.

Sebelumnya sempat dikira dia dijuluki pahlawan karena duelnya dan rekam jejaknya untuk menangkap Gol D. Roger, yang ternyata bukan!

Jauh sebelum era Gol D. Roger, Garp sudah dijuluki pahlawan oleh Angkatan Laut, alasannya karena pertarungannya dan rekam jejaknya mengejar kelompok Bajak Laut di era Rocks.

Rocks sendiri adalah kelompok Bajak Laut legendaris yang sudah menguasai lautan sebelum era Bajak Laut, yang mana Kaido dan Big Mom juga mantan anggota Rocks.

Mengingat dua anggota yang sudah diketahui saja seseram Kaido dan Big Mom (terlebih di masa primanya), maka tak aneh jika Garp dijuluki sebagai pahlawan Angkatan laut.

Di sisi lain, Garp sebenarnya tak sendirian dan ada bantuan dari Sengoku dan Tsuru juga, ya karena itu mereka bertiga dijuluki legenda Angkatan Laut.

Dari fakta baru ini, justru saya semakin penasaran dengan kejadian sebelum era Gol D. Roger, yaitu era Rocks dan saat ketiga legenda Angkatan Laut masih dalam kondisi prima mereka.

Bagaimana menurutmu? Punya rasa penasaran yang sama? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.