Jika Diadu, Thor Masih Lebih Kuat dari Captain Marvel! Ini Alasannya!

Kamu tim Thor atau tim Captain Marvel?

Meskipun Captain Marvel sudah dikatakan sebagai Avengers terkuat yang sudah muncul oleh Kevin Feige, namun Thor lebih kuat dari Captain Marvel masih jadi perdebatan di sana sini.

Kenapa menjadi perdebatan? Karena “kuat” yang dimaksud di sini sebenarnya relatif.

Karena setelah filmnya tayang, banyak yang setuju bahwa Captain Marvel lebih kuat dari Thor, mari kita buat tandingannya, dan juga alasan kenapa Thor lebih kuat dari Captain Marvel!

1

Kekuatan

Sumber: Youtube.com (klip Infinity War)

Seperti yang dikatakan sebelumnya, “kuat” terlebih di jagat Marvel Cinematic Universe itu sebenarnya relatif, karena itu saya sendiri tak bisa mengatakan siapa yang lebih kuat dari siapa, jika langsung pukul rata.

Namun kita lihat dari rekam jejak, jika melihat kekuatan murni, mungkin Hulk masih Avengers dengan kekuatan “mentah” yang paling besar.

Di sisi lain, Thor mampu menandingi Hulk dalam hal kekuatan “murni”, meskipun begitu, Thor tak bisa mengalahkan Captain Marvel dan Hulk begitu saja dengan kekuatan murni, karena dia juga butuh;

2

Magic Power

Magic Power di sini adalah sebutan dari saya pribadi untuk kekuatan di MCU yang mana bukan kekuatan murni maupun buatan, dan sudah ada di dalam tubuh jagoan tersebut. Thor memiliki kekuatan petirnya dan Captain Marvel dengan Photon Blast di tangannya.

Jika membahas elemental, ini seperti petir melawan api, karena Photon Blast dari Captain Marvel itu panas, namun bukan itu yang akan kita bahas.

Setelah membangkitkna kekuatannya, kini Thor tak butuh lagi Mjolnir atau perantara untuk mengeluarkan petir, sekarang Thor sudah seperti awan petir berjalan.

Ngomong-ngomong awan, di manapun ada awan atau perantara lainnya, Thor bisa mengeluarkan petir di skala yang lebih luas, seperti ketika dia berhasil lepas dari Hela dengan cara menyambarkan petir besar ke arahnya.

Jika mengingat adegan ikonik “Bring Me Thanos” juga pasti kamu sadar bahwa kekuatan petir Thor tak hanya menyambar dari tangan, melainkan di area yang luas (dengan perantara awan mendung yang ia ciptakan sendiri).


CONTINUE READING BELOW

Bocor, Ini Deskripsi Cuplikan Avengers: Endgame dari Rapat Pemegang Saham Disney!

Cuplikan Avengers: Endgame bocor dari rapat pemegang saham Disney yang tentunya tertutup. Seperti apa adegan tersebut? Simak di sini, tapi awas spoiler!


3

Pengalaman

Memang, Captain Marvel sudah 20 tahun lebih berkelana di luar angkasa untuk mengalahkan kejahatan di seluruh galaksi, namun Thor juga kok.

Berapa lama kamu kira Thor di luar angkasa sana dan bertarung? Jika kamu belum tahu, saat ini umur Thor sudah 1050 lebih dan sepanjang hidupnya ia habiskan untuk bertarung!

Pada dasarnya, Thor memang Dewa Petir.

4

Kemampuan Penghancur

Di film, kita melihat Captain Marvel sendirian meledakan kapal Kree, jelas kekuatan penghancur Captain Marvel kuat, namun bukan tanpa alasan saya mengatakan Thor lebih kuat dari Captain Marvel.

Thor juga memiliki kekuatan penghancur di atas rata-rata, terlebih setelah memiliki Stormbreaker.

Dengan kekuatan petirnya saja itu sudah bisa menghasilkan kerusakan masal, dan di Infinity War kita juga melihat bagaimana Thor mampu menghancurkan beberapa kapal pasukan Outriders milik Thanos.


Jika kamu penggemar Captain Marvel, tenang saya juga sebenarnya lebih suka Captain Marvel, namun memang tak bisa dipungkiri kalau ada kemungkinan Thor lebih kuat dari Captain Marvel.

Kamu punya pendapat sendiri? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.