Bikin Penasaran! Ini 5 Misteri Captain Marvel yang Belum Terjawab!

Goose si kucing ke mana ya setelah Captain Marvel? Masa sih mati?

Kalau ada tokoh yang diperkenalkan di kisah prekuel, biasanya muncul pertanyaan: “Terus ke mana orang-orang ini di masa sekarang?”

Itu juga yang terjadi untuk film Captain Marvel. Film ini kira-kira terjadi di pertengahan tahun 90an. Namun ada sejumlah tokoh yang belum muncul lagi di Marvel Cinematic Universe, padahal mereka sudah aktif lebih lama dari Iron Man dan kawan-kawan.

Siapa saja? Simak misteri Captain Marvel yang belum terjawab di bawah ini!

Awas spoiler sih.

SPOILER ALERT!!!


CONTINUE READING BELOW

Ngerusak Hape Orang, Conor McGregor Ditahan Polisi Miami!

Wah, karena merusak hape seseorang yang memotretnya, Conor McGregor ditahan polisi! Simak cerita lebih lengkapnya di artikel ini!


1

Gimana Nasib Maria Rambeau?

Marvel Studios’ CAPTAIN MARVEL
Maria Rambeau (Lashana Lynch)

Maria Rambeau berjasa besar di konflik akhir menghadapi kaum Kree. Ia juga pilot yang mengantar pesawat menembus atmosfer Bumi, dan kemudian menemukan kapal antariksa milik Mar-Vell.

Meski begitu, Maria Rambeau belum pernah muncul lagi di karya Marvel yang mengambil latar era modern.

Yang bikin waswas adalah, sebenarnya ada ancaman HYDRA di tubuh SHIELD. Jadi saya khawatir Maria sebenarnya diam-diam diincar HYDRA.

2

Kenapa Ronan dan Korath Memberontak dari Kree?

Ah, ini pertanyaan yang saya kira akan terjawab di Captain Marvel namun akhirnya tidak terungkap.

Pada dasarnya, kita sih sudah tahu kenapa Ronan memutuskan beraksi sendiri. Dia kesal karena setelah perang seribu tahun, Kree memutuskan gencatan senjata dengan Xandar.

Karena film ini fokus ke konflik Skrull dan Kree, kita pun belum melihat konflik Xandar-Kree yang pada akhirnya membuat Ronan memutuskan desersi.

Padahal di film ini Ronan berencana kembali ke Bumi untuk menangani Captain Marvel.

Yah, berhubung Nova Corps terlihat lemah di GotG (mereka kewalahan menghentikan satu kapal Ronan), saya kok menduga perjanjian damai Xandar-Kree sebenarnya terjadi karena Cap Marvel.

3

Gimana Nasib Kaum Skrull?

Ini juga bikin penasaran.

Kaum Skrull baru muncul di Marvel Cinematic Universe di film Captain Marvel ini. Berarti sejak tahun 90an hingga 2018, mereka belum kedengaran kabarnya lagi.

Yah, mereka dilindungi oleh Captain Marvel sih, jadi seharusnya mereka aman membangun rumah di suatu wilayah di galaksi.

Namun sudah pasti mereka juga akan terkena dampak dari jentikkan Infinity Gauntlet Thanos.

4

Gimana Nasib Yon-Rogg?

Misteri Captain Marvel berikutnya: gimana nasib Yon-Rogg?

Berhubung Captain Marvel membuang Yon-Rogg kembali ke Halla, di mana Yon-Rogg harus dihadapkan dengan Supreme Intelligence karena kegagalan total misinya, ia bisa jadi sudah dieksekusi.

Masalahnya, masih banyak misteri juga mengenai kaum Kree. Jadi siapa tahu Yon-Rogg sebenarnya masih hidup, dan bisa mengganggu Carol lagi suatu hari nanti.

5

Ke Mana Goose Setelah Captain Marvel?

Ini misteri Captain Marvel yang paling menggelitik.

Skrull, Yon-Rogg, Ronan, dan Korath semuanya adalah makhluk yang beroperasi di luar angkasa. Tidak heran kalau kita tidak tahu sepak terjang mereka sejauh ini. Terutama karena pahlawan kita di luar angkasa (GotG) sejauh ini belum beroperasi di wilayah Skrull dan Kree.

Goose? Dia disayang-sayang Nick Fury hingga di tahun 90an, kucing itu pernah dipelihara di kantor Fury.

Sekarang dia di mana? Goose jelas-jelas tidak ada saat Cap mengunjungi markas Fury di The Winter Soldier.

Kucing biasa sih mungkin sudah mati kalau dia sudah dewasa di tahun 90an. Namun Goose bukan kucing biasa.

Akankah Goose justru muncul di Endgame?

Itulah lima misteri Captain Marvel yang menggelitik.

Menurutmu di mana Goose sekarang? Sampaikan di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.