Taukah Kamu? Inilah Peringkat Kekuatan Fisik Genei Ryodan Hunter x Hunter!

Ini peringkat waktu kelompoknya masih utuh di Yorknew. Sudah ada beberapa nama yang mati nih!

Genei Ryodan penuh dengan manusia berbahaya.

Seberapa bahaya? Silva Zaoldyck, salah satu pembunuh legendaris di dunia Hunter x Hunter, malas berurusan dengan Genei Ryodan. Keluarga Zaoldyck bahkan hanya mau membunuh mereka jika bayaran yang mereka terima sangat besar, kalau tidak mereka tidak akan menanganinya.


CONTINUE READING BELOW

Kalau Hisoka Melawan Gon Dewasa, Akankah Dia Dilumat?

Hisoka ingin melawan Gon yang sudah membangkitkan seluruh potensialnya. Namun memangnya bisa Hisoka melawan Gon dewasa? Kemungkinan sih tidak!


Sejauh ini, Silva Zoldyck sudah dua kali gagal membunuh Chrollo, sang pemimpin Genei Ryodan. Mereka pernah berduel sekali di masa lalu (di mana Silva juga sukses membunuh nomor delapan Genei Ryodan yang lama), lalu Chrollo kembali berduel dengan dia di Yorknew (di mana Silva keduluan, Illumi sudah membunuh klien Silva sebelum Silva sempat menyelesaikan Chrollo).

Di dalam tubuh Genei Ryodan sendiri terdapat hierarki kekuatan. Para bandit ini sering kali adu panco dengan satu sama lain untuk mengukur kekuatan fisik mereka.

Jadi, gimana peringkat kekuatan fisik Genei Ryodan? Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

kekuatan fisik genei ryodan

Sumber: Hunterpedia

Yeah, seperti bisa kamu lihat di atas, ranking ini dari anggota Ryodan waktu Yorknew City. Karenanya Pakunoda dan Uvogin masih ada.

Beberapa hal yang menarik:

-Sekarang, Phinks tampaknya adalah nomor satu untuk urusan kekuatan fisik Genei Ryodan. Pemilik kekuatan Ripper Cyclotron ini dulu hanya bisa dikalahkan oleh Uvogin, dan sekarang Uvogin tiada. Meski begitu, ia sekarang mungkin dapat ditandingi oleh Illumi Zoldyck (yang bergabung di perjalanan menuju Dark Continent). Illumi toh harus berurusan dengan Gerbang Ujian keluarganya.

-Hisoka sempat menempati peringkat tiga untuk urusan adu panco. Ini menegaskan kalau kekuatan fisik Hisoka memang sangat besar… walau saya kok curiga dia mungkin juga curang saat ujian panco dulu.

-Dengan kekuatan Nen-nya, Chrollo adalah salah satu petarung terkuat Hunter x Hunter. Namun dari segi kekuatan fisik, dia hanya di tengah-tengah.

-Tiga dari empat nama terbawah daftar ini kini telah mati. Yep, hanya tinggal Shizuku yang masih hidup. Pakunoda, Kortopi, dan Shalnark semua telah menemui ajal. Shizuku pun dulu sudah diramalkan akan mati di ruang gelap, meski ramalannya secara misterius sudah menghilang sekarang.

-Meski Shizuku berada di peringkat dua belas, Gon di Yorknew City hampir kalah dari dia dalam adu panco. Gon hanya bisa menang karena Shizuku lupa dia itu kidal. (Dia memang sangat pelupa sih). Ini membuktikan selemah-lemahnya fisik anggota Genei Ryodan, mereka masih lebih kuat dari kebanyakan manusia awam.

-Tak heran Hisoka mampu membunuh Shalnark dan Kortopi dengan mudah. Kekuatan mereka memang rendah. Saat kekuatan Nen mereka dipinjam Chrollo, mereka pun tak bisa berbuat banyak.


CONTINUE READING BELOW

Ahli Gerilya? Inilah Kekuatan 9 Pemimpin Pasukan Revolusioner One Piece!

Yang paling kuat sih sepertinya ya bosnya, si Dragon!! Inilah kekuatan sembilan pemimpin Pasukan Revolusioner One Piece! Mana favoritmu?


Gimana dengan Illumi dan Kalluto?

Kalluto bergabung setelah Yorknew. Illumi bahkan baru bergabung di alur Succession Contest.

Kalluto mungkin sudah dites oleh yang lain, namun saya belum mendapat info mengenai level kekuatannya.

Yang jelas, versi baru peringkat ini kira-kira adalah:

-Phinks

-Franklin

-Feitan

-Machi

-Chrollo

-Bonolenov

-Nobunaga

-Shizuku

Saya merasa Illumi punya peluang berada di tiga besar. Seluruh anggota keluarga Zoldyck sudah terlatih fisiknya, dan kalau Killua saja bisa mendorong Gerbang Ujian hingga gerbang ketiga (sebelum Killua bisa Nen), Illumi yang merupakan anak sulung Silva Zoldyck ini bisa jadi jauh lebih kuat dari adiknya.

Sementara itu Kalluto… yah, saya mungkin meremehkan dia karena badannya yang kecil, namun saya merasa dia mungkin ada di antara Machi dan Chrollo, di papan tengah.

Demikianlah pembahasan peringkat kekuatan fisik Genei Ryodan.

Gimana menurutmu? Kaget gak dengan peringkatnya? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.