Rayleigh dan Shakky Bebas Berkeliaran, Seperti Apa Sih Hukum di One Piece?

Apakah hukum di One Piece tumpul ke orang kuat? Atau tidak juga?

Seperti apa hukum di One Piece? Bukannya sudah jelas ya? Siapapun yang bertentengan dengan Pemerintahan Dunia, Angkatan Laut, atau mereka yang berkuasa harus dihukum, terutama Bajak Laut dan pasukan Revolusi.

Meskipun begitu, kita masih melihat Rayleigh dan Shakky alias Shakuyaku bebas berkeliaran dan menghirup udara bebas, apakah hukum di One Piece tak berlaku untuk mereka berdua?


CONTINUE READING BELOW

Bukan Karena Roger! Ini Alasan Garp Dijuluki Pahlawan dari Vivre Card Databook!

Kenapa Garp dijuluki pahlawan? Karena Roger? Ternyata bukan! Ini alasan kenapa dia dijuluki pahlawan berdasarkan Vivre Card Databook terbaru!


Mari kita telaah lagi. Keduanya adalah orang berbahaya bahkan sebelum era Bajak Laut. Rayleigh adalah tangan kanan dan orang kedua dari kelompok Bajak Laut Gol D. Roger, sementara Shakky adalah mantan Bajak Laut, yang di masa kejayaannya merupakan salah satu target Monkey D. Garp yang tak pernah berhasil Garp tangkap.

Teorinya, meskipun mereka pensiun dan menyatakan tak akan turun lagi dalam tindak kejahatan seperti yang mereka lakukan dulu (kejahatan di sini maksudnya menjadi Bajak Laut), namun kenapa mereka bisa bebas begitu saja? Ini beberapa alasannya dari saya!

1

Terlalu Sulit untuk Ditangkap

Sulit? Bukankah mereka terbuka untuk publik yang mana semua orang bisa bertemu dengan mereka di Sabaody?

Bukan sulit menemukannya loh, namun sulit menangkapnya. Paling tidak membutuhkan armada penuh untuk menangkap dua orang ini, dan jika serius, maka akan menimbulkan korban jiwa dengan jumlah yang banyak dari sisi Angkatan Laut.

Kizaru saja tak mau berurusan lebih jauh lagi dengan Rayleigh ketika mereka berduel satu lawan satu, padahal Rayleigh sudah menua.

Shakky juga sama. Kita memang belum melihat kemampuannya, namun mengingat fakta Garp si pahlawan Angkatan Laut tak pernah berhasil menangkap Shakky, jelas-jelas tak akan mudah menangkapnya sekarang pun meskipun sudah berumur 64 tahun.

2

Selama Tak Berulah Lagi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Keduanya sudah menyatakan diri pensiun dan tak akan melakukan tindakan kriminal lagi. Ini merupakan poin plus bagi Angkatan Laut.

Alasannya adalah, selama mereka tak berulah, maka itu sudah lebih dari cukup.

Kembali ke poin 1, karena jika mereka berulah dan harus ditangkap, maka membutuhkan usaha yg keras dan juga korban jiwa yang banyak.

Meskipun begitu, poin 1 masih paling diyakini. Alasannya adalah Rayleigh sudah berulah loh dengan membantu Luffy dan yang lainnya kabur ketika dikejar Kizaru, namun Kizaru sama sekali tak mempermasalahkan hal ini.


Nah jadi itu teori saya tentang kenapa Rayleigh dan Shakky bisa bebas padahal mantan Bajak Laut besar. Kalau alasannya karena Rayleigh adalah mantan Bajak Laut Gol D. Roger atau Shakky yang diprediksi mantan Rocks, sepertinya bukan, karena Angkatan Laut tak pandang bulu, anak dari Roger yang baru diprediksi ada saja sudah diincar dan siap dibunuh ketika masih bayi.

Nah bagaimana menurutmu tentang hukum di One Piece? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.