Wadoo! Whatsapp, Instagram, dan Facebook Sempat Bermasalah Sejak Semalam?

Wah, gangguan di medsos-medsos besar nih! Pagi ini gimana nih? Masih kerasa error gak?

Sejak pukul 23.00 tanggal 13 Maret 2019, netizen tampaknya menemui masalah pada aplikasi yang berhubungan dengan Facebook: Whatsapp, Instagram, Messenger, dan Facebook sendiri.

Sejak sekitar 00.00 WIB, pihak Facebook juga telah menyampaikan pernyataan mereka. Mereka menyadari kalau sejumlah pengguna memiliki masalah mengakses aplikasi dari Facebook, dan sedang bekerja untuk menangani masalahnya.

Pihak Facebook menegaskan kalau ini bukan terjadi karena serangan DDoS.

Saat artikel ini ditulis, masih ada beberapa masalah yang saya temui.

Untuk Instagram, masalah yang sempat ditemui adalah tidak bisa pos Instagram Stories dan muncul tulisan “couldn’t refresh feed.” Saat saya mengujinya pagi ini, masalah tidak bisa pos Insta Stories dan “couldn’t refresh feed” ini sepertinya mulai teratasi sekitar pukul sembilan.

WhatsApp masih bisa digunakan untuk mengirim pesan, namun saya masih menemukan gangguan dalam mengepos gambar.

Sementara itu untuk Facebook, sempat ada masalah halaman untuk load halaman kalau kamu membuka via PC. Untuk kamu admin-admin fan page, kamu mungkin juga akan masalah bila ingin mempos konten.

Kalau kamu mengakses versi PC, kamu bahkan mungkin mendapat notifikasi error “Something went wrong” saat kamu mencoba masuk ke page kamu sendiri.

Mari kita harapkan masalah ini bisa ditangani dengan cepat oleh pihak Facebook ya.

Untuk saat ini sih, netizen yang aplikasinya terganggu masih menyampaikan keluhan mereka di medsos yang tidak terganggu oleh situasi ini: Twitter.

Demikianlah situasi mengenai Whatsapp, Instagram, dan Facebook bermasalah.

Apakah Facebook bermasalah ini mengganggu pagimu juga? Sampaikan di kolom komentar ya!

Sumber: Kompas

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.