Mengejutkan! James Gunn Jadi Sutradara Guardians of the Galaxy 3 Lagi!

Berarti James Gunn bakal menyutradarai Suicide Squad 2 dan GotG 3! Wah, jadi sutradara film DC dan Marvel ya, unik juga!

Wah, ini tidak terduga.

Disney menunjuk James Gunn untuk menjadi sutradara Guardians of the Galaxy 3 lagi.

Untuk yang terlewat, Disney memecat Gunn sejak Juli 2018. Alasan pemecatan adalah terkuaknya cuitan lamanya di Twitter yang menyinggung.

Pemecatan ini sendiri sejak awal kontroversial. Bintang-bintang GotG, terutama Dave Bautista, dengan tegas mendukung Gunn.

Gunn sendiri bahkan seperti sudah move on sebenarnya. Dia justru ditunjuk untuk menyutradarai Suicide Squad 2 oleh Warner Bros, film yang berdasarkan komik dari DC – saingan utama Marvel. Film yang itu rencananya rilis 6 Agustus 2021.

Gunn sendiri sekarang berencana mengerjakan kedua film, dan Suicide Squad 2 tetap jadi prioritas diselesaikan pertama.

Begini pernyataan James Gunn setelah dirinya ditunjuk jadi sutradara Guardians of the Galaxy 3 lagi:

Terjemahan: “Saya benar-benar berterima kasih untuk semua orang yang mendukung saya selama beberapa bulan terakhir. Saya selalu belajar dan akan terus berusaha menjadi manusia terbaik yang saya bisa. Saya benar-benar menghargai keputusan Disney dan saya bersemangat melanjutkan film-film yang menyelidiki jalinan cinta yang mengikat kita semua. Saya telah, dan terus merasa segan atas semua kasih dan dukungan yang saya terima dari kalian. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih. Saya menyayangi kalian semua.”

Jadi ya, untuk kamu-kamu yang sempat khawatir GotG 3 akan punya rasa berbeda karena sutradaranya bukan James Gunn, kamu bisa bernafas lega.

Marvel tidak perlu menunjuk orang baru, Gunn bisa menyelesaikan karya yang ia besarkan ini. Dave Bautista yang sempat marah-marah pun bisa kembali sebagai Drax.

Demikianlah situasi James Gunn jadi sutradara Guardians of the Galaxy 3 lagi. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: The Hollywood Reporter

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.