Bukan Momo!! Mungkinkah Kakek Hyo Pemimpin Wano Sesudah Kaido?!

Kok bisa bukan Momo? Kenapa Kakek Hyo?

Kurozumi Orochi saat ini menjadi penguasa Wano bersama Kaido. Di akhir cerita Wano nanti, kemungkinan akan muncul pemimpin baru. Kozuki Momonosuke jadi kandidat terkuat, tetapi penulis berspekulasi bahwa justru Kakek Hyo Pemimpin Wano setelah Kaido. Kok Bisa? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Shogun adalah pimpinan tertinggi di Negeri Wano. Saat ini posisi Shogun dipegang oleh Kurozumi Orochi yang juga beraliansi dengan Kaido sebagai dukungan kekuatannya. Seperti yang sudah-sudah, Luffy dan yang lain kemungkinan akan datang dan meninggalkan Negeri Wano dengan mengubah kondisi saat ini.

Artinya apa? Pemimpin Negeri Wano kemungkinan akan berubah setelah Arc Wano nanti usai.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Kalajengking! Benarkah Ini Kekuatan Buah Iblis Queen One Piece!?

Buah Iblis Queen One Piece sampai saat ini masih jadi misteri. Kira-kira apa kekuatan Queen yang sebenarnya? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Kakek Momonosuke, Kozuki Sukiyaki, adalah mantan Shogun yang kemudian posisinya diambil oleh Shogun yang sekarang, yaitu Kurozumi Orochi. Mengingat Kozuki Oden sebagai ayah Momo sudah tiada, Momo bisa dibilang menjadi calon terkuat sebagai Shogun selanjutnya.

Yang jadi masalah adalah usia Momonosuke yang masih delapan tahun. Menjadi pemimpin Wano dengan usia semuda itu tentunya tidak akan mudah, belum juga kemungkinan adanya pertentangan dari berbagai pihak. Solusi yang tepat adalah mencari pemimpin sementara sampai usia Momo dewasa dan layak menjadi Shogun.

Pertanyaannya, siapa yang layak memimpin Wano sesudah Kaido dikalahkan?


CONTINUE READING BELOW

Benarkah?! Apakah Tukang Kayu Wano dan Zoro Punya Hubungan?!

Asal-usul Minatomo si tukang kayu ternyata memiliki kunci rahasia masa lalu Zoro! Bagaimana bisa? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Penulis merasa bahwa sosok yang pantas adalah Kakek Hyo Pemimpin Wano berikutnya. Kakek Hyo alias Hyogoso Sang Bunga akan menjadi calon terkuat pemimpin Wano selanjutnya dengan beberapa alasan yang akan penulis berikan berikut.

1

Desain Kakek Hyo Mirip Fudo Myouou

kakek hyo pemimpin wano

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Pada Chapter 921, Kiku berkata bahwa Kaido melindungi Negeri Wano sebagai “Wisdom King” alias Raja yang Bijak.

Istilah Wisdom King dikenal luas dalam ajaran agama Buddha. Salah satu dari lima Wisdom King yang ada dalam agama Buddha adalah Acala atau di Nepal serta Tibet dikenal sebagai Candarosana dan di Jepang dikenal dengan nama Fudo Myouou.

Di Jepang, Fudo Myouou sangat dihormati oleh penganut Buddha dan memiliki keterkaitan khusus dengan para anggota Yakuza yang kerap menirukan ekspresi wajah dan sikap Fudo Myouou yang garang.


CONTINUE READING BELOW

Selain Trio Bencana, Mungkinkah Ada 2 Lagi Petinggi Rahasia Kaido?!

Sejauh ini ada 3 anggota All-Star yang diperkenalkan, yaitu King, Queen, dan Jack. Tapi ada kemungkinan ada petinggi rahasia Kaido yang masih belum diperkenalkan! Siapa dia? Simak ulasannya berikut ini!


Hyogoro Sang Bunga yang kini disekap di penjara Udon bersama Luffy, pernah menjadi bos Yakuza paling terkenal di Wano 20 tahun lalu. Ia dikenal sebagai pria baik yang suka membantu sebagai seorang samurai. Oda menggambarkan masa muda kakek Hyo dengan gambaran menyerupai Fudo Myouou.

Lalu apa hubungannya dengan kemungkinan Kakek Hyo Pemimpin Wano masa depan?

Dengan kemiripan Kakek Hyo dengan sosok Wisdom King dan dikatakan Kaido memimpin Wano sebagai Wisdom King, apakah ini petunjuk dari Oda yang mengatakan bahwa Kakek Hyo pemimpin Wano selanjutnya? Setidaknya Kakek Hyo punya kemampuan untuk itu.

2

Kakek Hyo adalah Mantan Bos Yakuza

kakek hyo pemimpin wano

Sumber: manga One Piece 935

Sebagai mantan bos Yakuza terbesar, Hyo memiliki kemampuan untuk mempimpin. Ditambah dengan kebaikan hatinya yang terkenal, masyarakat Wano kemungkinan tak akan protes apabila Hyo menjadi pemimpin mereka yang baru.

Bahkan sempat dikatakan juga meski kini sudah tua, ia seorang diri bisa mengumpulkan samurai untuk melakukan kudeta terhadap Shogun Orochi. Bisa dibilang dari sini saja sudah cukup menjelaskan seberapa besar pengaruh Kakek Hyo pemimpin Wano masa depan.


CONTINUE READING BELOW

Selain Trio Bencana, Mungkinkah Ada 2 Lagi Petinggi Rahasia Kaido?!

Sejauh ini ada 3 anggota All-Star yang diperkenalkan, yaitu King, Queen, dan Jack. Tapi ada kemungkinan ada petinggi rahasia Kaido yang masih belum diperkenalkan! Siapa dia? Simak ulasannya berikut ini!


Kebanyakan masyarakat Wano menganggap bahwa Hyo sudah dieksekusi oleh Orochi dua dekade lalu. Meski begitu, Shinobu yakin bahwa kebaikan Hyo terhadap warga sejak dahulu akan mampu membuatnya mengumpulkan semua samurai saat ini untuk melawan Kaido dan Orochi.

Apakah Kakek Hyo akan menjadi pempimpin sampai Momonosuke dewasa? Bisa jadi. Dahulu, Hyo memang sudah beraliansi dengan keluarga Kozuki. Bahkan Kozuki Oden disebut mengagumi Hyo sejak ia kecil dan sangat menghormati bos Yakuza tersebut.

3

Kawamatsu Ingin Kakek Hyo Selamat!

kakek hyo pemimpin wano

Sumber: manga One Piece 936

Kawamatsu, salah satu pengikut setia keluarga Kozuki sejak era Oden yang kini berada di penjara Udon bersama Luffy, sempat berbicara tentang Kakek Hyo di One Piece 936.

Ia yang sudah lama berada di penjara tersebut sempat bergumam bahwa Luffy tak boleh membiarkan “Bos” Hyogoro mati. Hal ini semakin memperkuat dugaan bahwa keberadaan Kakek Hyo akan jadi sangat penting bagi masa depan Negeri Wano.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Menebak Masa Lalu Zoro dari Kekuatan Negatif Perona!!

Masa lalu Zoro bisa dibilang yang paling misterius. Tapi ada petunjuk yang bisa kita lihat dari kekuatan Buah Iblis Horo Horo milik Perona, loh! Simak teorinya oleh duniaku.net berikut ini!


Bahkan julukan “Bos” yang diberikan oleh Kawamatsu ini juga bisa jadi menandakan bahwa dulunya Kawamatsu memiliki hubungan erat dengan Kakek Hyo sehingga dia juga berkeinginan agar Kakek Hyo pemimpin Wano setelah Kaido diruntuhkan, setidaknya sampai Momonosuke dewasa.

Belum lagi dengan nama Ibukota Negeri Wano yang bernama Flower Capital, sepertinya memang cocok pemimpin negeri ini memiliki nama Hyogoro of the Flower.


Bagaimana menurut kalian? Apakah cocok kalau Kakek Hyo pemimpin Wano berikutnya setelah Kaido runtuh? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.