Pembahasan Boruto 98: Kembalinya Jugo dan Misteri Segel Kutukan Orochimaru!

Jugo kembali dengan sangar! Tapi diseruduk Nue langsung nyebur!

Di pembahasan Boruto 98 ini, ada yang spesial nih dari episode ini,, karena kita kedatangan karakter lama dari serial Naruto, yaitu Jugo!

Mari tak perlu berlama-lama, langsung saja kita mulai pembahasan Boruto 98.

1

Misi Gabungan

Tim Konohamaru mendapatkan misi gabungan bersama dengan tim Hanabi, namun Hanabi berhalangan karena mengawal tim patroli di perbatasan, sehingga Konohamaru menjadi pemimpin sementara dari tim Hanabi.

Misi gabungan mereka ini adalah melakukan investigasi dan bantuan ke sebuah desa yang mana desa tersebut diserang oleh burung yang tiba-tiba menjadi agresif.

Karena ini, kedua tim tersebut juga mengikut sertakan Tosaka, seorang ahli burung yang ikut meneliti keanehan tersebut.

Ternyata keanehannya bukan bersumber dari burung-burung tersebut, melainkan adalah;

2

Jugo?

Ketika melakukan pencarian, tim Konohamaru diserang oleh sekawanan burung. Nah di sini Boruto terpisah dengan yang lainnya.

Boruto bertemu dengan ‘monster’, yang tak lain tak bukan ya Jugo yang berubah sepenuhnya dalam mode Senninka alias perubahan Sage. Jugo memang bisa melakukan ini dengan cara memanipulasi energi alam, semua anggota klannya bisa.

Di sini Boruto berhasil selamat dari Jugo yang berubah penuh dengan bantuan Nue milik Sumire. Nasib baik dia karena Jugo versi perubahan penuh ya jelas sangat kuat, bahkan ketika melawan Raikage.


CONTINUE READING BELOW

Ini Perbedaan Pandangan Tentang Keadilan dari Para Admiral di One Piece!

Admiral di One Piece memiliki pandangan tentang keadilannya masing-masing, yang mana ada yang benar-benar keadilan, dan juga keadilan yang jahat, apa saja itu?


3

Segel Kutukan Merajalela

Selain Jugo yang kembali, segel kutukan Orochimaru juga kembali, tentu saja akan masuk di pembahasan Boruto 98 ini.

Segel kutukan itu menjangkit siapapun yang diserang oleh burung gila sebelumnya, sehingga banyak anggota desa tersebut yang terkena segel kutukan.

Di saat yang bersamaan ketika Boruto dan kawan-kawan ada di desa tersebut, Jugo yang tak sadarkan diri juga ditemukan oleh warga desa.

Lagi-lagi di saat bersamaan, salah satu warga desa yang terkena segel kutukan mengamuk, nah di sini Jugo melawannya, menyerap kekuatan segel kutukan, lalu pergi menjauh.

4

Jugo Berubah Lagi

Tim Konohamaru dan tim Hanabi berpencar untuk mencari Jugo. Dengan kecerdasannya, Boruto dan Sarada berhasil menemukan persembunyian lama Orochimaru.

Di dalamnya, Jugo berubah dan siap membunuh Boruto dan Sarada, karena dalam mode perubahaan penuh ini kesadarannya sudah tidak ada lagi, dan dia menjadi pribadi yang berbeda.


Oke ini misteri yang cukup menarik, meskipun filler, setidaknya kembalinya karakter lama dan unsur cerita Naruto membuat filler ini lumayan menarik untuk ditunggu. Masalahnya, jangan sampai Jugo dibuat jadi lemah ya, maklum kan seharusnya dia sangar abis dalam perubahan penuh.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.