Teori One Piece: Benarkah Kawamatsu Mink Otter yang Makan Buah Iblis?

Selain Inuarashi dan Nekomamushi, Kawamatsu juga Mink?!

Dalam cerita di Negeri Wano, Kawamatsu menjadi salah satu karakter yang paling membuat penasaran. Sejak kemunculannya di One Piece 921, sosoknya masih terus disembunyikan oleh Oda. Apakah mungkin ini karena Kawamatsu Mink Otter dengan kekuatan Buah Iblis? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

kawamatsu mink otter

Sumber: manga One Piece 935

Sejak awal kemunculannya secara misterius sebagai penghuni kamar tahanan di penjara tempat Luffy disekap, sosok asli Kawamatsu belum diperlihatkan hingga saat ini. Terakhir, ketika Raizo meminta Kawamatsu memperlihatkan wajahnya, ia mengatakan bahwa borgol membuatnya tak bisa melakukan hal tersebut.

Oda seperti sengaja belum memperlihatkan sosok Kawamatsu, apakah karena penampilannya yang tak biasa?

Menurut Kin’emon, sosok Kawamatsu bersama Denjiro dan Ashura Douji adalah tiga pengikut Kozuki Oden yang paling kuat, dengan masing-masing berkekuatan setara dengan seratus orang. Mengingat Ashura Douji alias Shutenmaru yang sekarang saja bisa bertarung setara dengan Jack dan Inuarashi, kemungkinan Kawamatsu memiliki kekuatan tak jauh beda.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Momo!! Mungkinkah Kakek Hyo Pemimpin Wano Sesudah Kaido?!

Setelah Kaido diruntuhkan, rasanya aneh kalau Momonosuke yang masih sangat muda menggantikan Shogun Orochi. Jadi apakah mungkin Kakek Hyo pemimpin Wano berikutnya? Berikut spekulasinya!


Kira-kira apa kekuatan Kawamatsu? Penulis berpendapat bahwa sebenarnya Kawamatsu Mink Otter alias hewan jenis berang-berang yang mempunyai kekuatan Buah Iblis yang bisa membuatnya berubah wujud.

Tapi apa buktinya?

Dalam siluet yang ditunjukkan ketika Kin’emon ketika bercerita tentang tiga orang Akazaya Nine yang tersisa, Kawamatsu digambarkan sebagai seseorang yang menggunakan amigasa – sejenis topi jerami ala Jepang. Tak cuma itu, di sebagian kilas balik juga Kawamatsu beberapa kali diperlihatkan wujudnya meski tetap tersembunyi.

kawamatsu mink otter

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Contohnya di One Piece 920 saat Inuarashi dan Nekomamushi masih kecil dan berada di Wano, terlihat juga di samping mereka ada orang ketiga yang juga menggunakan topi jerami, kemungkinan besar dia adalah Kawamatsu. Ada kemungkinan Kawamatsu Mink Otter sebagai anggota ketiga dalam kelompok ini, yaitu berang-berang.

Dalam Bahasa Jepang, berang-berang disebut sebagai Kawauso (perhatikan persamaan namanya dengan Kawamatsu). Andai hidup dalam waktu yang sangat lama, Kawauso ini dikatakan bisa berubah menjadi Yokai alias siluman.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 937: Akankah Pengikut Kozuki Oden Berkumpul Kembali?!

Kawamatsu sudah muncul dan sebentar lagi Raizo akan membebaskannya! Apakah berikutnya Denjiro? Simak prediksi One Piece 937 oleh duniaku.net berikut ini!


Meski menjadi siluman, Kawauso adalah sosok yang baik dan tak berbahaya. Mereka hanya suka menipu manusia dengan kekuatan mereka yaitu bisa berubah wujud seperti yang dilakukan kitsune alias siluman rubah. Hal ini dilakukan mereka untuk membeli alkohol dan semacamnya.

Menariknya, wujud yang paling sering Kawauso pakai adalah sosok pencuri cilik yang menggunakan topi jerami!

kawamatsu mink otter

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Di Jepang, Kawauso ini memang selalu digambarkan menggunakan topi jerami amigasa. Selain itu salah satu hal yang menjadi ciri khas Kawauso adalah ia gemar melemparkan duri-duri ikan dari mulutnya. Apa kalian melihat kesamaan ini?

Kalian tentu ingat apa yang dilakukan Kawamatsu ketika pertama kali Luffy masuk penjara, bukan? Yap, menyelamatkan Luffy dengan melempar duri ikan dari mulutnya.

Di dalam penjara juga Kawamatsu dikatakan sudah 13 tahun memakan ikan yang sudah diberi racun tetapi tak bereaksi apa-apa terhadap dirinya. Para penjaga memiliki perintah khusus untuk memberi makan Kawamatsu ikan yang sudah diambil durinya, jika tidak maka Kawamatsu bisa meludahkan duri tersebut ke para penjaga.

kawamatsu mink otter

Sumber: manga One Piece 936

Satu bukti lagi yang menunjukkan Kawamatsu adalah seorang berang-berang adalah cara tertawanya “Ka pa pa pa” yang merupakan efek suara berang-berang dalam Bahasa Jepang.

Soal kekuatan berubah wujud, Kawauso memang digambarkan memiliki kekuatan yang mirip dengan Kitsune yang juga sejenis siluman rubah api. Di One Piece kekuatan Kitsune ini dimiliki oleh Kin’emon yang dijuluki Si Rubah Api.

Kin’emon memiliki kekuatan Buah Iblis Fuku Fuku yang bisa membuat pakaian untuk menyamar sehingga orang-orang menganggap bahwa Kin’emon adalah orang lain. Ini tentu mirip dengan penggambaran Kitsune yang gemar berubah wujud.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Kalajengking! Benarkah Ini Kekuatan Buah Iblis Queen One Piece!?

Buah Iblis Queen One Piece sampai saat ini masih jadi misteri. Kira-kira apa kekuatan Queen yang sebenarnya? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Melihat kekuatan Kin’emon yang seperti itu, bisa jadi Kawamatsu Mink Otter akan memiliki kekuatan Buah Iblis perubahan wujud yang hampir serupa.

Tak seperti Ashura Douji alias Shutenmaru yang belum mau bergabung untuk melawan Kaido, Kawamatsu sepertinya sangat loyal terhadap keluarga Kozuki. Setelah lama tak bertemu dan berada di dalam penjara, pertanyaan pertama kepada Raizo yang ia berikan adalah “Apa Tuan Momonosuke baik-baik saja?”.

Kemungkinan Kawamatsu Mink Otter datang ke Wano bersama Inuarashi dan Nekomamushi tetapi kemudian memutuskan tinggal disaat dua rekannya kembali ke Zou. Kawamatsu kemudian menghindari kejaran Kaido selama tujuh tahun sebelum kemudian tertangkap dan mendekam di penjara selama 13 tahun sampai saat ini.


CONTINUE READING BELOW

Benarkah?! Apakah Tukang Kayu Wano dan Zoro Punya Hubungan?!

Asal-usul Minatomo si tukang kayu ternyata memiliki kunci rahasia masa lalu Zoro! Bagaimana bisa? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Andai spekulasi ini benar, dalam cerita Wano kita akan melihat seorang samurai Mink berang-berang yang bisa berubah wujud dan memiliki kekuatan setara tangan kanan Yonko. Apakah karena alasan ini Oda belum menunjukkan sosoknya hingga saat ini?

Jadi bagaimana menurut kalian? Apa mungkin benar kalau Kawamatsu Mink Otter dengan kekuatan Buah Iblis yang bisa berubah wujud? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.