Evolusi Poster Avengers dari Masa ke Masa Ajak Kita Napak Tilas MCU

Avengers Assemble! (moga-moga bukan buat terakhir kalinya sih di Endgame nanti)

Tanpa kita sadari, sudah sebelas tahun Marvel Cinematic Universe berlangsung. Berawal dari Iron Man (2008), kini sudah 22 film (termasuk Avengers Endgame kelak) tayang di layar kaca. Ingatkah ketika pada MCU phase one, yang paling kita nantikan adalah tayangnya The Avengers (2012)? Poster Avengers yang muncul saat itu saja sudah membuat kita antusias menantikannya. Impian menyaksikan aksi superhero terbaik di Bumi dalam satu layar akhirnya terwujud sudah saat itu.


CONTINUE READING BELOW

Infinity Gauntlet Thanos Bakal Pulih di Avengers: Endgame?!

Poster majalah Empire seperti mengungkap kalau Infinity Gauntlet Thanos bakal pulih di Avengers: Endgame nanti. Servis Infinity Gauntlet mah di mana yak?


Dengan penayangan Avengers Endgame, maka sudah empat film Avengers yang tayang dalam sebelas tahun MCU. Tentunya dengan kembali mengenang evolusi empat poster Avengers, kita dapat menelusuri napak tilas 11 tahun MCU.

Seperti apa ya evolusi poster Avengers? Yuk kita simak ulasannya ala Duniaku.net.

1

The Avengers

Empat tahun sejak Iron Man (2008), akhirnya para superhero akan bermuara pada satu titik yaitu The Avengers (2012). Aksi tim superhero yang jarang terjadi di layar lebar akhirnya terwujud juga. Dan serunya aksi para hero ini coba dirangkum dalam poster Avengers pertama ini.

Poster Avengers

Poster ini berfokus pada insiden yang menjadi titik awal terlaksananya protokol Avengers Initiative. Menampilkan peristiwa bersejarah Battle of New York, para original Avengers versi film tampak beraksi di poster ini. Yang terlihat antara lain Iron Man, Thor, Hawkeye, Black Widow, Hulk, Captain America, juga Nick Fury sang director SHIELD.

Poster ini juga memiliki tone berwarna biru. Perubahan tone menjadi penting karena mempengaruhi tema cerita yang diangkat di film tersebut.

2

Avengers Age of Ultron

Berbeda dari yang biasanya, poster Avengers kali ini sudutnya diambil agak dari bawah. Avengers tampak dikeroyok oleh Ultron-Ultron dari segala penjuru.

Avengers yang tampil di poster ini antara lain adalah Iron Man, Thor, Hawkeye, Black Widow, Hulk, Captain America, Quicksilver, Scarlet Witch, Vision, juga Nick Fury sang director SHIELD.

Tone dari poster ini bernuansa kelabu kelam karena masalah di Avengers ini justru muncul dari Avengers itu sendiri. Tony ingin membuat AI canggih yang hidup namun malah jadi berwujud Ultron yang jahat. Sedangkan nantinya pertarungan Hulk melawan Hulkbuster menjadi titik awal perpecahan di Avengers.

3

Avengers Infinity War

jurus naruto di film avengers

Barangkali ini merupakan poster Avengers paling ramai. Kali ini pose Avengers tampak sentral dengan Iron Man sebagai pusatnya. Superhero yang hadir di sini antara lain adalah Iron Man, Thor, Black Widow, Hulk, Captain America, Scarlet Witch, Vision, Winter Soldier, Black Panther, Okoye, Suri, Falcon, Doctor Strange, Wong, War Machine, Spider-Man, juga Guardians of the Galaxy seperti Star-Lord, Gamora, Drax, Teen Groot, Rocket, Nebula, sembari Thanos membayangi di belakang layar.

Kontras dengan poster sebelumnya, poster ini justru kuning kemerahan dan penuh warna. Hal ini menyiratkan perang pengumpulan Infinity Stone mencapai puncaknya. Latar planet menggambarkan front peperangan ini berlangsung di segala penjuru galaksi.

4

Avengers Endgame

Dengan semakin sedikitnya hero yang tersisa, hero di poster Avengers ini pun jumlahnya berkurang. Sebut kali ini menyisakan antara lain: Iron Man, Thor, Black Widow, Bruce Banner, Captain America, Okoye, War Machine, Rocket, Nebula, dengan debutan Ant-Man dan Captain Marvel sembari Thanos membayangi di belakang layar.

Poster bernuansa biru ini dimeriahkan dengan pose para hero yang menatap dengan fokus ke kiri atas. Kira-kira apa yang terjadi di Avengers Endgame ya?

Bagaimana menurut kamu mengenai evolusi poster Avengers dari masa ke masa? Manakah poster yang kamu suka? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

sumber: Marvel Cinematic Universe Fandom

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial