RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Jangan sampai asal nyerbu terus satu skuad malah mati gan! Malu!

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Idealnya sih, berlindung di bangunan adalah taktik yang bagus di PUBG Mobile.

Kemungkinan kamu tiba-tiba dibokong akan lebih rendah ketimbang kamu jadi cacing di rumput. Kalau ada musuh datang, kamu minimal bisa mengetahui dari mana arah mereka. Sulit menyerbu sebuah bangunan tanpa menimbulkan suara.

Kalaupun kamu kena snipe dari kejauhan, dinding bangunan bisa menjadi tameng sementara kamu di-revive. Oh ya, kalau kamu berada di lantai dua, kamu juga sering kali bisa mudah menemukan para cacing di rerumputan.

Masalahnya, ada kemungkinan bangunan di PUBG Mobile memiliki penghuni. Terutama saat lingkaran sudah kecil. Jadi menyerbu sebuah bangunan bisa jadi pertaruhan sendiri.

Bermasalah menyerbu bangunan di PUBG Mobile? Begini tips kami!

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Kalau kamu masuk ke bangunan, pahami bagaimana bentuk rumah dan gedung-gedung itu. Di mana tangga naiknya? Gimana bentuk lantai atasnya?

Bangunan Erangel terutama memiliki variasi yang lebih sedikit dari Miramar (yang kadang berisi gedung bertingkat pula), jadi bisa lebih cepat kamu pelajari.

Memahami struktur seperti tangga dan bentuk ruangan akan mempermudah kamu untuk menjalankan taktik-taktik menyerbu bangunan di PUBG Mobile. Terutama taktik rush.

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Kamu memperhitungkan ada banyak musuh di dalam satu bangunan?

Kalau kamu asal masuk, mereka bisa jadi siap untuk menyambutmu. Yang terjadi kemudian? Jangan-jangan justru kamu yang dibabat.

Minimal coba bikin mereka panik atau luka-luka dulu. Lemparan granat ke dalam bangunan bisa sangat membantu membuat skuad di dalam bangunan kocar-kacir.

Semua jenis granat bisa kamu manfaatkan tentu saja.

-Frag dan Molotov: untuk melukai, atau bahkan membunuh musuh.

-Stun dan Smoke: membatasi pengelihatan musuh. Kalau yang kamu punya hanya dua variasi granat ini, siap-siap rush begitu granatnya aktif.

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Kalau musuh mendengar suara kaki, sudah tentu mereka akan mulai mencari lewat jendela. Bahkan mereka mungkin akan menembak.

Karena itu, saya sarankan ada satu-dua orang yang bertahan di posisi strategis untuk mengantisipasi kemunculan orang-orang di jendela ini.

Siapa tahu kamu justru bisa menjatuhkan mereka, dan memberi peluang untuk rush ke dalam karena satu musuh knock.

Kamu bisa mengkombinasikan taktik ini dengan nomor dua: satu-dua orang menembaki musuh di jendela, sementara sisanya maju dan melontarkan granat ke dalam rumah.

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Tidak yakin berapa banyak musuh di dalam sebuah bangunan?

Kamu bisa mencoba menembak dulu untuk melihat berapa banyak orang yang menampakkan diri.

Tentu saja, jangan meluncurkan tembakan pancingan saat kamu tidak aman. Cari perlindungan dulu, lalu baru mulai tembak.

Taktik ini bukan hanya membantu mengetahui jumlah musuh, tapi di mana saja posisi mereka. Mungkin ada yang di atas? Mungkin ada yang berjaga di bawah? Siapa tahu ada yang di rumah sebelah?

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Ini sih taktik standar ya.

Begitu ada musuh yang knock down, usahakan langsung serbu dengan semua skuadmu yang tersisa.

Itu karena jumlah skuad yang menghadapimu pasti berkurang. Selain satu yang knock, bisa jadi akan ada satu orang lagi yang mencoba untuk revive temannya, sehingga yang kamu hadapi tinggal satu-dua.

Ini pentingnya kamu memahami struktur bangunan. Jangan sampai kamu rush terus kamu kebingungan di mana tangganya seperti noob.

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Lah, naik tangga juga ada tipsnya?

Yaaa, kalau kamu asal naik terus tabrak-tabrakan ya kamu bisa jadi sasaran empuk sama yang di lantai atas.

Sebelum naik, saya sarankan:

-Sekali lagi, tak ada salahnya melempari lantai atas dengan granat sebelum kamu masuk. Tapi jangan miskom sampai kamu malah sudah naik waktu granat temanmu belum meledak.

-Kalau kamu di TPP, kamu bisa melihat situasi di lantai atas dengan mengandalkan kamera, tanpa perlu naik sampai atas. Ketahui dulu posisi musuhmu dari tempat aman sebelum menyerbu.

-Kalau jumlah musuh lebih sedikit dari kamu, satu orang bisa sprint duluan ke atas buat menjadi umpan, lalu sisa skuad siap naik menyusul. Kalaupun yang pertama naik knock, teman-teman yang lain bisa membantu menangani sisa musuh.

Ikon indikator langkah akan membantu menyerbu bangunan di PUBG Mobile.

Kalau ada banyak orang di satu bangunan, ikon kakinya pun akan sesuai dengan yang melangkah.

Yang perlu hati-hati adalah mereka yang merayap tidak menimbulkan indikator step, namun mereka masih menimbulkan suara "srek-srek."

Mendengarkan baik-baik suara juga akan membantumu untuk mengetahui apa musuhmu sudah ada yang melompat ke luar bangunan.

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Setiap bangunan biasanya memiliki posisi di luar yang aman ditembak dari mereka yang ada di dalam. (Bahkan ada rumah di Miramar yang bagian sampingnya tidak memiliki jendela).

Manfaatkan posisi-posisi ini untuk berlindung (demi healing atau reload), menjebak musuh, atau bahkan menahan granat hingga bisa langsung meledak begitu dilempar.

Itulah delapan tips menyerbu bangunan di PUBG Mobile.

Saya harapkan, dengan begini kamu bisa lebih mudah meraih Chicken Dinner.

RUSH!! Ini 8 Tips Menyerbu Bangunan di PUBG Mobile!

Gimana menurutmu? Atau kamu punya strategi sendiri? Sampaikan di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU