Loh? Tak Ada Zoro di Kumpulan Supernova dalam One Piece Episode 876!

Weh mantap nih bisa jadi wallpaper Supernova alias Generasi Terburuk, lengkap semua! Eh, apa iya? Kurang siapa, ya?

Dalam anime One Piece episode 876, ada adegan tambahan yang menarik, yang mana adegan tambahan ini tak ada di manga, dan orisinal anime.

Sebenarnya di manganya ada, namun dengan penambahan. Di manga, Morgans hanya berkata bahwa dia mengatakan Luffy di antara Supernova lainnya adalah kandidat yang paling layak menjadi Raja Bajak Laut.

Bedanya, di manga selesai di situ, di anime, kita melihat para Supernova atau Generasi terburuk yang disebutkan oleh Morgans. Dia menyebutnya lengkap, sampai ke Blackbeard dan juga Killer, eh tunggu.. kemana Zoro di Supernova?

Zoro tak muncul di kumpulan para Supernova yang disebutkan oleh Morgans.

Jika kita ambil kesimpulan bahwa karena Zoro bukanlah kapten melainkan wakil, loh Killer juga sama posisinya seperti Zoro, namun disebut oleh Morgans.

Alasan yang paling bisa diterima adalah karena ini anime. Pihak pembuat cerita tambahan ini atau sutradara episode ini yang menambahkan kemunculan kumpulan Supernova di One Piece tidak memasukan Zoro karena dia, sama seperti kita semua sudah tahu bahwa Zoro tak akan melangkahi Luffy menjadi Raja Bajak Laut.


CONTINUE READING BELOW

Ini Perbedaan Pandangan Tentang Keadilan dari Para Admiral di One Piece!

Admiral di One Piece memiliki pandangan tentang keadilannya masing-masing, yang mana ada yang benar-benar keadilan, dan juga keadilan yang jahat, apa saja itu?


Masalahnya, adegan tersebut adalah dari sudut pandang karakter Morgans, bukan sudut pandang Oda, bukan sutradara episode tersebut, bukan pula penonton yang sudah sangat tahu bahwa Zoro sangat loyal dan mendukung Luffy, tapi tetap saja tidak ada Zoro di Supernova dalam episode tersebut.

Ataukah karena Zoro tak begitu mencolok dan diperhitungkan? Saya sih tetap kembali ke alasan sebelumnya yang mana penyebutan ini berasal bukan dari sudut pandang Morgans, tapi dari sudut pandang si sutradara episode yang menambahkan adegan ini.

Nah masalahnya, beberapa waktu lalu, Oda pernah menggambar 10 Supernova setelah dua tahun, dan Oda juga tidak memasukan Zoro ke dalam gambar tersebut yang bisa kamu lihat di atas.

Pertanyaannya, apakah Zoro memang sudah tidak dianggap sebagai Supernova?

Nah kalau menurutmu, kenapa Zoro tidak muncul? Salah animasi? Atau kelupaan? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.