Teori: Mungkinkah Kekuatan Buah Iblis Ryokugyu Adalah Zoan Buaya?!

Jadi apa bukan banteng seperti julukannya?

Admiral adalah salah satu kekuatan terbesar Angkatan Laut karena daya tempurnya yang luar biasa. Tapi masih ada satu Admiral terakhir yang hingga kini belum diperlihatkan sosok dan kekuatannya, yaitu Admiral Ryokugyu. Mungkinkah Buah Iblis Ryokugyu adalah Zoan buaya? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Setelah Aokiji keluar dari Angkatan Laut dan Akainu naik pangkat, ada dua Admiral baru di Angkatan Laut selama time skip. Selain Fujitora yang sudah diperkenalkan dalam cerita Dressrosa, satu sosok admiral lain masih dipenuhi dengan misteri.

Admiral terakhir ini sejauh ini baru kita kenali dengan julukannya, yaitu Admiral Ryokugyu atau Greenbull. Hingga saat ini nama aslinya juga belum diperlihatkan, apalagi kekuatannya. Jika melihat Kizaru yang sudah memiliki Buah Iblis Logia dan Fujitora dengan Paramecia, ada kemungkinan Buah Iblis Ryokugyu berasal dari kelompok Zoan.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Benarkah Kawamatsu Mink Otter yang Makan Buah Iblis?

Kawamatsu yang akhirnya diperkenalkan di One Piece 935 masih diselimuti misteri karena wajahnya belum diperlihatkan oleh Oda. Tapi benarkah Kawamatsu Mink Otter seperti yang digembar-gemborkan? Simak spekulasinya berikut ini!


Admiral Ryokugyu pertama kali muncul pada One Piece 905 ketika ia bertemu dengan Fujitora, siluet Ryokugyu menampakkan sosok yang memiliki rambut panjang berombak. Ryokugyu digambarkan sebagai sosok yang pemalas serta santai.

Ada beberapa informasi yang bisa kita ambil dari penampakan sosok Ryokugyu di One Piece 905: ia tak suka makan, ia sudah tak makan selama tiga tahun, dan dia senang berjemur.

buah iblis ryokugyu

Sumber: manga One Piece 905

Tiga poin ini membuat banyak penggemar One Piece berasumsi bahwa Buah Iblis Ryokugyu adalah sejenis Zoan Pohon sehingga dia tak perlu makan karena bisa melakukan proses fotosintesis dengan berjemur. Tetapi sadarkah kalian masih ada kemungkinan lain?

Penulis menemukan beberapa penggemar yang berpendapat bahwa Buah Iblis Ryokugyu adalah Zoan binatang sejenis reptil, atau tepatnya buaya! Kenapa bisa begitu?

Tahukah kalian bahwa bangsa reptil sebenarnya memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dalam waktu yang lama tanpa makanan? Bahkan ada jenis reptil yang bisa tak makan selama bertahun-tahun, persis seperti yang dilakukan oleh Ryokugyu.

buah iblis ryokugyu

Sumber: manga One Piece 905

Reptil juga merupakan hewan berdarah dingin. Hewan berdarah dingin tidak menggunakan proses metabolisme tubuh untuk bisa mempertahankan suhu tubuh seperti manusia yang berdarah panas. Hal inilah yang membuat mereka harus sering berpindah-pindah dari tempat dingin ke tempat panas untuk menjaga suhu tubuhnya.

Hewan berdarah dingin seperti reptil harus menjaga suhu tubuhnya dengan berjemur di suhu panas, mirip dengan yang dilakukan oleh Admiral Ryokugyu. Artinya ada kemungkinan kalau Buah Iblis Ryokugyu ada hubungannya dengan reptil, bukan?

Kalian tentu ingat perkataan Admiral Ryokugyu yang merasa makan itu merepotkan. Bagi reptil, khususnya buaya, makan memang menyusahkan. Tak seperti manusia dan hewan lain pada umumnya, rahang buaya tak bisa digerakkan ke samping. Ini membuat mereka biasanya harus menelan makanan bulat-bulat tanpa banyak dikunyah.

Lalu, apa kerennya memiliki kekuatan buah setan Zoan buaya?


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Ini Alasan Borgol Batu Laut Membuat Luffy Tak Bisa Haki!?

Borgol Batu Laut tampak mampu membuat Luffy tak bisa mengaktifkan Haki miliknya. Kenapa bisa? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Buaya sudah ada di bumi sejak jaman prasejarah, bersanding dengan dinosaurus. Mereka dulu dikatakan bisa berjalan dengan dua kaki. Selain itu tubuh buaya di masa itu juga dua kali lipat lebih besar dari buaya terbesar saat ini sampai disebutkan juga bahwa mereka ditakuti oleh para dinosaurus.

Penelitian yang dilakukan juga mengungkap fakta bahwa gigitan buaya adalah yang terkuat di muka bumi. Hewan-hewan mamalia, keluarga kucing seperti singa dan harimau saja tak bisa menyaingi buaya dalam hal ini. Buaya prasejarah bahkan katanya memiliki gigitan sembilan kali lebih kuat dari buaya masa kini.

Tak cuma itu, tulang-tulang dinosaurus biasanya memiliki lubang-lubang kosong. Berbeda dengan tulang buaya yang lebih padat dan menjadikannya lebih kuat.

buah iblis ryokugyu

Sumber: ourplnt.com

Yang paling keren mungkin soal darah. Hewan-hewan lain bisa mati karena infeksi andai terluka. Sedangkan buaya memiliki antibiotik khusus di dalam darah mereka yang bisa mencegah hal ini. Reptil lain juga memiliki antibiotik ini, tetapi tidak di dalam darah. Hal ini membuat buaya memiliki kemampuan pemulihan yang hebat.

Buaya juga memiliki katup jantung khusus lewat paru-paru untuk mengalirkan darah ke daerah tubuh manapun. Hal ini membuat mereka bisa menyelam di dalam air berjam-jam lamanya. Meski tak berguna untuk pengguna Buah Iblis yang tak bisa berenang, tapi ini berarti Ryokugyu bisa bernafas lebih lama dari orang kebanyakan.

Tak hanya itu, buaya juga disebutkan mampu bergerak dan berenang dengan cepat. Tak hanya di air, tapi di luar air juga pergerakan buaya terhitung cukup cepat dalam jarak pendek. Jadi Buah Iblis Ryokugyu ini mungkin juga mampu membuatnya ahli dalam serangan mendadak.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah?! Ini Dia 5 Gelagat Kalau Kiku Betulan Samurai Lelaki!!

O-Kiku sempat dicurigai sebagai laki-laki, tapi apa buktinya? Simak 5 bukti bahwa Kiku Samurai Lelaki oleh duniaku.net berikut ini!


Ingat Kumadori, anggota CP9 yang menjadi lawan Chopper di Enies Lobby? Kumadori menggunakan jurus yang bernama Seimei Kikan. Seimei Kikan membuat penggunanya bisa mengendalikan seluruh anggota tubuh hingga yang terkecil, seperti rambut.

Kalian tentu ingat bagaimana Rob Lucci menggunakan Seimei Kikan untuk membuat tubuh Zoan miliknya menjadi lebih kecil dan efisien. Bayangkan andai Buah Iblis Ryokugyu digunakan bersama dengan Seimei Kikan yang bisa mengendalikan seluruh anggota tubuh.

Admiral Ryokugyu bisa mengirimkan darah serta oksigen ke bagian tubuh manapun yang membuat otot bekerja lebih cepat, efisien, atau kuat. Selain itu ia akan punya kemampuan penyembuhan luar biasa dari seorang buaya yang bisa ia atur sendiri ke mana darah penyembuhan ini akan mengalir.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Momo!! Mungkinkah Kakek Hyo Pemimpin Wano Sesudah Kaido?!

Setelah Kaido diruntuhkan, rasanya aneh kalau Momonosuke yang masih sangat muda menggantikan Shogun Orochi. Jadi apakah mungkin Kakek Hyo pemimpin Wano berikutnya? Berikut spekulasinya!


Ini hampir mirip dengan apa yang dilakukan Luffy saat Gear Second. Kemampuan memompa darah ke seluruh tubuh ini akan lebih bisa diatur dengan baik oleh Buah Iblis Ryokugyu. Ditambah kemampuan Haki yang kemungkinan besar dimiliki oleh Ryokugyu, ini akan jadi jurus yang lebih efisien dari Gear Second.

Tapi kalau benar Buah Iblis Ryokugyu adalah jenis Zoan model buaya, apakah dia bisa bertahan di luar air? Jangan salah, Oda beberapa kali memasukkan hewan amfibi atau hewan yang biasa di air ke dalam kelompok Zoan meskipun pengguna Buah Iblis tidak bisa berenang.

Contohnya Buah Iblis Sara Sara, model: Axolotl milik Smiley. Nama Axolotl dalam Bahasa Nahuatl bahkan diartikan sebagai “monster air”. Tak cuma itu, Axolotl adalah hewan yang sering ditemukan di danau Meksiko. Artinya, Oda tidak membatasi hewan darat saja untuk kelompok Buah Iblis Zoan.

Lantas apa hubungannya kekuatan Buah Iblis Ryokugyu kalau memang adalah Zoan buaya dengan julukannya, Banteng Hijau?


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 937: Akankah Pengikut Kozuki Oden Berkumpul Kembali?!

Kawamatsu sudah muncul dan sebentar lagi Raizo akan membebaskannya! Apakah berikutnya Denjiro? Simak prediksi One Piece 937 oleh duniaku.net berikut ini!


Hal ini bukan sesuatu yang aneh karena selama ini Oda tak selalu memberi julukan yang sesuai dengan kekuatannya. Memang ada beberapa Angkatan Laut dan Bajak Laut yang mendapatkan julukan sangat sesuai dengan kekuatannya, tapi tak semua.

Akainu, Aokiji, Kizaru, dan Fujitora tidak memiliki kekuatan yang berhubungan dengan kekuatan mereka selain warna. Jadi kemungkinan besar Buah Iblis Ryokugyu juga tidak ada hubungannya dengan banteng, tapi mungkin akan memiliki unsur warna hijau.

Bagaimana menurut kalian? Apa mungkin Buah Iblis Ryokugyu ini benar-benar Zoan model Buaya? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.