Ayah Gon yang Misterius, Inilah 10 Fakta Ging Freecss Hunter x Hunter!

Katanya sih, Ging ini satu dari lima pengguna Nen terkuat di dunia! Apakah dia manusia terkuat Hunter x Hunter setelah Netero mati?

Gon adalah anak sebatang kara yang pergi mencari bapaknya.

Bapaknya ya Ging ini. Ging meninggalkan Gon saat usia Gon masih dua tahun. Setelah itu ia terus berkelana.

Hingga sekarang pun kita jarang melihat Ging beraksi. Meski begitu, akhirnya setelah Netero wafat, si Ging ini menampakkan diri di alur pemilihan ketua baru Asosiasi Hunter.

Dia bahkan ikut berlayar menuju Dark Continent, meski ia sekarang kalah sorotan dari Kurapika dan sengketa keluarga kerajaan Kakin.

Jadi, siapa sih sebenarnya Ging Freecss? Simak fakta-fakta menariknya di bawah ini!


CONTINUE READING BELOW

Manusia Terkuat di Dunia? Ini 9 Fakta Isaac Netero Hunter x Hunter!

Tak salah lagi, Netero adalah legenda di dunia Hunter x Hunter! Sayang dia harus melawan Meruem saat kekuatannya melemah karena usia. Inilah kumpulan fakta Isaac Netero!


1

Jadi Hunter di Usia 12 Tahun

fakta ging freecss - ging muda

Gon mengikuti ujian Hunter di usia 12 tahun.

Berdasarkan flashback dari Mito, Ging pun memperoleh lisensi Hunter-nya di usia yang kira-kira sama dengan putranya.

Tak heran selama ujian, penguji yang mengenal Ging bisa merasakan potensi dari Gon.

2

Istrinya Masih Misterius

fakta ging freecss - istri ging ibu gon

Ging memiliki istri. Namun identitasnya belum terungkap dan nasibnya tidak diketahui.

Ging sebenarnya menyampaikan identitas istrinya dalam rekaman untuk Gon, namun Gon sudah telanjur menganggap Mito sebagai ibu sejatinya.

Masalahnya? Ging yang malas dideteksi ini menempatkan Nen ke kasetnya. Begitu dihentikan, kaset ini akan langsung dihapus isinya. Kalau pendengarnya mencoba mengkopi isi kaset, maka kopiannya pun dihapus.

Jadi identitas istri Ging benar-benar masih misterius.

3

Salah Satu yang Membuat Greed Island

fakta ging freecss - ging

Greed Island bukan sekedar nama latar dari gim berbahaya yang hanya bisa dimainkan oleh pengguna Nen.

Sebenarnya nama pulau itu terdiri dari 11 orang yang bertanggung jawab atas proses penciptaan gim.

Masih ada kreatornya yang misterius. Yang sudah muncul sih:

Ging

Razor

Elena

Eta

Dwun (nama Wdwune)

List

Gon bisa menemukan Razor, Dwun, dan List di latar Greed Island. Namun untuk menemukan Ging ia masih harus mengerahkan upaya ekstra.

Berhubung Ging sempat mengunjungi Greed Island bersama Gon dulu, sebenarnya Greed Island bisa jadi kesempatan terbesar Gon menemukan Ging. Karena Gon pernah dihitung bertemu dengan Ging, secara teknis ia bisa menggunakan kartu Greed Island untuk langsung teleportasi ke posisi ayahnya.

Namun Ging yang sebenarnya pemalu ini hanya ingin menemui Gon sendiri, jadi ia meminta kartu untuk menemuinya diutak-atik. Kalau Gon menggunakan Magnetic Force (sendirian menemui pemain yang sudah ditemui), dia akan menemui Ging. Namun kalau Gon menggunakan Accompany (menemui pemain yang sudah ditemui bersama tim), Gon justru akan dibawa ke Kite.

4

Seorang Hunter Bintang Dua

Dalam organisasi Hunter, ada tiga tingkatan: Hunter Bintang Satu, Hunter Bintang Dua, dan Hunter Bintang Tiga.

Ging saat ini stuck di bintang dua.

Sebenarnya, mengingat Ging sudah terlibat dalam proyek (termasuk proyek arkeologi penting yang dilihat oleh Satotz), ia bisa saja menjadi bintang tiga.

Dikatakan kalau Ging tidak pernah mencoba mengajukan diri menjadi Hunter Bintang Tiga, jadi ia pun tidak naik dari posisinya.

5

Satu dari 5 Pengguna Nen Terkuat di Dunia

Saat Gon mengorbankan seluruh potensinya untuk bisa menghajar Pitou, ia menjadi makhluk yang luar biasa kuat.

Pitou bahkan merasakan kekuatan Gon bisa menyaingi Ant King, Meruem.

Jadi tak mengherankan kalau Ging ternyata adalah salah satu dari lima pengguna Nen terkuat di dunia.

Yang menyampaikan ini sendiri adalah Isaac Netero, salah satu master Nen di dunia Hunter x Hunter, jadi analisisnya sepertinya valid.


CONTINUE READING BELOW

Sadar Gak? Aktor Djimon Hounsou Sudah Tampil di 5 Film Superhero!

Kocaknya? Honsou ini tampil di film Captain Marvel DAN Shazam! Inilah lima film superhero di mana Djimon Hounsou tampil! Apa saja?


6

Kekuatan Nen Utamanya Masih Misterius

Tapi kalau kamu bertanya apa sebenarnya kekuatan Nen Ging, sampai sekarang pun belum ada jawaban pasti. Pariston Hill sempat berupaya memancing Ging untuk mengerahkan Nen-nya di manga, namun Ging malah menggunakan teknik Ultrasound dan pukulan jarak jauh Leorio.

Yang jelas:

-Kemungkinan besar yang memasang Nen untuk menghapus kaset peninggalannya kepada Gon adalah dirinya sendiri.

-Ging begitu genius, hingga ia dapat meniru jurus Nen yang digunakan untuk memukulnya. Setelah dipukul oleh Leorio, ia bisa meniru teknik Leorio.

-Dari teknik Leorio juga, Ging dapat mempelajari teknik Ultrasound untuk mendeteksi musuh.

-Ia bisa menembakkan proyektil yang mampu menembus penghalang apapun.

7

Membuat Rangkaian Rintangan untuk Anaknya

Pada dasarnya, Ging sepertinya merasa malu dan segan berjumpa anaknya sendiri.

Karena itu ia menempatkan berbagai rintangan hanya agar Gon memiliki petunjuk untuk menemuinya. Mulai dari Gon harus menjadi Hunter, lalu Gon harus memainkan Greed Island.

Tampaknya, rintangan untuk Gon setelah Greed Island adalah mengikuti Kite agar Gon bisa mendapat petunjuk baru.

Namun alur Chimera Ant terjadi, dan Gon justru bisa menemui ayahnya di alur pemilihan ketua Hunter baru setelah kematian Netero.

8

Sempat Jadi Anggota 12 Zodiak Asosiasi Hunter

ging freecss hunter x hunter

Ging sempat menjadi anggota dari 12 Zodiak Asosiasi Hunter. Itu adalah perkumpulan 12 Hunter elit, yang bertanggung jawab mengurus Asosiasi Hunter dalam persoalan darurat. Mereka juga bisa ditantang oleh Netero bila Netero sedang senggang.

Dalam Zodiak, posisi Ging adalah Babi Hutan.

Pada akhirnya, tanggung jawab Ging sebagai Zodiak inilah yang membuat dia keluar dari pengembaraannya dan menampakkan diri di Asosiasi Hunter. Begitu Netero mati, pemilihan ketua Asosiasi Hunter baru ditentukan kepada para Zodiak.

Nah, dia lalu mengundurkan diri setelah pemilihan ketua Asosiasi Hunter selesai dan sebelum perjalanan ke Dark Continent.

Posisi Babi Hutan di Zodiak digantikan oleh Leorio.

9

Sangat Tidak Populer di Kalangan Petinggi Hunter

Ging tidak mau menjadi ketua Asosiasi Hunter karena ia merasa tugas itu menyebalkan.

Di sisi lain, sebenarnya kebanyakan Hunter pun tidak menyukainya.

Kamu mungkin kaget, mengingat Satotz dari ujian Hunter serta Kite seperti mengidolakan Ging. Namun pria yang satu ini terungkap sangat tidak populer, hingga 10 Zodiak juga tidak menginginkan dia menjadi ketua Hunter.

Saat pemilihan, Ging bahkan tersingkir dengan cepat.

Oh ya, Ging yang tidak populer ini juga alasan Leorio bisa melesat menjadi pesaing terkuat Pariston Hill. Gara-gara Leorio meninju Ging dengan kekuatan Nen-nya, Leorio menjadi favorit para pemilih.

10

Keinginan Utamanya? Sesuatu yang Tidak Ia Miliki

Saat ngobrol dengan Gon, Ging mengungkap kalau keinginan utamanya adalah sesuatu yang tidak ia miliki dan ia butuhkan sekarang.

Gara-gara motivasi inilah Ging kemudian melakukan hal seperti membuat perusahaan nonprofit untuk memperbaiki situs-situs sejarah, termasuk sepertinya yang diingat oleh Satotz sang penguji Hunter.

Namun pada akhirnya yang membuat Ging senang justru bukan mencapai tujuannya, melainkan reaksi orang-orang yang bertualang bersamanya begitu tujuan mereka tercapai.

Itulah sepuluh fakta Ging Freecss.

Penonton Hunter x Hunter 99 mungkin merasa pria ini memiliki sifat cool, karena penampilannya di foto.

Namun begitu akhirnya muncul, Ging Freecss lebih menyerupai Urameshi Yusuke dari Yu Yu Hakusho, termasuk sikapnya yang seenaknya sendiri dan bahkan penampilannya.

Diaku sebagai salah satu dari lima pengguna Nen terkuat di dunia, Ging Freecss mungkin akan jadi harapan utama bila ekspedisi beneran sampai ke Dark Continent.

Gimana menurut kamu soal Ging? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.