Teori: Kekuatan Kawaki dan Delta Mirip Jugo, Apakah Berhubungan?

“Bro nyontek dong bro” , “Jangan mirip-mirip banget ya bro”, lalu lahirlah kekuatan Kawaki dan Delta

Mungkin gak sih kalau ternyata, kekuatan Kawaki dan Delta itu mirip Jugo?

Jugo baru saja muncul lagi di anime Boruto, karena alur cerita filler-nya mengangkat tentang Segel Kutukan.

Di sini, sepertinya Jugo bertugas menyerap energi alam dari orang-orang yang terkena segel kutukan, sialnya semakin banyak energi alam yang diserap, maka Jugo akan berubah ke transformasi Sage, yang mana merubah tubuh dan juga kepribadiannya.

Jika dipikir-pikir, kekuatan Kawaki dan Delta yang mampu merubah tubuh mereka agak-agak mirip dengan kekuatan Jugo, gak sih?

Kekutan Kawaki dan Delta masih belum diketahui dan terungkap sepenuhnya. Satu hal yang pasti, Delta mengatakan bahwa tubuhnya sudah dioperasi sedemikian rupa dengan Alat Ninja, sehingga dia sudah seperti Alat Ninja berjalan.

Kakinya bisa berubah menjadi berbagai bentuk, tangannya juga, ini termasuk booster pendorong yang sama-sama dimiliki Delta dan Jugo.

Kawaki punya sistem energy blast di telapak tangannya, sedangkan Delta di matanya yang bisa menembakan energi Chakra yang kuat. Di sisi lain, Jugo juga punya teknik serupa.

Mari kita lompat ke teorinya.

Menurut teori saya, entah berkaitan atau tidak, namun kekuatan dari Kawaki dan Delta yang merubah tubuhnya, atau beberapa anggota Kara lainnya ya memang terinspirasi dari perubahan Sage dari Jugo.

Kemungkinan juga energi alam masih salah satu sumber kekuatan yang besar di dunia Naruto, yang mana belum digali lebih dalam.

Bagaimana tidak, lokasi berlatih Senjutsu saja tak banyak yang tahu, hanya sedikit yang diketahui bisa Senjutsu, dan lagi klan Jugo juga belum diketahui asal usulnya.

Kemungkinan kekuatan dari Kara memang berasal dari manipulasi energi alam, yang mana juga dimodifikasi sedemikian rupa dengan Alat Ninja.

Itu teori dari kami. Apakah kamu punya teori sendiri? Silahkan tulis pendapatmu dan teorimu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.