Setelah Mega Mendung, Netizen Dunia Barat Baru Kenal Soda Gembira!

Ya elah, Soda Gembira aja udah di mana-mana sebelum ada internet!

Setelah Mega Mendung, Netizen Dunia Barat Baru Kenal Soda Gembira!

Lagi-lagi netizen Indonesia gempar akan tingkah laku para orang asing di internet. Ingat ketika mereka baru tahu kalau Coca Cola bisa dicampur dengan susu? Sekarang mereka baru kenal dengan saudara dekatnya, Soda Gembira.

Kehebohan ini berawal dari tagar #MilkCoke yang sempat viral beberapa waktu yang lalu, meskipun kita sudah punya namanya sendiri, Mega Mendung. Kali ini, sebuah cuitan dari akun resmi Twitter @MilkLife diunggah bersama sebuah video yang mencampurkan susu dengan berbagai macam soda!

Bagi kamu yang nggak mau repot-repot nonton, video tersebut menggambarkan campuran isi susu dengan soda jeruk, soda lemon-jeruk nipis, sparkling water, soda anggur, dan tentu saja cola dengan susu.

https://twitter.com/MilkLife/status/1106323310089043968

"Mengapa berhenti di #MilkCoke? Apa saja kombinasimu? #MilkAnd" demikian terjemahan isi cuitan tersebut. Di Indonesia, hal ini sudah ada barangkali sebelum internet diciptakan, malah.

Kenapa? Sejarahnya, produksi minuman Coca Cola di Jakarta saja sudah ada sejak tahun 1932. Sekitar tahun 70an, merk Sprite dan Fanta sudah dirilis, sehingga memperkuat argumen kalau keberadaan minuman SoGem sudah ada di Indonesia lama sekali.

Serius, saat artikel ini mulai ditulis, tagar Soda Gembira sudah jadi trending di Twitter. Tidak percaya? Lihat saja tangkapan layar di bawah ini:

Setelah Mega Mendung, Netizen Dunia Barat Baru Kenal Soda Gembira! Sumber: Indonesian Twitter Trends[/caption]

Tidak sedikit pula respon dari Netizen lokal yang mengikik geli dengan fenomena ini. Beberapa komentar di antaranya adalah:

"This is "soda gembira". Try again."

"White people discovered Soda Gembira & Mega Mendung."

"Ini Soda gembira, pintar. Songong amat pada sok jijik"

"Bule kagak pernah minum soda gembira ape pegimane?"

"Westerners trying to steal and recreate our es soda gembira"

Bagaimana pendapatmu tentang tagar #MilkAnd, #MilkCoke dan campuran-campuran soda susu yang tampak ketinggalan jauh dengan kuliner Indonesia ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU