Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?!

Loh? Bukannya Komurasaki sudah mati?

Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?!

Di Negeri Wano aliansi Luffy dan Keluarga Kozuki sedang bersiap melawan Bajak Laut Kaido dan Shogun Orochi. Tetapi ada kemungkinan Aliansi Bajak Laut Kid yang saat ini berada di Wano juga sedang bersiap melawan Kaido. Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro tergabung di dalamnya? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Di One Piece 936 kita diperlihatkan bahwa Luffy masih berada di dalam penjara Udon. Disaat yang bersamaan kita juga mendapatkan informasi bahwa Eustass Kid sudah berhasil kabur dari penjara tersebut. Jika Raizo adalah pihak yang membantu Luffy untuk kabur, pertanyaannya siapa yang membantu Kid untuk kabur dari penjara?

Jawaban paling sederhana adalah Kid kemungkinan dibantu kabur oleh anggota Bajak Laut Kid yang lain. Tetapi dengan nasib anggota Bajak Laut Kid yang masih belum jelas sampai saat ini, hal tersebut agak meragukan. Tapi kalau bukan mereka, siapa kira-kira yang mungkin menyelamatkan Kid dari penjara?

Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?! Sumber: manga One Piece 935[/caption]

Penulis merasa ada pihak ketiga di Wano yang saat ini bergabung dengan aliansi Bajak Laut Kid tetapi belum berinteraksi atau membentuk aliansi dengan Luffy. Sehingga ketika mereka di penjara, mereka hanya meneyelamatkan Kid sementara Luffy tetap dibiarkan di dalam penjara.

Andai benar ada pihak ketiga ini, penulis berspekulasi bahwa dalang di balik pembebasan Kid adalah Kyoshiro dan bahkan mungkin juga Komurasaki.

Kyoshiro adalah tokoh yang masih diselimuti misteri. Meski diperlihatkan sebagai bagian dari pemerintahan Shogun Kurozumi Orochi, kita belum tahu apa motif sebenarnya dari bos yakuza ini karena Kyoshiro beberapa kali memperlihatkan ketidaksukaannya pada Shogun Orochi.

Berhubung Kyoshiro juga diperlihatkan menjalin hubungan yang sangat erat dengan Komurasaki sejak dulu, mungkinkah mereka berdua sebenarnya berniat meruntuhkan pemerintahan Wano yang sekarang? Tetapi tunggu, bukankah Kyoshiro baru saja menebas Komurasaki dengan pedang?

Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Andai Komurasaki saat itu tetap diserang oleh Orochi, kemungkinan besar memang Komurasaki akan mati. Tetapi bagaimana kalau Kyoshiro menebasnya dengan niat menghindari luka fatal dan tidak benar-benar membunuhnya? Hal ini bisa saja terjadi mengingat hubungan mereka sudah terjalin erat dari lama.

Lalu apa tujuan mereka melakukan konspirasi semacam itu?

Berdasarkan petunjuk yang sudah Oda berikan, sebelum ini penulis sempat membuat teori tentang identitas Komurasaki yang kemungkinan adalah Hiyori, adik Momonosuke (baca artikelnya di sini). Jika ini benar, semuanya mungkin akan jadi lebih masuk akal. Keduanya memiliki motif untuk menjatuhkan Kaido dan Shogun Orochi.

Sebagai bos yakuza, siapa yang bisa menjamin bahwa Kyoshiro tak ingin menjadi penguasa tunggal Wano dengan menjadi Shogun dan menggantikan Kurozumi Orochi? Sementara Hiyori alias Komurasaki bergabung dengan Kyoshiro dengan harapan ia bisa membalas dendam dan membebaskan Wano dari cengkraman Orochi.

Tapi bagaimana dengan Momonosuke? Kenapa Komurasaki alias Hiyori tidak menunggu Keluarga Kozuki datang?

Penulis merasa Komurasaki melakukan ini karena ia tak tahu apakah Akazaya Nine dan Momonosuke benar-benar akan kembali atau tidak. Bahkan mungkin Komurasaki sudah tak percaya lagi pada ramalan ibunya 20 tahun yang lalu.

Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Belum lagi Kawamatsu yang kemungkinan besar ditinggalkan di Wano untuk berperan sebagai penjaga Hiyori sebelum ini telah tertangkap oleh Kaido 13 tahun yang lalu. Jika satu-satunya penghubung antara Hiyori yang sudah mengganti identitasnya menjadi Komurasaki dengan Akazaya Nine tiada, Hiyori kemungkinan besar akan semakin meragukan ramalan ibunya.

Hal itu mungkin semakin memotivasi Komurasaki untuk meruntuhkan pemerintahan Shogun Orochi sesegera mungkin tanpa menunggu kedatangan Momonosuke dan yang lain. Apalagi jika Komurasaki telah kehilangan kepercayaan terhadap ramalan ibunya, Komurasaki pasti ingin segera menggulingkan Shogun Orochi.

Disinilah peran Kid dimulai, keinginan Kyoshiro dan Komurasaki mungkin baru bisa mulai dijalankan dengan kehadiran Kid sebagai kekuatan tempur mereka dan membentuk aliansi Bajak Laut Kid. Kita tahu bahwa Kid memang berniat mengalahkan Yonko agar semakin dekat mencapai tujuannya menjadi raja bajak laut.

Meski target aslinya adalah Shanks, tapi saat ini Kid jelas menaruh dendam pada Kaido yang telah menjatuhkannya dan aliansi Bajak Laut Kid sebelum ini. Bahkan Scracthmen Apoo dan Basil Hawkins ditundukkan oleh Kaido menjadi anak buahnya.

Ini mungkin juga menjadi alasan kenapa Kyoshiro yang melihat kertas berlogo Klan Kozuki langsung melaporkan hal tersebut terhadap Kaido. Kyoshiro pasti tak ingin ada pemberontakan dari pengikut Kozuki yang tersisa dan bisa merusak semua rencananya mengingat kemungkinan Kyoshiro sendiri ingin menjadi Shogun.

Kyoshiro memang tak percaya tentang ramalan Kozuki Toki, tapi dari simbol Keluarga Kozuki yang ia temukan mungkin dia menyadari bahwa keluarga Kozuki mungkin sudah mulai bergerak di balik layar untuk memenuhi ramalan Kozuki Toki.

Kyoshiro mungkin dari logo Klan Kozuki yang dia temukan saja belum menyadari kalau Akazaya Nine dan Momonosuke benar-benar telah tiba di Wano dan bersiap untuk menjatuhkan pemerintahan Kaido dan Shogun Orochi.

Tentu saja Komurasaki juga sama. Kemungkinan besar Komurasaki belum menyadari kepulangan Momonosuke dan para pengikut keluarga Kozuki. Kalau Komurasaki alias Hiyori mendapatkan info tentang Momonosuke dan yang lain, hampir pasti dia akan memilih berpihak pada mereka.

Lalu siapa lagi yang mungkin jadi anggota aliansi Bajak Laut Kid selain Komurasaki, para Yakuza di bawah pimpinan Kyoshiro dan anggota Bajak Laut Kid sendiri?

Scratchmen Apoo yang dikirim ke laut sepertinya tak termasuk dalam aliansi ini meskipun sampai sekarang ia masih belum terlihat lagi. Begitu juga dengan Basil hawkins, sampai sekarang tak menunjukkan gelagat mencurigakan akan berkhianat pada Kaido.

Menurut penulis yang paling mungkin berkhianat justru adalah X-Drake.

Kalian tentu tahu bahwa X-Drake dari dulu sengaja bergabung dengan Bajak Laut Kaido. Tak ada yang tahu motif sesungguhnya bergabung dengan Kaido hingga saat ini, jadi bukan tak mungkin X-Drake sebenarnya berencana untuk berkhianat sedari awal seperti yang dilakukan Capone Bege pada Big Mom.

Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?! sumber: Library of Ohara[/caption]

Sayangnya, rencana aliansi Bajak Laut Kid ini bisa saja berantakan karena secara tak sengaja aliansi Luffy dan yang lain juga datang bersama dengan keluarga Kozuki yang kebetulan juga ingin menggulingkan pemerintahan Kaido.

Jika Komurasaki mengetahui ini, sangat mungkin Komurasaki akan beralih memihak Momonosuke alih-alih mempertahankan aliansinya sehingga aliansi Bajak Laut Kid mungkin akan berantakan. Apalagi Kyoshiro yang harus memilih antara cintanya pada Komurasaki atau ambisinya menjadi Shogun menggantikan Orochi.

Tapi masih ada kemungkinan juga anggota aliansi Bajak Laut Kid tak hanya yang penulis sebutkan di atas. Apalagi kalau mengingat Oda menjanjikan peperangan yang lebih seru dibandingkan dengan Perang di Marineford, bisa saja penyebabnya adalah adanya pihak dari aliansi Bajak Laut Kid yang sebenarnya mungkin lebih besar daripada yang penulis perkirakan di artikel ini.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apa mungkin Kyoshiro dan Komurasaki benar-benar bergabung dengan aliansi Bajak Laut Kid? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU