Hingga Hiatus Terbaru, Inilah 15 Pengguna Nen Terhebat Hunter x Hunter!

Ant King sama tiga pengawalnya masuk semua gan!

Menentukan pengguna Nen terhebat Hunter x Hunter bisa memusingkan.

Pengguna Nen terhebat Hunter x Hunter bukan hanya ditentukan dari pancaran aura, tapi juga oleh pengalaman bertarung, kemampuan mereka aplikasi Nen, dan juga kekuatan fisik mereka.

Menurut saya sih, inilah 15 pengguna Nen terhebat saat ini!


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Dragon Ball Super 46: Goku dan Vegeta Kalah Telak!

Walah, Goku dan Vegeta kalah telak dari Moro! Gimana ya ngalahin musuh yang bisa nyedot energi terus-terusan? Simak ulasan manga Dragon Ball Super 46 berikut ini!


15

Feitan

pengguna nen terkuat hunter x hunter- feitan

Sebenarnya, banyak sosok yang bisa masuk ke daftar ini.

Namun saya memasukkan Feitan karena Pain Packer: Rising Sun-nya terlalu gila. Ia bisa memunculkan matahari mini yang dapat membakar apapun, termasuk Chimera Ant tangguh seperti Zazan.

Kalau melawan Feitan, musuh Feitan harus bisa meng-K.O. pria ini secepatnya. Atau memaksa Feitan memasuki Zetsu, seperti yang bisa dilakukan Kurapika.

14

Hisoka Morrow

pengguna nen terkuat - hisoka morrow rambut turun

Hisoka tidak bisa mengeluarkan matahari dengan Nen-nya.

Nen Hisoka bahkan sebenarnya sederhana: hanya memunculkan tekstur karet, serta memanipulasi sesuatu hingga wujudnya berubah sesuai kehendak Hisoka. (Termasuk mengubah tulisan).

Bukti kehebatan Hisoka adalah: tidak masalah musuh mengetahui Nen-nya, ia selalu punya trik dan muslihat untuk menghajar musuh. Karena itu petarung seperti Kastro dan Goto sekalipun bisa ditanganinya dengan mudah.

Aplikasi Bungee Gum dan Texture Surprise begitu banyak, hingga mengetahui kemampuan Hisoka tidak menjamin seseorang bisa menang melawannya.

13

Razor

Razor adalah salah satu pengguna Nen tipe Emitter terkuat yang pernah muncul di Hunter x Hunter.

Tak heran, dia adalah salah satu teman terbaik Ging.

Untung saja ujian di Greed Island hanya melibatkan pertarungan dodge ball. Melihat kekuatan Razor saat melempar bola, bila ujiannya adalah pertarungan, yang punya harapan menang melawan dia mungkin hanya Hisoka dan Biscuit.

12

Biscuit Krueger

pengguna nen terkuat - biscuit krueger

Dengan pemahaman Nen yang begitu luar biasa (hingga ia bisa mengajari Killua dan Gon dengan sangat efektif), serta kekuatan fisik sejati yang besar sekali, Biscuit adalah salah satu pengguna Nen terhebat Hunter x Hunter.

Sayang dia justru pergi sebelum sempat terlibat melawan Chimera Ant. Kekuatan Biscuit rasanya bisa digunakan di akhir Chimera Ant, terutama setelah Knov tak mampu bertarung karena terlalu takut dengan aura Pouf.

11

Silva Zoldyck

Lebih muda dari Zeno, Silva mungkin harusnya berada di atas ayahnya.

Masalahnya, Silva sejauh ini jarang diperlihatkan bertarung.

Tetap saja, Silva sejauh ini menunjukkan kemampuan Nen luar biasa, mampu menciptakan proyektil berukuran besar yang kekuatannya luar biasa.

Silva juga mampu menghajar musuh seperti Cheetu (Chimera Ant yang super cepat, dan memiliki insting yang lumayan oke) tanpa disadari sama sekali oleh makhluk itu.

10

Zeno Zoldyck

pengguna nen terkuat - zeno zoldyck

Zeno adalah one-man army.

Skill Dragon Dive-nya mungkin gagal melukai Youpi dan Ant King, namun bayangkan kalau dia menggunakannya ke sepasukan manusia. Mereka semua bisa mati, terutama mereka yang tak dapat menggunakan Nen sehingga tak bisa melihat kedatangan serangan itu.

Meski begitu, dalam pertarungan mereka, Zeno yang sudah dibantu Silva tetap gagal menghentikan nomor delapan di daftar ini sebelum kliennya mati duluan.

9

Chrollo Lucilfer

pengguna nen terhebat - chrollo lucilfer

Chrollo berada di peringkat kedelapan karena dia memang sangat berbahaya.

Kemampuannya mencuri skill membuat ia tidak bisa ditebak, karena ia sudah mengoleksi banyak sekali kemampuan khusus. Setelah Nen-nya dipulihkan, Chrollo bahkan bisa bertarung tanpa membuka bukunya, karena ia dapat menempatkan pembatas buku di skill yang ia inginkan.

Bukti kekuatan Chrollo? Ia mampu mempermalukan Hisoka serta selamat dua kali dari Silva Zoldyck.

Cara terbaik menghentikan Chrollo ya hanya rantai kurapika. Atau menghadapkan dia ke musuh overpowered seperti Ant King.

8

Ging Freecss

Ging sudah diakui sebagai salah satu dari lima pengguna Nen terhebat di dunia oleh Netero.

Kita belum melihat Nen sejati Ging, namun yang menakutkan adalah pria ini mampu mempelajari skill Nen apapun yang digunakan menghajarnya.

Gara-gara Leorio memukulnya dengan Remote Punch, Ging kemudian dapat mengaktifkan Remote Punch versinya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Ayah Gon yang Misterius, Inilah 10 Fakta Ging Freecss Hunter x Hunter!

Katanya sih, Ging ini satu dari lima pengguna Nen terkuat di dunia! Apakah dia manusia terkuat Hunter x Hunter setelah Netero mati? Simak fakta Ging Freecss berikut ini!


7

Maha Zoldyck

Maha Zoldyck mungkin bisa berada di posisi yang lebih tinggi lagi.

Maha dikenal sebagai salah satu pembunuh bayaran paling berbahaya di dunia. Satu-satunya yang bisa selamat dari dia hanya Netero, yang juga adalah petarung terkuat di dunia.

Dari segi kekuatan, Maha mungkin setingkat dengan Netero. (Walau kekuatan Nen-nya sendiri masih misteri).

Namun Maha kemungkinan juga mengalami masalah yang sama dengan Netero: usia. Netero memperhitungkan kekuatannya berkurang lebih dari setengah karena usia.

Maha ini kakek dari Zeno Zoldyck. Jadi untuk urusan usia, dia ini sudah sangat tua.

6

Shaiapouf

penggunan nen terkuat - shaiapouf

Shaiapouf berada di bawah para Royal Guard lain hanya karena pertunjukkan kekuatannya dalam pertarungan tidak seimpresif Pitou dan Youpi.

Namun dia tetap sangat berbahaya. Bahkan pancaran auranya saja bisa membuat Knov, seorang Hunter berpengalaman, trauma.

Dengan Spiritual Message, plus kecerdasannya, Pouf dapat membaca pikiran seseorang.

Dia juga dapat dengan mudah menghipnotis banyak sekali manusia, seperti yang ia lakukan sebelum kastel diserang oleh Zeno, Netero, dan para Hunter.

5

Menthutuyoupi

pengguna nen terkuat hunter x hunter - youpi

Pada akhirnya, Knuckle dan yang lain bahkan tak mampu mengalahkan Youpi.

Makhluk yang satu ini awalnya diduga sebagai yang terlemah dari Royal Guard, karena ia tidak secerdas Pitou dan Pouf.

Namun kekuatan tempur Youpi bisa dibilang yang berpotensi paling ganas, terutama karena ia bisa mengubah tubuhnya untuk menyesuaikan dalam situasi pertempuran apapun. Ia juga dapat menjadikan amarahnya sebagai senjata berbahaya, yang dapat meledakkan sekeliling.

Pada akhirnya yang bisa mengalahkan Youpi ya hanya racun radioaktif dari Miniature Rose.

4

Neferpitou

penggunan nen terkuat - neferpitou

Sebelum Pitou menentukan ingin membentuk Nen-nya jadi seperti apa, dia sudah bisa mengalahkan Kite tanpa menderita cedera serius.

Doctor Blythe dan Terpsichora bahkan baru diputuskan Pitou setelah duel dengan Kite, supaya dia bisa memulihkan pria itu dan mengulang pertarungannya.

Pitou juga memiliki jangkauan deteksi En yang sangat absurd, bahkan melebihi Pouf. Kalau kamu masuk ke wilayah En dari Pitou, dia bisa mendadak muncul dan membunuhmu sebelum kamu tahu apa yang terjadi.

3

Isaac Netero

pengguna nen terkuat - isaac netero

Dari segi pancaran aura, Netero mengakui dirinya masih kalah dari Pitou.

Namun saat Pitou melawan Netero, Pitou bahkan tak bisa melihat serangan 100-Type Guanyin Bodhisattva yang mengenainya. Padahal, saat Pitou bergerak menembus aura Dragon Dive mencari Netero, persepsinya begitu cepat hingga luncuran Dragon Dive seperti terhenti.

Walau pancaran auranya kalah, Netero masih unggul dari segi pengalaman. Kalau saja ia menghadapi para Royal Guard, bukannya Ant King, Netero mungkin bisa membantai salah satu dari mereka.

2

Gon Dewasa

Sekuat apa Gon dewasa? Pancaran Nen-nya sampai menyaingi Ant King! Yang menilai itu adalah Pitou, yang senantiasa berada di dekat Ant King. Jadi dari situ saja sudah kelihatan betapa berbahayanya sosok ini.

Gon sendiri kemudian membuktikan betapa mengerikannya kekuatannya dengan menghancurkan Pitou. Pitou langsung tak berdaya setelah terkena satu serangan Jajanken.

1

Meruem

pengguna nen terkuat - meruem

Nomor satu pengguna Nen terhebat Hunter x Hunter ya jelas Meruem.

Sejak lahir, Meruem sudah kuat. Setiap dia memakan pengguna Nen, dia semakin kuat.

Saat Netero, salah satu pengguna Nen terhebat dari kaum manusia, bahkan tak mampu menghiburnya, Meruem terasa sekali overpowered.

Terutama setelah ia dihidupkan kembali oleh Pouf dan Youpi. Meruem sampai memiliki variasi kekuatan Pouf dan Youpi juga.

Untung tak lama kemudian Meruem mati kena racun radioaktif dari Miniature Rose.

Sudah 15 nama saja masih banyak nama yang harusnya masuk ke daftar ini.

Semua anggota Genei Ryodan adalah pengguna Nen hebat. Kurapika dan Emperor Time-nya memiliki variasi skill yang ganas (meski yang paling kuat hanya bisa digunakan ke Genei Ryodan). Lalu ada juga sosok yang masih misterius, seperti Pariston Hill dan para Zodiak selain Ging.

Setuju gak dengan daftar ini? Sampaikan di kolom komentar ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.