Makhluk Overpowered Abis?! Ini 9 Fakta Meruem Hunter x Hunter!!

Pada akhirnya, Meruem ini begitu kuat sampai yang bisa menghentikan dia cuma nuklir!

Sampai sekarang, rasanya Meruem adalah salah satu tokoh yang paling bikin gregetan fan Hunter x Hunter.

Gak tanggung-tanggung, dia ini makhluk yang seperti salah anime. Dengan level kekuatannya, Meruem sebenarnya lebih cocok di Dragon Ball, melawan Super Saiyan Goku.

Para manusia Hunter x Hunter seperti kalah level dari dia.

Meruem juga adalah salah satu antagonis paling berkesan di sejarah anime. Penasaran dengan dia? Simak fakta Meruem di bawah ini!


CONTINUE READING BELOW

Buat Penggemar Crows Zero, Cek Trailer High and Low The Worst!

Bukan, ini bukan kelanjutan Crows Zero. Tapi film crossover ini akan menampilkan konflik antara SMA Oya dari High and Lows dengan SMA Housen dari Crows x Worst!! Simak trailer High and Low The Worst berikut ini!


1

Entitas Terkuat Sejauh Ini di Hunter x Hunter

fakta meruem hunter x hunter - meruem ant king

Sejak lahir, Meruem sudah memiliki ketangguhan, kekuatan, dan kecerdasan yang melampaui makhluk lain. Jangankan manusia, level kekuatannya bahkan di luar Chimera Ant lainnya.

Setelah memakan pengguna Nen dalam invasi Gorteau Timur, Meruem pun menjadi semakin kuat.

Pertempuran melawan Netero menunjukkan kalau Meruem memiliki ketangguhan super (pukulan 100-Type Guanyin Bodhisattva hanya membuat dia ngilu-ngilu sedikit), kecepatan super, kekuatan super, dan juga intelektual super (mampu menemukan celah untuk menyerang Netero di antara badai serangannya).

2

Akhirnya Takluk oleh Komugi

fakta meruem - komugi meruem

Seperti sudah disebut di atas, Meruem bukan hanya kuat. Dia ini juga sangat cerdas.

Sambil menunggu rencana seleksi, Meruem memainkan permainan papan seperti shogi, catur, dan lain-lain. Ia biasanya hanya butuh baca manual dan main untuk memahami apa yang harus ia lakukan.

Kemudian dia melawan Komugi di Gungi.

Permainan ini membuat intelektual Meruem semakin berkembang. Ia bahkan bisa membaca gerakan Netero karena konfliknya dengan Komugi di Gungi bisa membuatnya membaca musuh.

Tapi dia tidak pernah mengalahkan Komugi.

Bahkan Komugi pun bisa menaklukkan hati Meruem. Awalnya Meruem adalah psikopat yang bisa dengan mudah membunuh sesamanya. Namun melihat Komugi, saat melawan Netero, Meruem mengatakan kalau ia bertekad menggunakan kekuatannya untuk melindungi mereka yang lemah, dan menyajikan dunia yang lebih adil bagi manusia yang tersisa.

3

Dia yang Membuka Kesempatan Para Hunter Masuk Istana

fakta meruem hunter x hunter - meruem lengan putus

Kelompok Hunter yang menyerbu istana (Morel, Gon, Killua, Meleoron, Ikalgo, Shoot, Knuckle) bisa masuk dan membuat kekacauan ya karena salah Meruem sendiri.

Dalam salah satu permainannya melawan Komugi, Meruem ingin mengacaukan Komugi dengan menawarkan imbalan sekaligus memberi ancaman. Komugi membuat upaya itu sia-sia setelah ia menunjukkan dia rela mati bila kalah di Gungi.

Situasi ini membuat Meruem sempat mencabut satu lengannya sendiri karena kesal. Pada akhirnya, Pitou harus turun dari pos penjagaannya untuk menyembuhkan Meruem.

Saat Pitou menyembuhkan Meruem, ia tidak bisa menggunakan En untuk mendeteksi sekeliling. Knov pun memanfaatkan kesempatan ini untuk memasang portal, yang kemudian digunakan tim penyerbu untuk masuk.

4

Sempat Tidak Mengetahui Namanya Sendiri

fakta meruem hxh - meruem ant king fight

Karena Meruem langsung meninggalkan ibunya setelah lahir, ia tidak pernah tahu namanya.

Hal ini sempat membuat Meruem mengalami krisis identitas, yang membuat dia mudah kesal.

Pada akhirnya, Meruem mengetahui namanya dari Netero… tepat sebelum Netero meledakkan Miniature Rose.

5

Kepribadiannya Sebenarnya Menjadi Lebih Baik Karena Komugi dan Netero

fakta meruem - komugi

Seperti sudah disebutkan di atas, Komugi sebenarnya menaklukkan hati Meruem. Meruem jadi menyadari dirinya bisa menggunakan kekuatannya untuk melindungi mereka yang lemah dan pantas ia pertahankan.

Sengketa dengan Netero membuat kepribadiannya berkembang menjadi lebih mulia lagi, di mana ia sampai berencana mempersiapkan zona khusus untuk manusia setelah ia berkuasa nanti.

Sayangnya, seperti yang dikatakan oleh Netero di dalam hati, manusia tidak mungkin hidup bersama dengan Chimera Ant dalam skala besar.

Kalaupun Netero tidak mempersiapkan Miniature Rose, kekejaman manusia pada akhirnya antara menghentikan Meruem dengan senjata yang lebih mengerikan, atau membuat Meruem justru membenci umat manusia.


CONTINUE READING BELOW

Hingga Hiatus Terbaru, Inilah 15 Pengguna Nen Terhebat Hunter x Hunter!

Ant King sama tiga pengawalnya masuk semua gan! Inilah 15 pengguna Nen terhebat Hunter x Hunter. Siapa favoritmu? Cek di sini!


6

Menjadi Semakin Overpowered Setelah Dipulihkan Pouf dan Youpi

Fakta Meruem berikutnya: Sejak awal, Meruem sudah kuat.

Lalu Pouf dan Youpi memulihkan kembali Meruem dengan mengorbankan sel mereka, dan dia menjadi lebih overpowered lagi.

Dia bisa menggunakan kekuatan amarahnya untuk menciptakan ledakan, seperti Youpi.

Dia juga bisa menciptakan partikel lewat auranya, yang bisa ia gunakan untuk membaca emosi seseorang. Ini adalah turunan dari kemampuan Spiritual Message milik Pouf.

Sebelum dia memperoleh dua upgrade ini saja Netero hanya bisa membuat Meruem ngilu-ngilu sedikit dan mengalami kerusakan di bagian tubuh luar (bahkan setelah dihajar dengan Zero Hand, jurus terkuat Netero). Di level ini, entah apa ada yang bisa mengalahkan Meruem dalam pertarungan atau tidak.

7

Pada Akhirnya Jadi Korban Miniature Rose

hunter x hunter - miniature rose

Namun pada akhirnya, Meruem takluk oleh potensi kejahatan dalam diri manusia.

Miniature Rose, bom nuklir yang dipasang ke tubuh Netero, meledak setelah Netero mati.

Awalnya ledakan itu menghancurkan tubuh Meruem, sehingga ia harus dipulihkan oleh Pouf dan Youpi.

Tetap saja, efek Miniature Rose bukan hanya bomnya. Masih ada racun radioaktif yang menghinggapi Meruem dan merusak tubuh tak terkalahkannya dari dalam.

Bahkan bukan hanya Meruem yang kena efek Miniature Rose. Pouf dan Youpi yang mengorbankan sel mereka untuk menolongnya pun kemudian mati karena racun.

Doctor Blythe milik Pitou mungkin bisa menyembuhkan racun radioaktif ini… tapi Pitou sudah telanjur dihajar sampai hancur oleh Gon.

8

Meninggal Bersama Komugi

fakta meruem hunter x hunter - meruem komugi

Dalam salah satu adegan paling mengharukan di Hunter x Hunter, Meruem, sang makhluk terkuat di dunia, menemui ajal di tangan gadis yang menaklukkannya.

Meruem menghabiskan momen-momen terakhir hidupnya main Gungi bersama Komugi, hingga akhirnya racun mengakhiri nyawanya.

Kemudian Komugi tidak pernah meninggalkan sisi rajanya, dan ikut mati karena racun.

9

Korbannya yang Punya Nama Sedikit

fakta hunter x hunter - meruem rose

Meruem mungkin adalah makhluk terkuat di Hunter x Hunter, namun kalau kita lihat lagi dari awal… ia sebenarnya tidak menjatuhkan banyak korban bernama.

Korbannya yang menonjol sepertinya sebatas: Ant Queen (yang luka parah karena Meruem keluar paksa dari kepompong), keluarga petani yang super apes, jawara nasional shogi di Gorteau Timur, pengguna Nen yang mengawal Masadoru Diego, serta Masadoru Diego (palsu).

Setelah menguasai Gorteau Timur, Meruem benar-benar tertahan oleh permainan Gungi dari Komugi, yang membuat ia tidak meninggalkan kastel.

Saat melawan Netero pun Netero bunuh diri, bukan dihabisi pribadi oleh Meruem.

Itulah sembilan fakta Meruem Hunter x Hunter.

Dari tadinya raja psikopat yang tidak peduli pada ibunya sendiri, di akhir hayatnya Meruem sebenarnya sedang berkembang menuju raja berhati mulia yang tidak ragu berlutut demi keselamatan orang yang ia sayangi.

Togashi sih memang pengalaman ya membuat penjahat yang berkesan.

Gimana menurutmu soal fakta-fakta Meruem di atas? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.