One Piece 937 Tegaskan Betapa Berbahayanya Busoshoku Haki Rayleigh!

Busoshoku Haki Rayleigh gak kelihatan, dan satu dorongan saja bisa bikin gajah raksasa mental! Inikah level yang akan dicapai Luffy di Wano?

Kalau Luffy ingin melawan Kaido, ia masih butuh lebih kuat lagi.

Tampaknya, Luffy hendak menggunakan kesempatannya tampil di ajang sumo berbahaya Queen untuk menguasai Busoshoku Haki!

Luffy terutama tampaknya ingin menguasai Busoshoku Haki Rayleigh, yang setelah One Piece 937 semakin terasa berbahaya.

Luffy mengungkit kalau dulu, Rayleigh dapat menepis serangan seekor gajah (yang ukurannya jauh lebih besar dari gajah normal) tanpa menyentuhnya.

Yang dimaksud oleh Luffy di sini (kalau kamu lupa) adalah adegan di episode 516.

Setelah mendemonstrasikan Kenbunshoku, Rayleigh mendemonstrasikan Busoshoku.

Namun Busoshoku Haki Rayleigh sangat unik. Tangannya tak terlihat dilapisi oleh tekstur hitam khas Busoshoku.

Selain itu, kekuatannya pun luar biasa. Seperti yang dikatakan Luffy, Rayleigh seperti bisa menepis serangan gajah itu hingga sang gajah terpental tanpa benar-benar menyentuhnya.

Sekarang, Luffy menyadari kalau Busoshoku Haki Rayleigh yang dipamerkan di awal latihannya itu adalah Haki level lanjut.

Yang saya lihat sih, Busoshoku Haki Rayleigh itu beda dari Busoshoku Haki normal karena dua hal:

-Rayleigh tidak terlihat memunculkan warna hitam di organ tubuhnya maupun di senjatanya. Namun Haki-nya tetap aktif, terbukti dari terpentalnya gajah di video di atas serta tergoresnya pipi Kizaru sang manusia cahaya dalam duel dulu.

-Kemungkinan besar, Rayleigh pun bisa memanipulasi Busoshoku Haki-nya. Bukan sekedar lapisan di tangan, ia tampaknya bisa memperpanjang jangkauan Busoshoku atau malah meluncurkan Busoshoku Haki-nya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 937: Aksi Keren Zoro Menyelamatkan O-Toko!

Terakhir terlihat, Zoro melawan musuh mirip Benkei. Apakah dia menang di One Piece 937? Simak pembahasannya di artikel ini!


Bayangkan saja kalau Luffy bisa meniru Busoshoku Haki Rayleigh.

Karena serangannya tidak terlihat diperkuat oleh Busoshoku, bisa ada musuh yang tidak siap mengantisipasi serangan Luffy.

Jika Busoshoku Haki Luffy bisa diperpanjang atau diperlebar jangkauannya, pukulan Luffy tidak perlu kena telak untuk menghantam musuhnya.

Inikah skill baru Luffy setelah Wano?

Saya rasa sih Luffy tidak akan langsung menguasai teknik Busoshoku Haki level tinggi ini dalam tarung sumonya. Namun di sini, Luffy akan mulai paham dasar dari teknik itu.

Ia lalu akan mulai menggunakan teknik tersebut saat melawan musuh yang lebih tangguh.

Demikianlah analisis saya mengenai Busoshoku Haki Rayleigh. Awalnya dikira aneh (karena Rayleigh menggunakan Busoshoku tanpa membuat tangannya berwarna hitam), Eiichiro Oda malah menyajikan pengungkapan kalau Busoshoku tak terlihat adalah Haki level tinggi! Hahahaha.

Gimana menurutmu? Akankah Luffy menguasai teknik ini?

Kalau iya, ini bakal jadi wujud Gear baru nih!

Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.