Badut Psikopat yang Kuat! Simak 9 Fakta Hisoka Hunter x Hunter Ini!

Taukah kamu kalau Hisoka ini gak ikut melawan Chimera Ant karena dia sibuk ngejar Chrollo?!

Kalau dipikir-pikir, Hisoka sebenarnya termasuk dari lima tokoh utama Hunter x Hunter.

Pesulap yang tidak bisa ditebak ini sudah muncul sejak alur ujian Hunter, lalu hingga sekarang kadang menjadi ancaman kadang menjadi sekutu dari Gon, Killua, dan teman-teman mereka.

Apakah kamu penasaran dengan dia? Kalau begitu simak sembilan fakta Hisoka berikut ini!


CONTINUE READING BELOW

Makhluk Overpowered Abis?! Ini 9 Fakta Meruem Hunter x Hunter!!

Pada akhirnya, Meruem ini begitu kuat sampai yang bisa menghentikan dia cuma nuklir! Inilah delapan fakta Meruem Hunter x Hunter, sang Ant King!


1

Gagal Lolos Ujian Hunter ke-286

Ujian Hunter ke-287 (ujian yang diikuti Gon, Hisoka, Leorio, dan Kurapika) bukan yang pertama kali Hisoka ikuti.

Dia sebelumnya sempat ikut Ujian Hunter ke-286. Lalu dia melukai parah Togari, pengawas ujian yang tidak dia sukai.

Saat dia ikut lagi ujian setahun setelahnya, Hisoka bisa lulus dengan mudah. Ia menyelesaikan semua ujian dengan gampang, kecuali ujian pertama dari Menchi.

Uniknya, Hisoka penyebab Menchi uring-uringan dan tidak menilai dengan adil di ronde kedua ujian. Hawa membunuh Hisoka mengacaukan mood Menchi.

2

Rambut Biru di Anime 1999

Wahai penonton Hunter x Hunter TV7, ingat kalau rambut Hisoka sempat biru di anime tahun 1999?

Rambut asli Hisoka sebenarnya adalah merah. Pada akhirnya, anime versi 99 pun memperbaiki warna rambut Hisoka kembali menjadi merah.

Yang menarik adalah, sebenarnya Hisoka memang suka gonta-ganti warna rambut. Seharusnya warna rambut Hisoka di Yorknew adalah hijau muda.

Namun untuk versi yang ini, baik versi 99 maupun versi 2011 tidak menyajikan warna hijau tersebut.

3

Orang-Orang yang Bisa Hisoka Ampuni

Hisoka ini sifatnya tak bisa ditebak. Dia bisa memotong lengan seseorang hanya karena orang itu menubruknya, lalu tidak meminta maaf.

Bila Hisoka harus bertarung melawan seseorang, ia biasanya akan berujung membunuh lawannya itu.

Namun karena pola pikirnya aneh, Hisoka bisa saja mengampuni seseorang. Orang yang Hisoka ampuni biasanya adalah sosok-sosok yang belum “matang.” Mereka yang memiliki potensi menjadi lebih kuat di masa depan.

Ini sepertinya alasan Hisoka mengampuni Leorio, Kurapika, dan terutama Gon serta Killua.

Hanya saja, kalau misalnya untuk membuat seseorang memburunya karena dendam, Hisoka bisa saja membunuh orang yang ia anggap potensial. Di alur pemilihan ketua Asosiasi Hunter, Hisoka sempat mempertimbangkan membunuh Killua agar Illumi memburunya.

Yang terpenting bagi Hisoka memang pertarungan seru.

4

Nama Hisoka Morrow

fakta hisoka - hisoka morrow

Ini fakta Hisoka yang menarik.

Selama bertahun-tahun ya Hisoka kita kenal dengan nama Hisoka saja.

Nama panjang Hisoka sendiri terungkap Hisoka Morrow baru setelah dia melawan Chrollo Lucilfer.

Penonton anime mungkin tidak mengetahui fakta Hisoka ini berhubung Hisoka baru melawan Chrollo menjelang alur perjalanan ke Dark Continent, yang belum diadaptasi.

5

Nen yang Sangat Sederhana Namun Fleksibel

Ada beberapa Nen yang kalau kamu tahu kemampuannya, maka mudah untuk menghindari penggunanya.

Misalnya Missileman milik sang Chimera Ant serigala, Welfin, di mana Welfin tetap bisa diserang meski misilnya meluncur.

Nen Hisoka pada dasarnya sederhana. Dengan Bungee Gum, dia dapat menciptakan tekstur karet yang bisa melar dan menarik. Dengan Texture Surprise, Hisoka dapat mengubah penampilan sebuah tekstur. (Seperti mengubah isi pesan di surat, atau mengubah tisu yang menempel di tubuhnya menjadi warna kulit).

Sederhana bukan? Meski begitu, justru itu yang membuat Texture Surprise dan Bungee Gum berbahaya: Hisoka dapat menggunakan kedua teknik ini dengan begitu banyak variasi, hingga musuh yang sudah tahu kekuatan Hisoka pun belum bisa mengalahkannya.

Terutama karena Hisoka justru bisa memanfaatkan penjelasan Bungee Gum untuk menjebak musuh, seperti yang ia lakukan pada Gon dan Kastro.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Boruto 33: Delta Cari Perkara? Naruto Ngamok!!

Di manga Boruto 33, sikap Kara terhadap Kawaki membuat Naruto ngamok! Terus gimana jadinya? Apa Delta masih bisa melawan Naruto?


6

Alasan Tidak Ikut Alur Chimera Ant

Kamu mungkin bertanya-tanya: kalau Hisoka suka bertarung melawan musuh tangguh, ke mana dia waktu alur Chimera Ant?

Selemah-lemahnya Chimera Ant, mereka minimal bisa menghiburnya. Terutama jika ia harus melawan musuh seperti Leol dan Cheetu.

Terungkap kalau Hisoka memang tidak mengikuti berita. Dia sama sekali tidak tahu soal alur Chimera Ant karena dia sibuk mengejar Chrollo untuk berduel dengan pimpinan Genei Ryodan itu.

Momen ia tahu soal Chimera Ant sepertinya ya saat Hisoka datang untuk “voting” di markas Hunter. (Dia tidak benar-benar voting, dia mengakui kertasnya kosong).

7

Sempat Dikalahkan Telak oleh Chrollo

Ya, Chrollo Lucilfer memang tidak langsung melawan Hisoka setelah Judgement Chain Kurapika ditangani dari jantungnya.

Saat Chrollo melawan Hisoka di Heavens Arena, Chrollo sudah mengatur situasi di mana Hisoka tak bisa mengalahkannya.

Memanfaatkan kemampuan-kemampuan baru, terutama yang ia pinjam dari Shalnark dan Kortopi, Hisoka pada akhirnya sempat tewas sementara.

Meski begitu, dengan bantuan Bungee Gum, Hisoka dapat membuat dirinya hidup kembali.

Hisoka sendiri kini memiliki lengan dan kaki palsu yang terbuat dari Bungee Gum.

8

Kini Memburu Genei Ryodan

Terakhir terlihat, Hisoka membunuh Shalnark dan Kortopi lalu tampaknya bertekad membantai Genei Ryodan sebelum menangani Chrollo.

Chrollo sendiri seharusnya tak lagi memiliki kemampuan Shalnark dan Kortopi (kecuali Nen mereka tipe yang jadi lebih kuat setelah kematian).

Setidaknya dengan begini Hisoka tidak bisa dekat-dekat Gon. Kalau dia tahu cerita soal Gon menjadi super kuat saat melawan Pitou, bisa-bisa Hisoka akan mencoba membuat Gon mendendam kepadanya seperti Gon murka kepada Pitou.

9

Sering Membantu Gon


CONTINUE READING BELOW

Dijaga Psikopat? Ini 4 Momen Hisoka Menolong Gon di Hunter x Hunter!

Ini mah gak sepenuhnya tulus sih. Hisoka mah pingin Gon hidup biar suatu hari nanti bisa dia ajak duel! Inilah lima momen Hisoka menolong Gon di Hunter x Hunter


Seperti sudah pernah dibahas di artikel terpisah, Hisoka ini mungkin terasa antagonis, namun sejauh ini ia lebih sering membantu Gon ketimbang menyulitkan.

Di ronde keempat ujian Hunter, Hisoka membunuh Geretta (yang telah melumpuhkan Gon dan mencuri nomor ujiannya) dan mengembalikan nomornya plus nomor Gon sendiri.

Di Heavens Arena, Hisoka menghalau Gon dan Killua untuk bertarung di lantai 200 hingga mereka minimal memahami dasar Nen.

Di Greed Island, Hisoka bahkan mau membantu mereka melawan Razor. Justru Hisoka yang berujung menyelesaikan Razor, dengan bantuan Bungee Gum dan triknya.

Semua ini tentu saja karena Hisoka ingin melawan Gon, yang ia sukai potensinya.

Jadi, demikianlah sembilan fakta Hisoka Hunter x Hunter.

Kamu suka dengan badut pesulap yang sadis ini tidak? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.