Landlord GO, Gim yang Bisa Bikin Kamu Jadi Juragan Properti!

Main Monopoli? Itu sudah biasa. Main gim ini kamu bisa jadi juragan properti dan dapat teman baru!

Landlord GO, Gim yang Bisa Bikin Kamu Jadi Juragan Properti!

Banyak hal menarik yang dikonfirmasikan selama Game Developer Conference 2019 (GDC 2019). Selain berita Google Stadia yang mengguncang dunia, ada satu game menarik lain yang datang dari developer gim asal London, Reality Games berjudul Landlord GO.

Mendengar kata "GO" di belakang judul, mungkin kamu akan langsung menebak bahwa ini merupakan gim AR location based yang mirip dengan Pokemon GO. Kamu tidak salah. Landlord GO merupakan sebuah gim yang menggabungkan lingkungan dan data di dunia nyata dengan data gim di dunia maya.

Pokemon GO menuntutmu untuk keliling kota (atau bahkan negara) untuk mengumpulkan Pokemon-Pokemon yang ada. Nah, di Landlord GO ini, kamu akan dilatih menjadi "juragan" properti: keliling kota atau negara untuk membeli properti-properti yang ada di kota atau negara tersebut!

Landlord GO, Gim yang Bisa Bikin Kamu Jadi Juragan Properti!

Reality Games sendiri sempat mengadakan konferensi pers tertutup selama GDC 2019 untuk memperkenalkan game ini. Belum ada demo playable yang ditunjukkan, akan tetapi jika kamu sebelumnya pernah memainkan Landlord maka kamu akan familiar dengan penerusnya ini.

Bisa dibilang, Landlord Go adalah permainan "Monopoli" virtual. Di gim ini kamu bisa membeli properti-properti yang ada di sekitarmu dengan cara mengunjunginya. Akan tetapi, kamu tidak bisa serta merta memiliki properti tersebut selamanya, karena akan ada pemain-pemain lain yang juga "berebut" untuk membelinya.

Untuk menentukan harga sebuah properti, Reality Games selaku developer menyebutkan bahwa mereka menggabungkan data dari banyak sumber, mulai dari Wikipedia, rating di media sosial, badan antariksa Amerika Serikat NASA, dan sebagainya. Sehingga, mereka mengklaim bahwa data-data yang disajikan di game ini sangat akurat, seakurat versi aslinya.

Landlord GO, Gim yang Bisa Bikin Kamu Jadi Juragan Properti!

Sayangnya, trailer resmi dari gim ini sendiri hanya ditampilkan secara tertutup saja. Trailer tersebut menampilkan konsep bagaimana menjadi seorang milyader (di gim ini pastinya), mulai dari bangun tidur hingga berburu properti. Saat membeli properti, kamu harus mendekati properti yang kamu incar.

Nah, di sinilah letak dari elemen sosial dari game ini. Saat kamu mengunjungi salah satu properti, maka akan ada pemain lain yang mungkin juga mengincar properti tersebut. Dan selanjutnya, kamu bisa berinteraksi dan akhirnya bertemu dengan teman baru.

Sayangnya juga, Reality Games belum mengonfirmasikan jadwal rilis dari game ini. Namun sepertinya, game ini akan dirilis tidak lama lagi untuk Android dan iOS.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU