Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro?

Kamazo siapa? Denjiro Siapa? Duh Oda, banyak sekali karakter di Wano ...

Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro?

Kamazo si Pembunuh akhirnya muncul di One Piece 937! Selama ini banyak yang mengira Kamazo itu Denjiro dari siluetnya, tapi setelah Kamazo muncul sebagai orang yang jahat masih mungkinkah kalau identitas aslinya adalah Denjiro mantan pengikut setia Kozuki Oden? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Sosok Denjiro pertama kali diceritakan oleh Kin'emon di One Piece 921. Kin'emon mengatakan bahwa Denjiro adalah satu dari tiga samurai tangguh yang menjadi pengikut setia Kozuki Oden 20 tahun lalu. Denjiro dan dua orang lainnya (Ashura Douji dan Kawamatsu) dikatakan memiliki kemampuan yang setara dengan 100 orang.

Shutenmaru alias Ashura Douji digambarkan mampu bertarung seimbang dengan Jack, salah satu All-Star Bajak Laut Kaido, dan juga seimbang dengan Inuarashi. Kalau kekuatan ketiganya seimbang seperti yang dikatakan oleh Kin'emon, Denjiro akan menjadi kekuatan tempur yang sangat patut untuk diperhitungkan oleh Luffy.

Kemudian dalam One Piece 926 kita diperkenalkan pada seorang pembunuh dari Flower Capital, yaitu Kamazo. Dari poster buruannya, Kamazo ini memiliki gaya rambut yang sama dengan siluet Denjiro saat Kin'emon memperkenalkan mereka.

Kamazo akhirnya diperkenalkan secara penuh baru-baru ini di One Piece 937 saat sedang memburu O-Toko sebelum kemudian bertemu dengan Zoro.

Kamazo diperlihatkan sebagai pembunuh keji yang haus darah. Kamazo diceritakan sebagai pembunuh jalanan yang sampai saat ini belum bisa ditangkap. Kamazo bisa terus bebas dari kejahatannya dalam membunuh ternyata karena selama ini Kamazo adalah pengikut Shogun Kurozumi Orochi yang bertindak sebagai pembunuh bayaran.

Mengingat Denjiro adalah samurai yang setia terhadap Oden 20 tahun lalu, apakah teori yang sempat ramai bahwa Kamazo itu Denjiro masih berlaku?

Satu-satunya yang mirip dari keduanya adalah gaya rambut dengan kuncir di atas kepala. Mengingat siluet Denjiro digambarkan melalui ingatan Kin'emon, dalam 20 tahun gaya rambut seseorang bisa saja berubah. Gaya rambut yang mirip juga bisa saja dimiliki oleh keduanya secara tak sengaja.

Jadi, selain gaya rambut sebenarnya tak ada hal yang bisa dijadikan bukti pasti bahwa dua orang ini adalah orang yang sama.

Lalu apa ada kemungkinan Kamazo itu Denjiro yang menyamar agar bisa dekat dengan Shogun sebelum kemudian menjatuhkan mereka dari dalam? Bisa ya dan bisa juga tidak. Melihat Kamazo menggunakan perban di seluruh mukanya, bisa jadi ia ingin menyembunyikan muka aslinya agar tak dikenali.

Tetapi dalam poster buruan tak tampak Kamazo menggunakan perban dan memperlihatkan sketsa wajah yang tak tertutup, artinya penduduk Wano seharusnya tahu bagaimana muka asli Kamazo. Teori kalau Kamazo itu Denjiro yang menyembunyikan mukanya bisa dibantah dengan alasan di atas.

Selain itu, Kamazo terlihat sebagai pembunuh berdarah dingin yang mengikuti perintah Shogun tanpa pandang bulu. Kamazo bahkan mengejar seorang wanita Geisha bersama O-Toko untuk membunuh mereka.

Tapi masih ada kemungkinan lain yang terpikir oleh penulis seandainya Denjiro adalah samurai yang sejenis dengan Ashura Douji, yaitu mantan kriminal dari Kuri yang tunduk pada Kozuki Oden karena kekuatan yang dimiliki oleh sang mantan Daimyo Kuri.

Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro? sumber: manga One Piece 921[/caption]

Jika Denjiro memang adalah kriminal dan hanya mengikuti Kozuki Oden karena kekuatan yang Oden miliki, artinya sepeninggal Oden bisa saja Denjiro kembali menjadi kriminal seperti kehidupan sebelumnya.

Kalau benar seperti ini, maka hal itu dapat menjelaskan kenapa Denjiro di masa kini berubah menjadi Kamazo yang jahat dan berdarah dingin. Jika benar Kamazo itu Denjiro, maka untuk mengajaknya kembali bergabung dalam Akazaya Nine kemungkinan harus dengan unjuk kekuatan dari pihak yang masih setia kepada Keluarga Kozuki.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga Denjiro yang asli memang belum diperlihatkan oleh Oda. Apalagi masih ada karakter seperti Ushimitsu Kozo yang belum diperkenalkan wujudnya. Bisa saja selama ini Denjiro bertindak sebagai Ushimitsu Kozo dan kebetulan model rambut Denjiro dan Kamazo sama.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah masih ada kemungkinan Kamazo itu Denjiro ataukah Denjiro akan muncul sebagai karakter baru yang belum diperkenalkan? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU