Teori: Seberapa Seram Lautan One Piece Sebelum Era Bajak Laut?

Era lama vs era baru, mana yang lebih membuat lautan One Piece ditakuti?

Teori: Seberapa Seram Lautan One Piece Sebelum Era Bajak Laut?

Lautan One Piece sebelum era Bajak Laut? Kira-kira semengerikan apa lautan di era ini?

One Piece sebelum era Bajak Laut adalah era di mana Bajak Laut hanya sedikit. Namun meskipun sedikit, mereka semua dikenal sangat kuat.

Beberapa tokoh dikenal dari era ini adalah kelompok Bajak Laut Gol D. Roger, kelompok Shirohige, kelompok Rocks yang ada Big Mom dan Kaido, kelompok Shiki, Shakuyaku yang belum diketahui kelompoknya, Bajak Laut Rumbar (Brook), belum lagi masa-masa keemasan Angkatan Laut dengan Garp sang pahlawan, Buddha Sengoku, dan juga Tsuru.

Nah kira-kira, dibandingkan dahulu dan sekarang, seberapa seram lautan di One Piece sebelum era Bajak Laut?

Teori: Seberapa Seram Lautan One Piece Sebelum Era Bajak Laut?

Di era Bajak Laut memang jumlah Bajak Laut sangat banyak dan membludak. Mereka pun jahat-jahat kebanyakan, namun tak banyak yang benar-benar petarung hebat nan membahayakan.

Contohnya kenapa level pertarungan lebih gila sebelum era Bajak Laut karena masing-masing dari petinggi orang-orang terkenal di era itu memiliki tingkat kekuatan yang gila!

Kita ambil contoh saja Rayleigh yang sekarang di umur tuanya saja jauh lebih kuat dibanding sebagian besar generasi baru, yang bahkan lebih kuat dari Kizaru yang mana seorang Admiral.

Belum lagi kita tak tahu sekuat apa Gol D. Roger. Duelnya melawan Shirohige, sampai-sampai kegilaan Shiki yang sendirian mengacak-acak Marineford dan berhadapan dengan Garp dan Sengoku.

Kelompok Rocks saja, itu dua dari anggotanya yang diketahui adalah Kaido dan Big Mom, bagaimana dengan pemimpin mereka kalau dua anak buahnya saja sekuat ini? Atau paling tidak anggota lainnya deh.

Teori: Seberapa Seram Lautan One Piece Sebelum Era Bajak Laut?

Kenapa Bajak Laut sedikit? Seharusnya ada alasan kenapa sedikit. Di era Bajak Laut, jumlah perompak melonjak karena harta karun One Piece, tapi masa iya hanya karena itu?

Kemungkinan lain selain dimotivasi oleh One Piece adalah karena dahulu lautan berisi Bajak Laut yang seram dan berbeda dengan sekarang yg punya motivasi mencari One Piece, dahulu motivasi menjadi Bajak Laut adalah menjadi bebas namun menjadi yang berkuasa.

Tentunya Bajak Laut baru itu harus melawan Bajak Laut yang lebih kuat, ya kalau kembali ke poin 1, jelas saja Bajak Laut sepi.

Bisa juga karena era Gol D. Roger yang dianggap Iblis dan ditakuti dunia itu sudah tidak ada, sehingga di era Bajak Laut mereka jadi tumpah ruah ke laut, sementara sebelumnya tidak berani.


Kesimpulannya adalah, jika melihat dari jumlah, mungkin One Piece sebelum era Bajak Laut itu sedikit perompak di lautan, namun meskipun sedikit, kualitasnya tak perlu ditanya lagi!

Bagaimana menurutmu? Apakah lebih seram era sebelum Bajak Laut, atau di era Bajak Laut?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU