TIME STOP!! Ini 10 Karakter Anime Pengendali Waktu Terkuat!

Kalau udah bisa ngendaliin waktu sih, ngalahinnya juga susah!

Waktu harus diakui menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Beberapa karakter yang ada di anime ini memang tak punya senjata yang menarik, tapi mereka memiliki waktu.

Ya, dengan waktu yang mereka miliki ini mereka bisa melakukan manipulasi seperti melambatkan lawan bahkan hingga menghentikan gerakan lawan.


CONTINUE READING BELOW

Dipandang Sebelah Mata, Ini 10 Protagonis yang Disangka Lemah di Anime!

Karakter yang bakal kita bahas ini harus diakui menjadi protagonis yang disangka lemah! Padahal sih dari segi kekuatan mereka cukup mumpuni lho.


Lantas siapa saja 10 karakter anime pengendali waktu? Yuk langsung kita bahas satu per satu!

1

Saiki Kusuo – The Disastrous Life of Saiki K

Saiki Kusuo no Psi-nan

Saiki Kusuo adalah siswa sekolah menengah dengan bakat khusus karena dia merupakan seorang ESPer. Berbakat dengan berbagai kemampuan supernatural, Kusuo selalu merasa dirinya terkutuk dan tidak nyaman akibat kekuatan ini.

Dia juga selalu Mencoba yang terbaik untuk menjalani kehidupan yang normal untuk tidak menunjukkan kemampuan ini kpeada siapapun. Sejauh ini Kusuo benar-benar mendambakan hidup normal seperti manusia pada umumnya.

Kusuo memiliki berbagai macam kemampuan supernatural, penglihatan X-Ray, telekinesis dan bahkan Restorasi. Khusus untuk restorasi, dia bisa mengembalikan objek apa pun dalam 24 jam. Tapi kekuatan ini tidak bisa membatalkan kematian atau menjadikan orang kembali seperti semula usai membatu.

Kemampuan manipulasinya waktunya benar-benar luar biasa sejauh ini.

2

Julius Novachrono – Black Clover

Dokumentasi Duniaku.net

Karakter anime pengendali waktu selanjutnya adalah Julius Novachrono dari anime Black Clover. Julius Novachrono adalah mantan Ksatria Sihir yang sangat terobsesi dengan sihir dan senang melihat bentuk-bentuk sihir baru dalam hidupnya.

Dia punya keahlian utama yang bernama Time Magic. Kemampuan ini berguna untuk  memanipulasi aliran waktu, yang berarti bahwa ia dapat mempercepat, mengurangi kecepatan, menghentikan dan bahkan membalikkan waktu.

Sejauh ini Julius benar-benar sangat ahli dalam hal pengendalian waktu. Kemampuan waktu ini juga didasari pada namanya yakni Chrono yang sangat terkait dengan waktu.

3

DIO - JoJo's Bizarre Adventure Part 3

Kalau soal para pengendali waktu sih, kita jelas tidak bisa mengesampingkan DIO.

Dengan Stand The World, DIO dapat menghentikan waktu. Dia sendiri yang dapat bergerak saat waktu terhenti. Dia dapat dengan mudah membunuh seseorang dalam situasi seperti itu.

Yang lebih ngeri sih, durasi waktu berhenti ini semakin lama semakin bertambah. Tubuh vampir DIO membuat ia bisa menghentikan waktu lebih lama daripada Jotaro, terutama setelah DIO menyerap darah Joseph Joestar.

Untung dia dihentikan sebelum kemampuan The World semakin overpowered.

4

Enrico Pucci - JoJo's Bizarre Adventure Part 6

JoJo sih punya banyak pengendali waktu hebat. Selain Jotaro dan DIO, ada juga Diavolo dan juga Enrico Pucci.

Pucci memiliki beberapa Stand. Yang kita bicarakan di sini adalah Stand terkuatnya, Made in Heaven.

Made in Heaven membuat jalannya waktu semakin cepat. Hanya Pucci yang bisa beradaptasi terhadap semakin cepatnya waktu ini.

Cepatnya waktu ini bahkan begitu overpowered, sampai Star Platinum: The World milik Jotaro pun terpengaruh durasinya dalam menghentikan waktu.

Pucci sendiri kemudian dapat mempercepat waktu hingga dunia berakhir, dan dunia baru tercipta.

5

Doraemon - Doraemon

Yah, yang ini sih tidak mengherankan ya.

Dengan peralatan dari masa depan, Doraemon dapat melakukan berbagai hal. Termasuk manipulasi waktu mengandalkan mesin waktu.

Dengan mesin yang ada di laci meja Nobita, mudah bagi Doraemon, Nobita, dan teman-temannya untuk pergi ke masa apapun.

Kemampuan time travel Doraemon sebenarnya lebih broken dari kebanyakan tokoh, hahaha. Biasanya perjalanan lintas waktu di anime lain memiliki limitasi, seperti hanya bisa ke masa lalu, hanya bisa ke masa depan, atau tak dapat dikendalikan.

Doraemon dapat mengatur tepatnya harus ke mana dia pergi.

6

Okabe Rintarou – Steins: Gate

Dokumentasi Duniaku,net

Di usianya yang ke-18, Okabe Rintarou memproklamirkan diri sebagai ilmuwan gila yang menyewa sebuah kamar tua menjadi pusat penelitian untuk membangun sebuah teknologi bersama dua rekannya yaitu Shiina Mayuri dan Hashida Itaru.

Dalam ruangan itu Okabe banyak membuat gadget canggih misalkan phone microwave. Tapi dengan alat ini ia bisa mengendalikan waktu dan pergi ke masa-masa di mana si Okabe ingin datangi.

Dalam timeline waktu yang ia datangi banyak sekali yang terjadi dan salah satunya adalah Mayuri tewas di salah satu timeline yang didatangi Okabe. Dengan kemampuan ini Okabe bisa kembali ke masa lalu tentunya.

7

Emiya Kiritsugu – Fate/Zero

Dokumentasi Duniaku,.net

Karakter anime pengendali waktu yang harus diketahui selanjutnya adalah Emiya Kiritsugu. Ia merupakan Pembunuh Mage yang punya kemampuan untuk melakukan control penuh terhadap waktu. Dia bisa memanipulasi aliran ruang dan waktu meskipun itu berasal dari dunia luar.

Emiya juga memiliki kemampuan yang dijuluki Time Alter yang memungkinkan tubuhnya bisa berjalan selaras dengan aliran waktu. Dengan kemampuan itu pergerakkan yang dimiliki Emiya sangat luar biasa cepat. Pengendalian waktunya membuat ia bisa bergerak cepat untuk melancarkan tipe bertarung ofensif serta defensive.

8

Whis – Dragon Ball Super

Usai kekalahan Majin Buu, bumi cenderung relative damai hingga adda karakter bernama Beerus serta Whis yang datang ke bumi. Whis ini merupakan asisten dari dewa penghancur bernama Beerus. Dari segi kekuatan, Whis sangat kuat bahkan petarung sekelas Vegeta saja rela mempermalukan dirinya untuk jadi murid Whis.

Sebagai malaikat di Dragon Ball, Whis mampu memanipulasi tentunya. Dia bahkan bisa kembali ke masa lalu atau melintasi ruang dan waktu dengan sangat mudah. Sejauh ini Whis sudah melintasi berbagai macam planet bersama dengan Beerus.

9

Fujinuma Satoru – ERASED

Dokumentasi Duniaku,net

Fujinuma Satoru yang berusia 29 tahun adalah seorang seniman manga yang berjuang untuk mengetahui kenapa dirinya bisa terhindar dari sebuah bencana besar yang terjadi. Tapi setelah ditelisik, kemampuan ini adalah kemampuan pengendalian waktu.

Satoru bisa kembali ke masa lalu bahkan hal ini dibuktikan ketika dia kembali 18 tahun yang lalu. Dengan kegigihannya Satoru mulai menyelamatkan orang-orang. Cerita di anime ini cukup kompleks dan selalu berkutat pada pengendalian waktu yang dimiliki oleh Satoru.


CONTINUE READING BELOW

10 Pertempuran Akhir Paling Gila di Anime! Naruto Versus Sasuke Termasuk!

Sebuah pertempuran akhir biasanya sangat seru. Kali ini Duniaku.net penasaran untuk membahas mengenai 10 final battle paling mantap yang pernah ada.


Tak berlebihan rasanya memasukan Satoru sebagai salah satu karakter anime pengendali waktu yang ada di artikel ini.

10

Konno Makoto – The Girl Who Leapt Through Time

Dokumentasi Duniaku,net

Konno Makoto adalah seorang gadis yang terjebak dalam limbo. Dia merupakan wanita yang pada akhirnya bisa melompati waktu. Dia bisa ke masa depan dan premis ini menjadi petualangannya melintasi perjalanan waktu yang menakutkan.

Makoto hanyalah seorang gadis remaja biasa yang mencoba untuk mengetahui masa depannya. Kekuatan perjalanan waktu adalah bagian integral dari pertumbuhannya sebagai karakter dari awal film karena memungkinkannya untuk mengeksplorasi hubungannya dengan karakter lainnya.

Kemampuan ini kemudian menjadikan Konno menjadi salah satu karakter anime pengendali waktu yang harus diketahui.


Sepertinya itulah 10 karakter anime pengendali waktu yang harus kita ketahui. Ke-10 karakter anime pengendali waktu di atas memang merupakan karakter yang tak menunjukkan banyak kekuatan.

Tapi jangan pernah remehkan karena mereka mampu mengendalikan waktu yang juga tak kalah bahayanya dari kekuatan fisik.

Mana yang paling mantap menurut kalian diantara para pengendali waktu terbaik yang ada di anime ini? Tulis di kolom komentar ya!!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!