Update Terbaru Menuai Protes Agama di India, PUBG Mobile Minta Maaf

Karena hal ini, PUBG Mobile sampai-sampai meminta maaf dan mengganti item-nya tanpa menunggu lama.

Protes agama tidak hanya terjadi di dalam media lain saja, karena PUBG Mobile baru saja terlibat dengan kasus serupa. Kabar ini berasal dari India, salah satu negara dengan lingkungan pemain PUBG Mobile yang sangat ramai.

Berbagai warganet Muslim dari India menyuarakan protesnya melalui media sosial ketika dijumpai, karena wujud pertama Birthday Crate dalam update terbaru PUBG Mobile kali ini menyerupai monumen keagamaan. Beberapa respon para warganet India di antaranya adalah sebagai berikut:

“Saya sangat mengutuk gim ini. Semua orang muslim harus memboikot gim ini. Dikarenakan update terbarunya yang menunjukkan kotak hadiah yang mirip seperti Ka’bah dalam gim ini dan orang-orang menarget (senjatanya) ke barang tersebut yang di mana adalah murni tindakan terorisme.”

“Salah satu dari kotak-kotak/hadiah log in di dalam PUBG adalah ofensif, bentuknya terlihat seperti Ka’bah-tempat tersuci umat Muslim di seluruh dunia. @PUBG @PUBGMOBILE @PUBG_Support @PUBGMobile_IN (kami) meminta anda untuk dengan baik memeriksa hal ini.”

Tidak lama, perwakilan pihak PUBG Mobile pun menuliskan permintaan maafnya melalui sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka, @PUBGMOBILE:


CONTINUE READING BELOW

Antrean MRT Jakarta Tertib Kembali, Begini Reaksi Para Netizen

Setelah viralnya hiruk pikuk negatif yang terjadi di MRT Jakarta, bagaimana respon para Netizen terhadap antrean MRT Jakarta tertib yang luput dari mata?


“Kami mengapresiasi saran-saran tentang Birthday Crate, dan kami meminta maaf atas kekeliruan ini. Kami akan mendesain ulang Birthday Crate dan akan segera merilisnya. Terima kasih atas dukungan berkelanjutan kalian terhadap PUBG Mobile.”

Tidak hanya itu, mereka kini juga sudah mengubah wujud Birthday Crate tersebut menjadi kotak yang tidak menyinggung kalangan tersebut lagi.

“Terima kasih banyak untuk produser, pemilik, dan komunikasi PUBG untuk mendesain ulang Birthday Crate. Terima kasih banyak,” demikian tulis salah satu warganet.

Apa pendapatmu tentang protes agama yang lahir karena gambar yang mengundang kesalahpahaman dalam PUBG Mobile ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.