Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!

Sembilan orang, dari kakek buyut sampai anak bungsu semuanya bahaya!

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!

Keluarga Zoldyck adalah salah satu nama paling ditakuti di dunia Hunter x Hunter. Saat Zeno dan Silva ikut memburu Genei Ryodan di Yorknew, para pembunuh lain menganggap Zoldyck sebagai legenda.

Tak heran sih. Kekuatan anggota keluarga Zoldyck Hunter x Hunter memang dahsyat! Kecuali Alluka, semua orang di daftar ini harusnya bisa mendorong Gerbang Ujian di halaman depan rumah mereka. Gerbang pertama saja bobotnya empat ton, dan setelah Gon latihan untuk mendorongnya (dibantu Leorio dan Kurapika), Gon bisa mendorong petarung-petarung di Heavens Arena hingga ia mencapai lantai 200 dengan mudah.

Jadi apa saja kekuatan anggota keluarga Zoldyck Hunter x Hunter? Simak di bawah ini!

1. Maha Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!

Maha belum diperlihatkan bertarung di manga maupun anime.

Menurut buku data Hunter x Hunter terbitan 2004, Maha adalah pengguna Nen tipe Enhancer. Mengingat dia satu-satunya keluarga Zoldyck yang bertipe Enhancer, kekuatan fisiknya pun harusnya di atas anggota keluarganya yang lain.

Ada dugaan Maha ini juga adalah orang yang sama dengan Zigg Zoldyck, anggota Zoldyck yang ikut Netero ke Dark Continent di masa lampau. 

2. Zeno Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Zeno Zoldyck adalah pengguna Nen tipe Transmutation. Kemampuan Zeno adalah Dragon Head, yang memungkinkan dia memanipulasi energi menjadi serangan-serangan berbentuk naga.

Salah satu teknik paling berbahaya yang pernah Zeno kerahkan adalah Dragon Dive, yang menciptakan hujan serangan Nen. Selain kuat, Dragon Dive tidak bisa dilihat oleh yang bukan pengguna Nen!

Zeno juga bisa memanipulasi energinya untuk membentuk naga padat, yang dapat mengantar Netero dan Meruem ke tempat pertarungan.

3. Silva Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Pada dasarnya, Silva ini adalah seorang petarung tipe Dragon Ball. Maksud saya: dia memiliki kekuatan fisik luar biasa, kecepatan luar biasa (sampai dia bisa mencabut jantung orang tanpa meneteskan darah), dan ketangguhan fisik besar.

Tak hanya itu, kemampuan Nen dari Silva (gabungan Transmutation dan Emission) memungkinkan dia untuk meluncurkan bola energi besar seperti petarung dari seri Dragon Ball

Kalau dipikir-pikir, seharusnya Silva yang diberi kesempatan melawan si Ant King yang mirip Frieza. 

4. Kikyo Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Kikyo adalah pemilik jenis Nen Manipulation (berdasarkan info buku data tahun 2004), namun sejauh ini ia belum menggunakan kemampuannya. Satu-satunya serangan yang dilakukan Kikyo adalah luncuran proyektil yang dia gunakan untuk menyerang Canary.

Apakah Kikyo kuat? Sebelum ujian Hunter, Kikyo katanya diserang Killua hingga terluka. Padahal saat itu Killua belum bisa Nen.

Namun mengingat Kikyo menyayangi anaknya, dan suka saat Killua mengancam akan membunuhnya, saya jadi bertanya-tanya apa Kikyo terluka karena dia lemah atau karena dia terlalu gembira anaknya menyerangnya.

5. Illumi Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Illumi adalah seorang pengguna Nen tipe Manipulation. Kunci kekuatan Illumi adalah jarum. Dengan jarum, dia dapat mengubah penampilan fisiknya, memberi sugesti kuat ke korbannya dengan menusukkan jarum ke otak mereka, dan membuat manusia menjadi boneka seperti zombi untuk menyerang musuh.

Selain itu, mengingat dia dapat dengan mudah lolos dari ujian Hunter, Illumi juga jelas memiliki kemampuan fisik dan latihan pembunuh yang setingkat dengan ayah dan kakeknya.

6. Milluki Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Katanya, Milluki adalah pengguna Nen tipe Manipulation. Meski begitu kita tidak pernah melihat kemampuan ini karena Milluki tidak pernah bertarung.

Skill Milluki yang sudah ketahuan justru adalah dia genius untuk urusan video game (di mana dia bisa menganalisis isi save game Greed Island), serta menciptakan penemuan seperti bom yang dapat dipasang ke nyamuk. Dia juga yang membuat yo-yo berat milik Killua.

7. Killua Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Killua Zoldyck adalah seorang Transmutter. Karena sering disiksa listrik, Killua dapat mengubah auranya menjadi listrik.

Setelah jarum sugesti Illumi dicabut dari otaknya, dan dia semakin mendalami skill-nya, Killua menjadi semakin kuat. Terutama setelah ia mempelajari Godspeed, yang membuat dia jadi lebih cepat dari mobil.

Seberapa cepat Godspeed? Killua dapat menggunakan teknik ini untuk menghajar Youpi, seorang Royal Guard Chimera Ant. Youpi sama sekali tak bisa bereaksi saking cepatnya Killua.

8. Kalluto Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x HUnter

Kalluto adalah seorang penggunan Nen jenis Manipulation. Senjata utama Kalluto adalah kertas. Dengan menaruh potongan kertas ke seseorang, dan menciptakan boneka kertas orang tersebut, dia dapat mendengar apapun yang dikatakan orang itu.

Kalluto juga dapat menggunakan konfeti kertas untuk mencabik-cabik tubuh korban. Yang paling parah sih, asal ada secuil kertas yang menempel di tubuh lawan, Kalluto bisa terus mengarahkan kertas-kertasnya ke cuilan tersebut. Chimera Ant pun bisa takluk di tangan jurus kertas Kalluto.

Meski begitu, secara skill, Kalluto mengakui dirinya jauh sekali dari anggota Genei Ryodan lain.

9. Alluka Zoldyck

Ini Kekuatan 9 Anggota Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter!netflix.com/Hunter x Hunter

Alluka sendiri tidak memiliki Nen. Bahkan ada indikasi dia inilah keluarga Zoldyck dengan fisik terlemah, karena ia menghabiskan banyak waktunya terkurung, bukannya dilatih sebagai pembunuh. 

Namun Alluka berbagi tubuh dengan Nanika, yang bisa mengabulkan keinginan. Mengingat Nanika sampai bisa menyembuhkan Gon yang sudah menjadi seperti mumi kering, level kekuatannya tampaknya benar-benar tak terbatas.

Nanika sendiri diduga adalah makhluk Ai, yang berasal dari Dark Continent. Mungkin ini adalah makhluk yang tanpa sadar dibawa Zigg Zoldyck (anggota Zoldyck yang ikut Netero ke sana) ke dunia utama Hunter x Hunter.

Itulah kekuatan anggota keluarga Zoldyck. Dari semua ini, yang mana kekuatan anggota keluarga Zoldyck favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU