Lupa Ingatan? Inilah 10 Karakter Anime yang Mengalami Amnesia!

Biarpun sempat lupa ingatan, tapi nih karakternya pada jago!

Karkater di anime pasti memiliki latar belakang tersendiri agar cerita mereka hidup.

Beberapa diantaranya ada yang memiliki latar belakang menyenangkan dan sedangkan sebagian lagi mengalami nasib yang tidak begitu bagus.

Ya, Duniaku.net tertarik untuk membahas mengenai karakter anime yang mengalami amnesia! Mereka yang dibahas di artikel ini lupa ingatan sehingga kepribadian mereka cenderung berubah.


CONTINUE READING BELOW

Dipandang Sebelah Mata, Ini 10 Protagonis yang Disangka Lemah di Anime!

Karakter yang bakal kita bahas ini harus diakui menjadi protagonis yang disangka lemah! Padahal sih dari segi kekuatan mereka cukup mumpuni lho.


Ada juga yang ngotot mencari jati diri mereka. Kira-kira siapa saja karakter anime yang mengalami amnesia? Yuk kita bahas!

1

Touma Kamijou – Toaru Majutsu no Index

Dokumentasi Duniaku.net

Touma Kamijou merupakan karakter anime yang mengalami amnesia pertama di daftar ini. Toume merupakan seorang laki-laki yang pada awalnya biasa saja. Tapi ketika dia menyelamatkan salah seorang wanita, dia harus kehilangan ingatannya.

Ingatannya benar-benar hilang dan cukup parah karena ia tak tahu dengan dirinya sendiri, teman, dan keluarganya.

Satu-satunya yang dia ingat adalah bahwa dia harus melakukan sesuatu dengan benar untuk orang lain dan dia juga ingat bahwa setiap tindakan yang dilakukannya adalah untuk melakukan apa yang dianggapnya benar.

2

Shu Ouma – Guilty Crown

Dokumentasi Duniaku.net

Shu adalah karakter yang cukup unik karena ia mengalami amnesia disosiatif yang membuatnya kehilangan ingatannya usai mengalami goncangan emosional yang sangat hebat.

Masa lalunya yang tragis membuatnya melupakan informasi penting tentang Natal yang Hilang pada tahun 2029 dan sedikit mengubah perilakunya ketika dia kehilangan keberanian yang dia miliki saat dia masih kecil.

3

Ellie – Rave Groove Adventure

anime yang berhenti tayang

Sebelum memulai cerita Fairy Tail yang sangat terkenal itu, Hiro Mashima menciptakan cerita Rave Master. Dalam petualangannya, karakter bernama Haru Glory harus berpetualang dengan karakter wanita cantik bernama Ellie.

Nah, Ellie ini ternyata tidak mengetahui masa lalunya. Dia hilang ingatan hingga tidak tahu namanya. DIa mengatakan namanya Ellie karena di lengannya ada tato dengan tulisan Ellie.


CONTINUE READING BELOW

Para Pembunuh Ahli, Inilah 8 Badut Paling Seram di Anime!

Harus diakui, kedelapan badut ini memang menjadi badut paling seram di anime. Bukan hanya doyan membunuh, badut ini rata-rata susah ditebak jalan pikirannya.


Seiring perkembangan cerita, Ellie merupakan seorang wanita yang punya kekuatan luar biasa bahkan kekuatannya memiliki dampak yang luar biasa untuk seluruh dunia! Ellie juga berjuang untuk bisa mengetahui masa lalunya sendiri saat berpetualang dengan Haru.

4

Kyoshiro Mibu – Samurai Deeper Kyo

Dokumentasi Duniaku.net

Selanjutnya yang layak dianggap sebagai karakter anime yang mengalami amnesia adalah Kyoshiro Mibu. Kyoshiro ini karakter yang unik karena dia memiliki dua kepribadian yakni manusia dan roh yang sangat kuat.

Dia adalah orang yang cerita tapi tidak paham dengan masa lalunya. Tapi ternyata dia memiliki hubungan yang erat dengan pertempuran Sekigahara. Perlahan tapi pasti masa lalu Kyoshiro akhirnya terbongkar.

Tak heran jika Kyoshiro menjadi salah satu karakter yang wajib masuk ke dalam daftar ini.

5

Lucy – Elfen Lied

Sudah jelas jika Lucy wajib menjadi salah satu karakter anime yang mengalami amnesia. Lucy adalah karakter yang cukup popular diantara karakter anime lainnya. Lucy merupakan wanita yang mengalami guncangan fisik hebat terutama di kepalanya hingga akhirnya dia kehilangan ingatannya.

Karena kehilangan ingatan ini kepibadiannya juga berubah tentunya. Dia bukan lagi seperti Lucy yang dikenal karena ia mendapatkan nama baru yang lebih imut yakni Nyu.

Nama itu diberikan oleh Kouta dan Yuka. Selain itu nama tersebut merupakan satu-satunya nama yang bisa diberikan kepada Lucy.

6

Nina Fortner/Anna Liebert – Monster

Dokumentasi Duniaku.net

Meskipun dia bukan protagonis utama, dia jelas merupakan salah satu karakter paling penting dari Monster dan contoh sempurna lain dari amnesia disosiatif lainnya yang ada di anime. Masa lalunya bahkan dianggap sebagai salah satu masa lalu paling mengerikan yang ada di anime.

Apa yang terjadi di masa kecilnya mungkin adalah misteri terbesar dari cerita dan itu akan membuat kalian menonton anime ini sampai akhirnya memahami semuanya. Dengan ingatannya yang benar-benar hilang, Nina benar-benar sangat layak masuk ke dalam list ini.


CONTINUE READING BELOW

Para Pembunuh Ahli, Inilah 8 Badut Paling Seram di Anime!

Harus diakui, kedelapan badut ini memang menjadi badut paling seram di anime. Bukan hanya doyan membunuh, badut ini rata-rata susah ditebak jalan pikirannya.


Tak berlebihan rasanya memasukkan Nina sebagai salah satu karakter yang mengalami amnesia di anime!

7

Vash the Stampede – Trigun

Vash the Stampede merupakan sosok eksentrik yang cukup andal dalam pertempuran. Ya, Vash merupakan seorang protagonist di anime Trigun yang sangat lincah, kuat, dan punya akurasi luar biasa ketika menembak.

Meskipun terkesan periang dan kuat, nyatanya Vash banyak menyembunyikan sesuatu di dalam hatinya. Amnesia membuatnya tidak ingat dengan masa kecilnya yang benar-benar menyedihkan tentunya. Vash sendiri memiliki kenangan yang sangat buruk dengan bulan Juli.

Kalian yang mengikuti animenya pasti tahu dengan apa yang terjadi pada Vash!

8

Rei Ogami – Code: Breaker

karakter anime paling sadis

Inilah karakter yang mengalami amnesia selanjutnya di anime, dia adalah Rei Ogami yang merupakan karakter utama dari anime Code: Breaker. Rei memiliki tujuan yang sama dengan Sasuke dari anime Naruto, yakni membunuh seseorang yang dianggapnya special.

Rei ini merupakan seorang yang mengalami amnesia. Karena amnesia inilah Rei tidak mengingat apapun yang terjadi. Yang dia ingat hanyalah dia dirawat oleh saudaranya, hanya itu saja.

Tapi seiring dengan perjalanan cerita, kita bakal melihat apa yang terjadi pada seorang Rei. Posisinya sebagai tokoh utama dan juga ingatannya yang hilang membuatnya sangat layak untuk masuk ke dalam daftar ini tentunya.

9

Lelouch Lamperouge – Code Geass

sumber: dokumentasi duniaku.net

Lelouch harus diakui adalah salah satu karakter yang punya kesan tersendiri di dunia anime. Dia memiliki sifat yang luar biasa karena tujuannya justru malah membuatnya menjadi lawan terakhir di anime Code Geass.


CONTINUE READING BELOW

10 Pertempuran Akhir Paling Gila di Anime! Naruto Versus Sasuke Termasuk!

Sebuah pertempuran akhir biasanya sangat seru. Kali ini Duniaku.net penasaran untuk membahas mengenai 10 final battle paling mantap yang pernah ada.


Satu yang pasti, Lelouch juga pernah mengalami amnesia yang membuatnya lupa dengan identitas ranasianya dan juga kekuatannya. Lelouch ini mengalami amnesia yang cukup singkat yakni sekitar satu episode.

10

Son Goku – Dragon Ball Z

super dragon ball heroes episode 6 - ultra instinct goku

sumber: dokumentasi duniaku.net

Inilah karakter yang mengalami amnesia di anime yang terakhir yaitu Son Goku. Karakter yang dianggap sebagai salah satu yang terkuat di anime. Siapa sangka, kalian yang mengikuti anime ini dari awal pasti sudah tahu bahwa Goku mengalami amnesia di awal-awal cerita.

Ya, Goku kecil saat itu jatuh dari tebing ketika masih kecil yang mengubah kepribadiannya menjadi unik. Sebelumnya dia adalah anak yang nakal, kasar dan tidak sopan. Dia sebenarnya telah dikirim ke Bumi untuk menaklukkan planet ini untuk ras Saiyan.

Tetapi setelah kejatuhannya dari tebing itu, ia lupa segala sesuatu yang menghubungkannya dengan rasnya dan menjadi pahlawan yang baik dan berani yang kita semua tahu bagaimana aksi-aksi menegangkan Goku kan?


Sepertinya itulah 10 karakter anime yang mengalami amnesia. Ke-10 karakter di atas benar-benar luar biasa kuat tentunya. Amnesia sudah jelas membuat mereka semakin kuat dan juga berhasil mengubah kepribadian mereka menjadi berbeda dari awalnya.

Mereka juga memiliki tujuan yang jelas setelah mengalami amnesia. Selain itu, dengan amnesia ada juga yang tadinya ditugaskan untuk berbuat jahat malah menjadi baik seperti yang dilakukan oleh Son Goku.

Harus diakui, amnesianya mereka membuat karakter-karakter di atas benar-benar menarik bukan?

Dari ke-10 karater anime yang mengalami amnesia ini mana yang menurut kalian karakter yang paling menarik? Langsung saja tulis di kolom komentar ya guys untuk memulai diskusi.

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!