Spekulasi: Inikah Alasan Kyoshiro Membantu Kozuki Hiyori di One Piece?

Kemungkinan paling besar sih, dia selama ini memang loyalis Kozuki Oden. Begini alasannya!

Spekulasi: Inikah Alasan Kyoshiro Membantu Kozuki Hiyori di One Piece?

Situasi Kozuki Hiyori ini mungkin membingungkan.

Dia mendadak muncul saat Zoro melawan Gyukimaru, bersama O-Toko. Namun yang dikejar oleh Kamazou bukan Hiyori, melainkan Toko.

Kalau disajikan bersebelahan, muka Hiyori sih terlihat seperti Komurasaki. Jadi tampaknya duo ini memang orang yang sama. Sudah begitu, Hiyori juga sangat protektif terhadap Toko.

Ingat, di kastel Orochi, Komurasaki sampai menentang shogun hanya demi melindungi Toko.

Spekulasi: Inikah Alasan Kyoshiro Membantu Kozuki Hiyori di One Piece?

Sekarang, Komurasaki disangka mati. Bahkan pemakamannya sudah dijadwalkan. Kozuki Hiyori pun bebas untuk mencari Momonosuke.

Namun kenapa Hiyori memutuskan untuk bergerak sekarang?

Saya rasa semua ini terjadi karena Kyoshiro membantu Kozuki Hiyori.

Berawal dari Selebaran Kinemon

Spekulasi: Inikah Alasan Kyoshiro Membantu Kozuki Hiyori di One Piece?

Kyoshiro menemukan selebaran Kinemon di kastel Shogun Orochi setelah ia menebas Komurasaki.

Selebaran ini kemungkinan berasal dari Komurasaki sendiri, dan merupakan alasan kenapa Komurasaki melawan Orochi. Ia teringat asal-usulnya sebagai putri samurai.

Kyoshiro pun tampaknya mengetahui makna gambar itu, melihat simbol tanda seru yang muncul di kepalanya.

Jadi, saya merasa begini:

-Sejak awal, Kyoshiro memang melindungi Komurasaki.

-Kyoshiro dan Komurasaki sudah merencanakan taktik darurat jika Komurasaki melakukan tindakan ekstrem seperti menentang shogun. Karena itu dalam eksekusi, yang ditebas Kyoshiro adalah bagian perut Komurasaki. (Berhubung kimono Komurasaki tebal, bisa saja ada sesuatu di daerah perut itu).

-Kyoshiro dan Komurasaki, yang sama-sama membaca selebaran tersebut, menyadari kalau Momonosuke sudah siap untuk memulai pemberontakan. Sama seperti Tonoyasu pun menyadari pertempuran terakhir sudah dekat.

Spekulasi: Inikah Alasan Kyoshiro Membantu Kozuki Hiyori di One Piece?

-Momen pembunuhan Komurasaki ini menjadi waktu untuk membebaskan Hiyori dari perannya sebagai geisha. Kalau kamu lihat di bab 938, pemakaman Komurasaki tetap berlangsung. Padahal Hiyori dan Toko sudah aman.

-Sekarang, Hiyori dan Toko jadi bebas untuk mencari Momonosuke.

-Dengan membunuh Komurasaki, Kyoshiro juga dinilai loyal hingga kalau ia punya simbol bulan sabit, ia tidak akan diperiksa. Ia masih bisa terus menjadi mata-mata, tanpa disadari oleh Orochi maupun pasukan pemberontak. (Ini penting, karena sekarang loyalis Kozuki mulai dirazia).

-Jadi, Kyoshiro memastikan sanidwara kematian Komurasaki tetap berlanjut, sementara Hiyori bisa pergi dan menemukan Momonosuke sebelum pemberontakan dimulai.

Bila teori ini benar, maka alasan Kyoshiro membantu Kozuki Hiyori ternyata baik juga.

Akankah ia menjadi sekutu dadakan saat pertempuran akhir dimulai? Ataukah ia akan terus jadi sosok misterius hingga akhir cerita?

Sebenarnya, ada juga kemungkinan Kyoshiro dan Komurasaki membuat plot untuk mengungkap pasukan pemberontak setelah Nami, Robin, dan Brook berulah di kastel Shogun Orochi.

Namun itu akan membuat Komurasaki terlalu mirip dengan Charlotte Pudding, jadi saya ragu Oda akan mengulang plot ini lagi.

Gimana menurut kamu kemungkinan alasan Kyoshiro membantu Kozuki Hiyori di atas? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU