Setan? Demons? Inilah Para Penghuni Neraka di Jagat Anime!

Meskipun mereka Setan, ternyata ada yang punya karakteristik unik!

Setan? Demons? Inilah Para Penghuni Neraka di Jagat Anime!

Setan biasanya selalu menjadi sosok yang sangat mengerikan dan selalu menjadi sosok musuh.

Tak hanya itu, biasanya setan selalu menjadi sosok karakter minoritas. Tapi siapa sangka jika ada sosok setan yang justru bertindak sebagai karakter utama dan karakter yang cukup menyita banyak perhatian.

Tanpa basa-basi lagi, Duniaku,net ingin membahas mengenai 10 setan terbaik di anime. Langsung kita bahas satu per satu!

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Elsie adalah iblis yang mengerikan karena dia hampir bisa menangkap seluruh jiwa yang ada. Untuk membantu pekerjaannya, dia meminta bantuan manusia untuk melakukannya. Dia melakukan pekerjaannya dan meminta bantuan pada karakter bernama Keima.

Meski tidak berbahaya dan tampak lemah, Elsie adalah karakter yang memiliki karakteristik luar biasa. Dia merupakan sosok setan yang manis dan selalu mengingatkan orang yang bersamanya untuk selalu menjadi dirinya sendiri.

Dia juga selalu berkata untuk tidak menganggap banyak hal terlalu serius. Di samping itu, Elsie juga selalu mengingatkan bahwa sebuah kegagalan merupakan hal yang biasa. Tak heran jika Elsie menjadi salah satu setan terbaik di anime.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Setan terbaik di anime selanjutnya adalah Tomoe dari anime Kamisama. Tomoe adalah setan rubah degan asisten seorang gadis muda yang cantik. Meski kelihatannya Tomoe adalah karakter yang menyebalkan, kenyataannya Tomoe merupakan seorang yang menyenangkan.

Dia punya pemikiran yang tajam dan bakal langsung menghukum seseorang yang membuatnya tidak nyaman. Daripada berbicara, Tomoe lebih suka untuk bertindak tentunya.

Dia tahu bagaimana bertarung, karena kemampuannya cukup kuat, dan dia tidak takut untuk bertempur dengan setan lainnya.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Decim adalah tuan rumah dari Quindecim. Dia membawa orang yang baru saja meninggal ke dalam wilayahnya agar mereka dapat memainkan sebuah permainan. Nantinya pemenang dari permainan bakal keluar sebagai karakter yang bakal bereinkarnasi.

Sebaliknya, yang kalah bakal tidak bereinkarnasi. Sangat mengerikan bukan? Decim adalah salah satu setan paling menarik dan unik dalam sejarah anime. Ya, dia tidak punya kepribadian yang kuat dibandingkan dengan setan lainnya yang ada di anime.

Disepanjang seri Decim kerap bimbang untuk menentukan roh-roh yang baru meninggal tadi. Apakah harus bereinkarnasi atau tidak. Karena keunikannya inilah Decim menjadi salah satu setan terbaik yang ada di anime.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Rikuo adalah protagonis Nura: Rise of the Yoka Clan. Sejauh ini Rikuo merupakan karakter yang cukup menarik. Rikuo adalah sosok yang kebagian untuk menjadi pemimpin klan selanjutnya. Tapi sialnya, klan lain mengetahui hal ini sehingga ingin membunuh Rikuo ketika muda.

Terpaksalah Rikuo untuk bisa menerima sisi iblisnya demi bisa melindungi teman-teman dan keluarganya. Sejauh ini Rikuo adalah setan yang cukup menarik untuk ditonton. Alih-alih ingin menggunakan kekuatan demonnya, Rikuo justru ingin hidup normal seperti manusia biasa.

Itulah yang membuat Rikuo selalu  terlibat dalam keadaan yang cukup emosional ketika ia harus menggunakan kekuatan iblisnya. Perlu diketahui, sisi iblis Rikuo adalah karakter yang kuat dan percaya diri. Bahkan dalam keadaan itu ia tak segan menghadapi siapapun yang menghalangi jalannya.

Kepribadian Rikuo bakal terus menjadi focus dalam anime ini. Rikuo layak menjadi salah satu setan terbaik di anime tentunya.

Setan? Demons? Inilah Para Penghuni Neraka di Jagat Anime!

Rias adalah pahlawan wanita utama dari Highschool DxD dan dia merupakan sosok yang punya tanggung jawab untuk memimpin klan Gremory. Kepeduliannya terhadap orang lain dan kekuatannya yang luar biasa membuatnya menjadi sosok yang berkarakter.

Sejauh ini Rias selalu menjadi favorit bagi para penggemar yang menonton anime ini. Kenapa? Dia baik hati namun sangat berkemauan keras dan tidak akan mundur meski mendapatkan rintangan. Sederhananya, dia adalah karakter yang hidup dengan banyak keanehan dan kemampuan yang luar biasa.

Setan? Demons? Inilah Para Penghuni Neraka di Jagat Anime!

Ao No Exorcist menyoroti kehidupan seorang karakter bernama Rin yang merupakan seorang pangeran dari neraka. Alih-alih mengikuti jejak sang ayah untuk melawan manusia, Rin justru memutuskan untuk menentang ayahnya dan menggunakan kekuatan iblisnya demi bisa mewujudkan hal ini.

Perjuangan Rin menjadi salah satu aspek yang membuatnya menarik. Menyaksikan iblis menentang bangsanya sendiri merupakan hal yang cukup luar biasa. Selain itu dia juga menciptakan hubungan yang dinamis serta baik dengan sang saudara kembar meski saudaranya tersebut lebih lemah darinya.

Tak berlebihan rasanya menjadikan Rin sebagai salah satu setan terbaik di anime.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Ai adalah karakter utama Hell Girl. Dia bertindak sebagai iblis yang secara pribadi menangani pembebasan jiwa orang-orang ke Neraka. Ai adalah karakter iblis yang kuat karena dua alasan yang jelas. Yang pertama adalah bahwa ia memiliki kemampuan untuk memanipulasi realitas dan mengirim orang ke neraka.

Kekuatan inilah yang benar-benar membuatnya menjadi karakter yang disegani dan juga membuatnya menjadi karakter yang sangat mengerikan di anime ini.

Sedangkan yang kedua adalah bahwa karakternya diselimuti misteri yang membuat kita hanya tahu sedikit tentangnya. Yang menjadi pertanyaan kenapa ia bisa begitu bebas mengirim orang ke neraka dan mengapa bisa orang semengerikan ini dapat tim yang sangat setia.

Karena itulah Rin menjadi salah satu setan terbaik di anime.

"Ada yang bisa dibantu?"[/caption]

Sebastian adalah iblis yang dipanggil keluar untuk mengabulkan keinginan Cecil Phantomhive untuk membalas dendam. Sebagai imbalan karena membantu Cecil, Sebastian akan memakan jiwanya. Untuk melayani sang tuan tanpa harus banyak dapat sorotan, Sebastian menjadi seorang kepala pelayan.

Sebastian tidak hanya menyerang musuh-musuh keluarga Phantomhive, tetapi juga orang-orang yang melihat aksinya. Meskipun dia mematuhi semua yang dikatakan Cecil, tapi kalian bisa melihat bagaimana sebenarnya Sebastian bertindak.

Tapi secara umum, kemampuan yang dimiliki oleh Sebastian cukup membuatnya menjadi setan yang unik.

Setan? Demons? Inilah Para Penghuni Neraka di Jagat Anime!

Clare adalah pahlawan di seri ini. Dia adalah bagian dari organisasi yang mempekerjakan bangsa setengah iblis untuk membunuh iblis murni. Bahayanya adalah jika para pejuang ini terlalu banyak mengeluarkan kekuatan iblis, maka mereka bakal menjadi iblis murni yang sangat kuat.

Clare menjadi bagian dari organisasi ini karena mentor dan penyelamatnya dikhianati oleh yang lainnya. Clare berpikir bahwa peluang terbaiknya untuk berhadapan dengan para pengkhianat ini adalah bergabung dengan organisasi.

Clare adalah iblis yang sangat kuat. secara teknis dia hanya seperempat iblis tapi membuatnya marah hanya bakal membuat sang penantang mati konyol. Latar belakang dan tekadnya untuk membalas dendam cukup kuat dan setara dengan karakter badass seperti Guts dari Berserk.

Setan? Demons? Inilah Para Penghuni Neraka di Jagat Anime!

Sesshomaru merupakan salah satu setan terbaik di anime. Ya, dia merupakan siluman penuh sekaligus kakak kandung dari Inuyasha yang merupakan makhluk setengah siluman. Sesshomaru sangat kuat dari segi kekuatan. Meskipun tak pernah belajar menggunakan pedang Tessaiga, ia bisa melakukannya dengan baik.

Bahkan dia bisa mengeluarkan teknik luka angin yang susah dikuasai oleh Inuyasha. Tak hanya itu, Sesshomaru pada akhirnya mendapatkan pedang dari taringnya sendiri yang bernama Bakusaiga. Dengan teknik ini Sesshomaru hampir dipastikan susah dikalahkan.

Dia punya pedang penghancur yang kuat sekaligus pedang penyembuh yang luar biasa berguna di saat genting.

Itulah yang pada akhirnya membuat Sesshomaru menjadi salah satu setan yang wajib masuk ke dalam artikel ini.


Nah, sepertinya itulah 10 karakter setan terbaik di anime. Beberapa karakter setan yang sudah dibahas di atas memang benar-benar kuat dan punya kepribadian unik. Menurut kalian dari 10 karakter setan terbaik di atas mana yang terbaik?

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU