Sudah 100 Episode, Bagaimana Perjalanan Anime Boruto Sampai Sekarang?

Episode mana yang paling kamu suka dari 100 episode Boruto?

Sudah 100 Episode, Bagaimana Perjalanan Anime Boruto Sampai Sekarang?

Di hari Minggu kemaren, 100 episode Boruto baru saja berhasil dicapai!

Tentu saja untuk sebuah anime, pencapaian sampai menyentuh episode 100 itu tidak sembarangan, namun apa saja yang sudah kita lewatai dalam perjalanan 100 episode Boruto ini?

Dalam 100 episodenya, anime Boruto memiliki keunikan dan perbedaan dengan beberapa anime adaptasi manga Shonen Jump lainnya.

Jika beberapa anime dari Shonen Jump mengadaptasi alur cerita non manga itu sedikit dan menjadi filler, di anime Boruto ada banyak alur cerita non manga, alias filler yang jauh lebih banyak dari alur cerita utama mereka.

Sudah 100 Episode, Bagaimana Perjalanan Anime Boruto Sampai Sekarang? sumber: crunchyroll.com[/caption]

Sayangnya memang dari 100 episode, kita belum benar-benar menemukan keseruan dan benang merah dari cerita anime Boruto. Saya suka dengan animenya, saya pun menontonnya setiap minggu, namun memang harus diakui bahwa anime Boruto meskipun sudah 100 episode namun tetap tak terasa sesuatu yang "serius".

Di episode ke-100 sendiri, kita melihat alur cerita Jugo. Di sini, memang tetap filler, namun sudah mulai sedikit menarik, mengingat unsur dari Naruto yaitu Segel Kutukan kembali lagi di alur cerita ini.

Sejauh ini sih episode Boruto yang paling bisa dinikmati adalah pertarungan Naruto dan Sasuke melawan Momoshiki di episode 65. Di sini animasinya menjadi jauh lebih keren dari sebelumnya, seakan semua budget mereka dimasukan di sini.

Sudah 100 Episode, Bagaimana Perjalanan Anime Boruto Sampai Sekarang?

Beberapa episode filler contohnya alur cerita Naruto Shinden juga menarik, karena kita bisa melihat hubungan ayah dan anak, terutama Naruto dan Himawari.

Dengan kehadiran filler atau alur cerita non manga di anime Boruto, sebenarnya memang menarik, karena kita bisa melihat dunia Ninja setelah Perang Dunia Ninja Keempat yang benar-benar mengubah sistem dunia Ninja.

Nah dari total 100 episode ini, menurutmu episode apa yang sangat layak dan seru untuk disaksikan? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU