Benar Nggak Sih, Ada Bug GOPAY Untuk Saldo Google Play?

April mop, atau bencana sungguhan?

Sebuah pos Facebook dari pengguna Facebook Albertus Kevin yang diunggah pada tanggal 1 April lalu mengutarakan bahwa di pagi hari tersebut, para warganet dihebohkan dengan bug GOPAY dalam aplikasi GOJEK.

Dalam kabar tersebut, ia menjabarkan bahwa aplikasi GOJEK terkena bug harga di mana pembelian saldo Google Play sejumlah 500 ribu Rupiah bisa dibeli dengan hanya 22 ribu Rupiah via GOPAY.

⚠️Apakah kalian yakin gojek akan diam saja? setelah mengalami kerugian miliaran atau triliunan rupiah.Pagi ini, warga…

Posted by Albertus Kevin on Monday, 1 April 2019

Tidak hanya itu, ia pun mengunggah gambar-gambar testimoni sejumlah pengguna yang namanya dikaburkan demi privasi. Kumpulan testimoni tersebut mengakui telah menuai uang hingga lebih dari 20 juta Rupiah.

Reaksi-reaksi para warganet atas kabar tersebut tidak sedikit yang panik dan menyesali tindakan tersebut sekiranya benar terjadi. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

“Yg pada manfaatin bug GoPay – Google Play Card bakal kena cyduc pakpol nih yaa?” 

“Berita april mop apa serius ni? Kalau serius, apa yg beli bisa dijerat hukum? Yg beli ga salah kan, karena dia ngga ngutak atik tapi emg itu harga yg tercantum di aplikasi”

“Anti Korupsi Korupsi Club”

“Sudah ada yg minus blm jgn lupa dishare kita butuh asupan drama”

“Iya..bagimanapun juga kalaupun ada kesalahan sistem ya sebaiknya jangan gunakan hal itu, karena memang bukan milik kita. Itu sama halnya ada truk mengangkut makanan dan terguling, kemudian makanannya diambil. Kan kasian…pemiliknya.”


CONTINUE READING BELOW

Penasaran Siapa Lawan Baru Genji? Intip Poster Teaser Crows Explode 2 di Sini!

Sempat mengundang spekulasi, akhirnya Crows Explode 2 diumumkan produksi filmnya! Tidak hanya itu saja, ada poster juga, lho!


Kami masih menantikan konfirmasi dari GOJEK Indonesia untuk informasi lebih lanjut tentang keberadaan bug GOPAY ini. Kalau justru ini adalah April Mop, tentu sedikit sekali yang tertawa dengan kasus ini.

Apakah menurut kamu ketika terdapat price bug GOPAY sudah wajar untuk dieksploitasi? Bagikan opinimu tentang kabar viral ini melalui kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.