Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!

Wah, transformasinya semua extreme!

Perubahan menjadi salah satu hal yang sangat wajib di anime. Beberapa karakter di anime kenyataannya memiliki perubahan yang luar biasa.

Nah, kali ini Duniaku.net mau membahas mengenai 10 transformasi ekstrem paling sedap di anime. Siapa saja karakter yang masuk kira-kira? Yuk kita bahas satu per satu!

1

Ichigo Kurosaki - Hollow

Transformasi ekstrem paling sedang di jagad anime pertama adalah Ichigo Kurosaki. Ichigo merupakan salah satu petarung terkuat yang ada di Bleach. Ichigo memiliki banyak perubahan dengan kekuatan yang dahsyat dan salah satu perubahan itu adalah Hollow.

Biasanya Ichigo menggunakan kekuatan ini ketika dia berhadapan dengan lawan kuat. Tapi ada satu perubahan Hollow Ichigo yang benar-benar mengerikan karena tak bisa dikontrol oleh siapapun.

Perubahan itu adalah Hollow level dua yang pernah tampil ketika menghadapi Ulquiora Schiffer.

Dalam pertarungan itu Ichigo kalah telak bahkan dadanya dilubangi Ulquiora menggunakan Cero. Saat inilah Hollow level dua Ichigo bangkit.

Dalam mode ini ia mampu mengalahkan Ulquiora dengan mudah bahkan tanpa terluka sedikitpun.

Tak heran perubahan ini menjadi perubahan paling ekstrem yang ada di anime.

2

Naruto - Kyuubi

Naruto

Kyuubi pada awalnya memang tidak bisa dikendalikan oleh Naruto. Sejak lahir, Naruto sudah memiliki kekuatan ini karena Minato dan Kushina menyegel chakra Kyuubi ketika Naruto masih bayi.

Kekuatan Kyuubi Naruto biasanya tidak bisa dikendalikan sebelum mereka bertarung di alam bawah sadar Naruto.

Kekuatan Kyuubi milik Naruto sukses mengimbangi kekuatan Joutai dua milik Sasuke di lembah akhir.

Naruto sempat memasuki mode Kyuubi ekor enam. Perubahan ini mengerikan karena Naruto tidak mampu mengontrolnya.

Bahkan ninja sekelad Jiraiya mengatakan nyaris mati kala menghentikan perubahan Naruto ini.

3

Kaneki Ken - Ghoul


Kanike Ken pernah menjadi mahasiswa normal dengan sifat lembut. Namun, hidupnya berubah setelah transplantasi di mana organ yang disebut kakuhou ditempatkan ke dalam tubuhnya. Dia berubah menjadi makhluk setengah manusia setengah Ghoul.

Meskipun Kaneki mengalami serangkaian transformasi mental dan fisik sepanjang seri, transformasi Lipan adalah bentuk ekstrem yang mengubah penampilannya paling drastis. Transformasi ini berasal dari masalah psikologis yang diciptakan ketika Kaneki ditangkap dan disiksa.


CONTINUE READING BELOW

Lupa Ingatan? Inilah 10 Karakter Anime yang Mengalami Amnesia!

Karakter di anime biasanya memiliki latar belakang yang beragam dan salah satunya adalah mereka mengalami yang namanya lupa ingatan atau amnesia. Berikut adalah karakter anime yang mengalami amnesia. Siapa saja kira-kira?


Sementara berubah menjadi Lipan, Kanike menjadi pembunuh tanpa ampun dan menumbuhkan lengan seperti serangga merah yang menonjol dari punggungnya. Tentunya dengan kekuatan ini juga Kaneki memiliki kekuatan yang amat luar biasa dan susah untuk dikalahkan.

4

Eren Yeager - Titan

anime musim panas 2018 attack on titan 3
Eren Yeager awalnya merupakan anak biasa yang kehilangan ibunya usai dimakan oleh Titan. Marah dengan keadaan itu ia akhirnya berjanji untuk membunuh semua titan yang ada dan masuk ke dalam militer untuk mewujudkan hal tersebut. Sialnya, ada satu misi yang membuatnya hampir tewas akibat dimakan titan usai menyelamatkan Armin, sahabatnya.

Saat itu Eren tiba-tiba berubah menjadi titan dengan kekuatan yang luar biasa. Titan itu mampu menumbangkan titan lainnya dengan mudah. Karena mampu berpikir dibandingkan titan lainnya, titan Eren menjadi salah satu perubahan terbaik yang ada di anime.

Yang lebih mantap adalah Eren bisa menumpuk kekuatannya jika ia memakan titan-titan berakal lainnya. Keren bukan?

Oiya, jangan lupa, titan Eren memiliki ukuran yang cukup besae meskipun tidak sebesar colossal titan tentunya.

5

Siluman Anjing - Sesshomaru


Selama Era Feodal, Sesshomaru adalah darah murni yang kuat dari ras siluman anjing. Sessomaru bisa beralih sesuka hati dari bentuk mirip manusia ke bentuk sebenarnya dalam hal ini siluman anjing raksasa.

Bentuk Yōkai Sesshomaru terlihat seperti binatang anjing putih besar dengan cakar besar, mata merah, dan mantel bulu yang berkibar. Selain itu, ia juga mempertahankan tanda yang sama di wajahnya ketika ia dalam bentuk manusia. Dia sering berubah menjadi bentuk Yōkai sambil bertarung dengan saudara tirinya Inuyasha, yang merupakan setengah siluman.

6

Gon Freecs - Adult Tranformation

Transformasi ekstrem paling sedap di anime selanjutnya adalah perubahan milik Gon Freecs di anime Hunter x Hunter. Gon merupakan salah satu sosok anak-anak tapi mendapatkan tugas berat untuk pergi ke NGL yang dihuni oleh para ras chimera ant.

Di sini Gon harus berhadapan dengan seorang salah satu royal guard bernama Neferpitou. Dalam pertarungan ini Gon marah usai mengetahui mentornya yang sudah ia anggap sebagai ayahnya, Kite sudah mati. (Sebelum itu Gon mengira Kite hanya dikendalikan, dan masih bisa diselamatkan).

Terbakar amarah, Gon akhirnya melepaskan perubahan wujud yang cukup unik yakni Gon berubah menjadi dewasa. Pada wujud ini kekuatan Gon benar-benar gila karena ia bisa menghabisi Neferpitou dengan mudah.

Padahal Netero sendiri merasa Pitou mungkin lebih kuat dari dirinya.

7

Monkey D Luffy - Gear 4

Monkey D Luffy harus diakui merupakan salah satu pemilik transformasi ekstrem paling sedap di anime. Perubahan ekstrem yang dimiliki oleh Luffy adalah Gear 4 yang ia kuasai setelah latihan bersama Silver Rayleigh.

Perubahan Gear 4 membuat Luffy memiliki beberapa mode diantaranya adalah Snake Man (yang dia ciptakan untuk mengejar orang-orang yang mampu memperhitungkan serangannya), Bounce Man, dan Tank Man (wujud dadakan yang Luffy ciptakan saat ia berubah jadi Bounce Man setelah kekenyangan).

Sejauh ini, wujud Gear adalah andalan Luffy mengalahkan para petarung kuat di New World.

8

Goku - Ultra Instinct

super dragon ball heroes episode 6 - ultra instinct goku

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ultra Instinct sejauh ini adalah perubahan tertinggi Goku.

Dari segi penampilan sih Goku mungkin masih terlihat normal, namun kekuatan Goku resmi mencapai level para dewa!

Dengan wujud inilah Goku menghajar Jiren, petarung yang sudah mengalahkan Dewa Kehancuran.

9

Lord Boros - Perubahan Bentuk

Lord Boros adalah cyclop alien yang arogan yang sedang dalam misi untuk menemukan lawan yang layak untuk menantangnya. Dia juga pemimpin kelompok alien perusak yang disebut the Dark Matter Thieves.

Organisasi ini adalah organisasi yang bertanggung jawab atas penghancuran A-City. Dalam pertempuran epik melawan Saitama, Boros tidak menggunakan baju besi yang ia miliki.

Armornya ini punya fungsi untuk membantu mengatur dan menekan kekuatannya yang besar. Setelah dihilangkan, energi Boros melepaskan ke seluruh tubuhnya, membuatnya tumbuh lebih kuat, bercahaya, dan benar-benar mengubah penampilannya secara penuh.

Transformasinya yang ekstrem harus diakui benar-benar membuat Boros nampak mengerikan. Sangat layak memasukkan Boros menjadi salah satu pemilik transformasi ekstrem paling sedap di anime.

10

Envy - Raksasa

Kematian Paling Brutal

Envy adalah homunculus jahat (makhluk humanoid buatan) yang dikonsumsi oleh ketamakan. Di wujud manusianya, Envy terlihat sebagai wanita lucu tapi lebih dari itu, Envy memiliki perubahan yang mengerikan.

Ia berubah menjadi rakasa dengan kulitnya berwarna hijau gelap dan punya kulit yang dihiasi dari jiwa-jiwa yang tersiksa.

sementara dalam bentuk yang mengerikan ini, Envy memiliki kekuatan yang luar biasa dan masih mempertahankan kemampuan untuk berbicara.  Tak heran Envy masuk menjadi salah satu pemilik transformasi ekstrem paling sedap di anime.


Sepertinya itulah 10 transformasi ekstrem paling sedap dalam anime. Semua perubahan di atas benar-benar mengerikan karena punya kekuatan yang tak bisa dianggap enteng.

Dari ke-10 transformasi di atas, mana yang menurut kalian paling dahsyat?

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!