Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!

Wah, transformasinya semua extreme!

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!

Perubahan menjadi salah satu hal yang sangat wajib di anime. Beberapa karakter di anime kenyataannya memiliki perubahan yang luar biasa. Nah, kali ini Duniaku.net mau membahas mengenai 10 transformasi ekstrim paling sedap di anime. Siapa saja karakter yang masuk kira-kira? Yuk kita bahas satu per satu!

1. Ichigo Kurosaki menjadi Hollow

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Dok. Studio Pierrot

Transformasi ekstrim paling sedang di jagad anime pertama adalah Ichigo Kurosaki. Ichigo merupakan salah satu petarung terkuat yang ada di Bleach. Ichigo memiliki banyak perubahan dengan kekuatan yang dahsyat dan salah satu perubahan itu adalah Hollow. Biasanya Ichigo menggunakan kekuatan ini ketika dia berhadapan dengan lawan kuat. Tapi ada satu perubahan Hollow Ichigo yang benar-benar mengerikan karena tak bisa dikontrol oleh siapapun. 

Perubahan itu adalah Hollow level dua yang pernah tampil ketika menghadapi Ulquiorra Schiffer. Dalam pertarungan itu Ichigo kalah telak bahkan dadanya dilubangi Ulquiorra menggunakan Cero. Saat inilah Hollow level dua Ichigo bangkit. Dalam mode ini ia mampu mengalahkan Ulquiorra dengan mudah bahkan tanpa terluka sedikitpun. Tak heran perubahan ini menjadi perubahan paling ekstrem yang ada di anime. 

2. Naruto menjadi Kyuubi

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Kyuubi pada awalnya memang tidak bisa dikendalikan oleh Naruto. Sejak lahir, Naruto sudah memiliki kekuatan ini karena Minato dan Kushina menyegel chakra Kyuubi ketika Naruto masih bayi. Kekuatan Kyuubi Naruto biasanya tidak bisa dikendalikan sebelum mereka bertarung di alam bawah sadar Naruto.

Kekuatan Kyuubi milik Naruto sukses mengimbangi kekuatan Joutai dua milik Sasuke di lembah akhir. Naruto sempat memasuki mode Kyuubi ekor enam. Perubahan ini mengerikan karena Naruto tidak mampu mengontrolnya. Bahkan ninja sekelas Jiraiya mengatakan nyaris mati kala menghentikan perubahan Naruto ini.

Kekuatan Kyuubi milik Naruto ini lama-kelamaan semakin dia kuasai. 

3. Kaneki Ken menjadi Ghoul

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Studio Pierrot/Tokyo Ghoul

Kaneki Ken pernah menjadi mahasiswa normal dengan sifat lembut. Namun, hidupnya berubah setelah transplantasi dimana organ yang disebut kakuhou ditempatkan ke dalam tubuhnya. Dia berubah menjadi makhluk setengah manusia setengah Ghoul. Meskipun Kaneki mengalami serangkaian transformasi mental dan fisik sepanjang seri, transformasi Lipan adalah bentuk ekstrem yang mengubah penampilannya paling drastis. 

Transformasi ini berasal dari masalah psikologis yang diciptakan ketika Kaneki ditangkap dan disiksa. Sementara berubah menjadi Lipan, Kaneki menjadi pembunuh tanpa ampun dan menumbuhkan lengan seperti serangga merah yang menonjol dari punggungnya. Tentunya dengan kekuatan ini juga Kaneki memiliki kekuatan yang amat luar biasa dan susah untuk dikalahkan. 

4. Eren Yeager menjadi Titan

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!uhdpaper.com

Eren Yeager awalnya merupakan anak biasa yang kehilangan ibunya usai dimakan oleh Titan. Marah dengan keadaan itu ia akhirnya berjanji untuk membunuh semua titan yang ada dan masuk ke dalam militer untuk mewujudkan hal tersebut. Sialnya, ada satu misi yang membuatnya hampir tewas akibat dimakan titan usai menyelamatkan Armin, sahabatnya. Saat itu Eren tiba-tiba berubah menjadi titan dengan kekuatan yang luar biasa. Titan itu mampu menumbangkan titan lainnya dengan mudah. 

Karena mampu berpikir dibandingkan titan lainnya, titan Eren menjadi salah satu perubahan terbaik yang ada di anime. Yang lebih mantap adalah Eren bisa menumpuk kekuatannya jika ia memakan titan-titan berakal lainnya. Keren bukan? Oiya, jangan lupa, titan Eren memiliki ukuran yang cukup besar meskipun tidak sebesar colossal titan tentunya. 

5. Sesshomaru menjadi anjing raksasa

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Sesshomaru (Sunrise/ InuYasha)

Selama Era Feodal, Sesshomaru adalah darah murni yang kuat dari ras siluman anjing. Sesshomaru bisa beralih sesuka hati dari bentuk mirip manusia ke bentuk sebenarnya dalam hal ini siluman anjing raksasa. Bentuk Yōkai Sesshomaru terlihat seperti binatang anjing putih besar dengan cakar besar, mata merah, dan mantel bulu yang berkibar.

Selain itu, ia juga mempertahankan tanda yang sama di wajahnya ketika ia dalam bentuk manusia. Dia sering berubah menjadi bentuk Yōkai sambil bertarung dengan saudara tirinya Inuyasha, yang merupakan setengah siluman.

6. Gon Freecs menjadi bentuk versi dewasa

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Gon Freecss (Madhouse/ Hunter x Hunter)

Transformasi ekstrim paling sedap di anime selanjutnya adalah perubahan milik Gon Freecs di anime Hunter x Hunter. Gon merupakan salah satu sosok anak-anak tapi mendapatkan tugas berat untuk pergi ke NGL yang dihuni oleh para ras chimera ant. Di sini Gon harus berhadapan dengan seorang salah satu royal guard bernama Neferpitou. Dalam pertarungan ini Gon marah usai mengetahui mentornya yang sudah dianggap sebagai ayahnya, Kite sudah mati. (Sebelum itu Gon mengira Kite hanya dikendalikan, dan masih bisa diselamatkan).

Terbakar amarah, Gon akhirnya melepaskan perubahan wujud yang cukup unik yakni Gon berubah menjadi dewasa. Pada wujud ini kekuatan Gon benar-benar gila karena ia bisa menghabisi Neferpitou dengan mudah. Padahal Netero sendiri merasa Pitou mungkin lebih kuat dari dirinya. 

7. Luffy menjadi Gear 4

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!twitter.com/BandaiNamcoUS

Monkey D Luffy harus diakui merupakan salah satu pemilik transformasi ekstrim paling sedap di anime. Perubahan ekstrem yang dimiliki oleh Luffy adalah Gear 4 yang ia kuasai setelah latihan bersama Silver Rayleigh.

Perubahan Gear 4 membuat Luffy memiliki beberapa mode diantaranya adalah Snakeman (yang dia ciptakan untuk mengejar orang-orang yang mampu memperhitungkan serangannya), Bounce Man, dan Tank Man (wujud dadakan yang Luffy ciptakan saat ia berubah jadi Bounce Man setelah kekenyangan). Sejauh ini, wujud Gear adalah andalan Luffy mengalahkan para petarung kuat di New World. 

Terutama ketika kemudian Gear Luffy berkembang jadi Gear 5. 

8. Goku menjadi Ultra Instinct

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Ultra Instinct Goku. (Dok. Toei Animation/Dragon Ball Super)

Ultra Instinct sejauh ini adalah perubahan tertinggi Goku. Dari segi penampilan sih Goku mungkin masih terlihat normal, namun kekuatan Goku resmi mencapai level para dewa! Dengan wujud inilah Goku menghajar Jiren, petarung yang sudah mengalahkan Dewa Kehancuran.

9. Lord Boros

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Lord Boros (Madhouse/ One Punch Man)

Lord Boros adalah cyclop alien yang arogan yang sedang dalam misi untuk menemukan lawan yang layak untuk menantangnya. Dia juga pemimpin kelompok alien perusak yang disebut the Dark Matter Thieves. Organisasi ini adalah organisasi yang bertanggung jawab atas penghancuran A-City. Dalam pertempuran epik melawan Saitama, Boros tidak menggunakan baju besi yang ia miliki. Armornya ini punya fungsi untuk membantu mengatur dan menekan kekuatannya yang besar.

Setelah dihilangkan, energi Boros melepaskan ke seluruh tubuhnya, membuatnya tumbuh lebih kuat, bercahaya, dan benar-benar mengubah penampilannya secara penuh. Transformasinya yang ekstrem harus diakui benar-benar membuat Boros nampak mengerikan. Sangat layak memasukkan Boros menjadi salah satu pemilik transformasi ekstrim paling sedap di anime. 

10. Envy menjadi raksasa

Manusia Jadi Titan?! Ini 10 Transformasi Mantap di Dunia Anime!Envy (Bones/ Fullmetal Alchemist)

Envy adalah homunculus jahat (makhluk humanoid buatan) yang dikonsumsi oleh ketamakan. Di wujud manusianya, Envy terlihat sebagai wanita lucu tapi lebih dari itu, Envy memiliki perubahan yang mengerikan. Ia berubah menjadi raksasa dengan kulitnya berwarna hijau gelap dan punya kulit yang dihiasi dari jiwa-jiwa yang tersiksa.

Sementara dalam bentuk yang mengerikan ini, Envy memiliki kekuatan yang luar biasa dan masih mempertahankan kemampuan untuk berbicara.  Tak heran Envy masuk menjadi salah satu pemilik transformasi ekstrim paling sedap di anime.

Sepertinya itulah 10 transformasi ekstrim paling sedap dalam anime. Semua perubahan di atas benar-benar mengerikan karena punya kekuatan yang tak bisa dianggap enteng. Dari ke-10 transformasi di atas, mana yang menurut kalian paling dahsyat?

Baca Juga: 5 Fakta Baryon Mode, Transformasi Naruto yang Berbahaya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU