Teori: Apakah Garaga Nantinya akan Menjadi Kontrak Summoning Utama Boruto?

Jadi yang utama, atau tidak jadi Summoning Boruto lagi, kamu lebih percaya teori yang mana?

Saat ini, Boruto dan Garaga sudah berpisah. Kontrak sementara mereka sudah selesai. Lalu, apakah kedepannya Garaga menjadi Summoning Boruto?

Maksudnya di sini adalah Garaga menjadi Summoning Boruto yang utama, yang mana sama seperti Sasuke dengan Aoda, Naruto dengan Gamakichi, atau Sakura dengan Katsuyu.

Mari kita bahas teorinya. Seperti biasa, saya akan membuat 2 teori yang masing-masingnya berlawanan, jadinya kamu boleh memilih lebih percaya dan lebih setuju dengan teori yang mana. Jangan lupa tulis di kolom komentar teori mana yang kamu lebih setujui, ya.

Oke, mari kita mulai dari teori pertama, yaitu;

1

Menjadi Summoning Utama

Sebagai karakter utama, Summoning utamanya juga haruslah mahluk yang kuat bukan?

Meskipun masih belum diketahui kabarnya, namun karena Gamakichi adalah anak pertama dari Gamabunta si pemimpin para kodok di gunung Myoboku, maka bisa dipastikan Gamakichi juga akan menjadi pemimpin Myoboku berikutnya, tentu keren kan Summoning ayahnya Boruto, nah bagaimana dengan Boruto?

Seharusnya karakter Boruto juga mendapatkan Summoning yang juga kuat, namun juga berkarakter, ya Garaga memang pilihan terbaik.

Meskipun sekarang mereka sudah berpisah, namun jika teori ini benar, maka suatu saat Boruto akan kembali membuat kontrak dengan Garaga ketika Boruto sudah lebih dewasa dan lebih kuat. Lebih gila lagi, bagaimana jika Boruto sekalian belajar Sage Ryuchi lalu berkontrak dengan Garaga?

Jika ini terjadi, penulis jamin jalannya cerita Boruto akan menjadi seru lagi, ya selama Borutonya memang berusaha mendapatkan kekuatan barunya ini.


CONTINUE READING BELOW

Sudah 100 Episode, Bagaimana Perjalanan Anime Boruto Sampai Sekarang?

100 episode Boruto sudah berhasil dicapai oleh anime tersebut. Namun apa saja yang sudah kita lalui sampai sekarang? Simak di dalam artikel!


2

Tidak Menjadi Summoning Lagi

Ada alasan kuat kenapa Garaga kemungkinan tidak menjadi Summoning Boruto lagi bahkan untuk seterusnya, yaitu karena Garaga adalah karakter filler.

Sebenarnya, batasan antara filler dan resmi atau canon di anime Boruto itu sangat tipis, kita tidak tahu harus berpatokan dengan apa, apakah manga, atau anime?

Meskipun begitu, Garaga tetaplah karakter filler non manga di anime. Maka jangankan menjadi Summoning utama Boruto, muncul lagi saja saya cukup meragukannya.

Namun tak ada yang tak mungkin, karena Sumire juga muncul di manga kok (makanya saya bilang batasan filler dan canon di Boruto itu membingungkan). Masih ada kemungkinan Garaga menjadi karakter canon, dan poin 1 menjadi jawabannya.


Nah kamu lebih setuju dengan teori yang mana? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.