Peti Mati Beroda? 5 Kendaraan PUBG Mobile yang Membahayakan Penumpangnya!

Kalau kendaraan yang ada cuma motor dengan sidecar, rasanya jengkel gitu deh!

Di PUBG Mobile, kendaraan bisa menentukan kamu hidup atau mati. Terutama kalau kamu memulai pertempuran di area yang jauh dari zona.

Kendaraan juga memiliki beberapa fungsi alternatif, seperti barikade dadakan di zona yang tidak memiliki pelindung.

Namun… ada lima kendaraan PUBG Mobile yang membahayakan penumpangnya lho.

Apa saja? Ini dia daftarnya!


CONTINUE READING BELOW

Meski Sangat Berbahaya, Ini 5 Alasan Mendarat di Pochinki PUBG Mobile!

Bahaya sih, tapi... kalau kamu menguasai Pochinki, peluang meraih Chicken Dinner terbuka lebar! Ini lima alasan mendarat di Pochinki PUBG Mobile!


5

Buggy

Sebenarnya, saya suka Buggy. Kendaraan yang satu ini memang terbuka, namun kalau kamu mengendarainya sendirian, seharusnya tidak sulit bagi kamu untuk melaju menghindari musuh.

Yang jadi masalah adalah penumpangnya.

Penumpang Buggy bisa dibilang hanya naik ke bagian belakang kendaraan (yang sama sekali tak punya perlindungan). Si penumpang pun menjadi sasaran empuk kalau tiba-tiba Buggy dikejar oleh musuh dari belakang, atau kendaraanmu sudah diincar begal jembatan dan para penyergap lainnya.

Sejauh ini, saya beberapa kali mampu menjatuhkan penumpang Buggy dengan mudah. Jadi hati-hati kalau kamu naik Buggy sebagai penumpang.

Kalau kamu yang menyergap? Menembak supir Buggy bisa lebih repot, jadi coba incar penumpangnya dulu kalau ada. Siapa tahu dengan begitu supirnya pun turun dan bisa dijadikan sasaran empuk.

4

UAZ (tanpa atap)

Pada dasarnya, ini masih kendaraan UAZ. Daya tahan kendaraan masih oke, dan mobilnya sendiri cenderung stabil untuk digunakan di medan Erangel.  Body mobil bahkan bisa kamu pakai untuk perlindungan di situasi darurat.

Masalahnya adalah: untuk apa kamu menembaki mobilnya kalau supir dan penumpangnya terbuka?

UAZ tanpa atap berpotensi menjadi peti mati beroda bagi supir dan penumpangnya kalau kamu tidak hati-hati. Terutama kalau kamu sedang kejar-kejaran dengan musuh, atau terkena ambush.

Saya sih merekomendasikan kamu ganti mobil kalau ketemu alternatif yang lebih aman. Seperti… ya… UAZ dengan atap.

Bahkan Dacia (sedan Erangel) pun bisa lebih melindungi kamu ketimbang UAZ dengan atap terbuka.

3

Scooter

Kendaraan khusus Sanhok ini juga bisa membahayakan supir dan penumpangnya.

Yang jadi masalah adalah, kendaraan ini memiliki kelemahan motor standar (tidak ada perlindungan untuk supir dan penumpang, penumpang hanya bisa menembak dengan pistol atau UZI), namun kecepatan maksimumnya masih kalah dari motor standar.

Tentu saja, skuter pun punya tendensi terguling kalau kamu mengendarainya sembarangan.

Sama seperti motor standar, pengguna skuter berada dalam bahaya kalau kamu terjebak ambush. 

2

Mirado

Ini saran saya kalau kamu mengendarai Mirado: fokus di jalan raya saja.

Terus, kalau kamu ditembaki, cepat tancap gas. Kalau ada mobil musuh mengejarmu, fokus melarikan diri juga.

Mobil ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi selama di jalanan rata. Kamu seharusnya dapat dengan mudah meninggalkan mobil-mobil lain yang mengejarmu kalau kamu fokus lari.

Tapi kalau kamu malah ingin baku tembak… ya… siap-siap saja kamu dan penumpang mobil ini tewas bersama. Mirado bisa dibilang cukup ringkih dan dapat dengan cepat meledak.

Seriusan, kalau kamu bertemu dengan Mirado, kamu bisa fokus menembaki mobilnya saja. Mengenai mobil ini akan lebih mudah daripada mengenai Buggy.

Oh ya, jangan bawa mobil ini off-road juga. Mobil ini punya tendensi untuk nyangkut di bukit-bukit Miramar.

1

Motorcycle with Sidecar

Ah, kendaraan yang satu ini.

Dari segi kecepatan dan kelincahan, motor jenis ini masih kalah dari motor standar.

Dari segi kemudahan untuk dikendarai? Motor jenis ini juga kalah dari motor standar. Kelebihan dibanding motor standar beneran cuma jumlah penumpangnya lebih banyak.

Saya rasa pemain PUBG Mobile yang pernah mencicipi motor ini minimal pernah merasakan sekali terguling. Mungkin bersama dengan teman-teman skuadmu yang juga ikut naik.

Setidaknya di PUBG Mobile, terguling dari kendaraan tidak otomatis akan langsung membunuhmu. (Kecuali health-mu memang sudah rendah).

Fungsi kendaraan ini pun bisa dibilang adalah motor super darurat, yang hanya digunakan kalau memang tidak ada kendaraan lain dalam jangkauan.

Kalau kamu terpergok musuh saat mengendari kendaraan ini, ada banyak cara kamu bisa dibantai.

Itulah lima kendaraan PUBG Mobile yang membahayakan penumpangnya.

Secara keseluruhan sih, kendaraan yang tidak memiliki atap bisa berpotensi membahayakan penumpang yang naik di sana. Ini termasuk Pickup di Miramar.

Tentu saja, Snowbike di Vikendi serta motor biasa pun memiliki potensi bahaya. Namun setidaknya motor biasa memiliki keunggulan kecepatan (dibanding skuter) serta lebih stabil bila dibandingkan varian yang memiliki sidecar. Snowbike bahkan sangat stabil, dan kelemahannya hanya tidak memiliki perlindungan bagi supir dan penumpang.

Gimana? Apakah menurut kamu ada kendaraan PUBG Mobile lain yang membahayakan penumpangnya? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.