Awas! 3 Kesalahan Main PUBG Mobile yang Bisa Bikin Disangka Bot!

Begitu mati, terus disangka bot. Pahit gan!

Duniaku.net – Permainan PUBG Mobile kadang diisi dengan bot. (Terutama kalau kamu pemula). Tokoh-tokoh yang dikendalikan oleh A.I. sederhana ini bisa berfungsi sebagai penumbuh rasa percaya diri untuk pemain pemula yang cari kill.

Karena mereka mudah dibunuh, mereka juga kadang terasa seperti kurir senjata terselubung karena perlengkapan mereka kadang oke untuk digunakan.

Tapi kadang… ada juga pemain manusia yang disangka bot.

Kok bisa begitu? Biar kamu nggak disangka bot, hindari tiga kesalahan main PUBG Mobile di bawah ini!


CONTINUE READING BELOW

Peti Mati Beroda? 5 Kendaraan PUBG Mobile yang Membahayakan Penumpangnya!

Hati-hati kalau naik kendaraan-kendaraan ini! Terutama kalau kamu penumpangnya! Inilah lima kendaraan PUBG Mobile yang membahayakan penumpangnya!


1

Menembak Sambil Diam

Ini termasuk kesalahan main PUBG Mobile yang bisa bikin kamu disangka bot.

Namanya dikendalikan dengan A.I. sederhana, seorang bot ya biasanya nembak sambil diam saja, tanpa taktik. Kalau kamu melakukan hal yang sama dengan para bot, ya kamu bakal dikira bot juga.

Terus gimana solusinya?

Menembak tanpa perlindungan sejak awal memang bukan tindakan yang baik.

Walaupun kamu diserang mendadak, kamu minimal bisa mencoba untuk menembak sambil bergerak.

Kalau kamu tidak bisa melihat dari mana musuhmu, minimal coba untuk lari ke tempat perlindungan terdekat, tiarap (kalau posisi kamu ada rumput tinggi, kalau tidak sih ini bukan keputusan bagus), atau lempar smoke grenade untuk perlindungan.

2

Bidikan yang Kacau

Kemampuan membidik bot terkenal kacau. Terutama karena mereka memang biasanya menembak asal ke segala arah, tak benar-benar mengincar musuh.

Supaya kamu tidak disangka bot, pastikan setiap tembakanmu benar-benar maut untuk musuhmu.

Tips saya terutama adalah menggunakan bidikan scope, jika kamu punya waktu untuk melakukannya. Kalau kamu belum tahu, membidik dengan scope akan membuat pelurumu lebih terarah ketimbang menembak liar.

Ini akan sangat membantu kalau senjata yang kamu gunakan adalah senjata dengan recoil ganas seperti AKM.

Pelajari juga gimana recoil dan kemampuan senjata. Senjata seperti Vector dan UMP akan lebih berbahaya kalau kamu tembakkan full auto ke musuhmu.

3

Terpisah dari Skuad

Bot biasanya bergerak sendirian, muncul mendadak di tempat yang dihuni manusia.

Biar gak disangka bot, sebaiknya hindari terpisah dari skuad sampai sendirian saja. Kalaupun kamu mau memisahkan diri, minimal ajak satu rekan untuk menemanimu.

Atau sebelum memisahkan diri, sampaikan dulu arah dan tujuanmu dengan jelas. Siapa tahu anggota temanmu bisa mempersiapkan mobil dan sebagainya untuk menyusul bila terjadi hal yang tak diinginkan.\

Kalau kamu muncul sendirian, terus berdiri statis waktu baku tembak, dan bidikannya pun ngaco, jangan heran deh kalau kamu disangka bot, wakakakakak.

Itulah tiga kesalahan main PUBG Mobile yang bis bikin disangka bot.

Apakah kamu pernah melakukan kesalahan-kesalahan di atas? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.