Spekulasi: Akankah Joker Membunuh Ayah Batman Lagi di Film Terbarunya?

Joker membunuh orang tua Batman di versi 1989. Akankah Joker membunuh ayah Batman lagi di versi film tahun 2019?

Duniaku.net – Trailer film Joker telah dirilis, memberi kita gambaran mengenai masa lalu Joker di dunia alternatif ini. Ya, kisah film ini memang tidak akan terkait dengan Suicide Squad maupun Batman v Superman.

Di sini, Joker memulai aktivitasnya di Gotham tahun 80an. Trailer memperlihatkan Arthur Fleck (diperankan Joaquin Phoenix) awalnya adalah pria normal, yang masih tinggal bersama ibunya.

Namun kegilaan di kota Gotham membuat Fleck kian menjadi gila, hingga tampaknya dia menjadi kriminal berpakaian badut..

Yang menarik adalah: saat Fleck mulai gila ini, Batman belum ada. Bahkan ayah Batman masih hidup!

Pria yang mengkritik aksi Joker di televisi adalah Thomas Wayne, ayah dari Bruce Wayne. Tokoh ini akan diperankan oleh Brett Cullen.

Tampaknya, musuh utama Joker di film ini adalah Thomas Wayne. Jadi akankah Joker membunuh ayah Batman lagi?

Dalam foto-foto yang sudah dirilis sejak Oktober 2018 lalu, kamu bisa melihat kalau para pendukung Joker membawa tulisan-tulisan yang menyalahkan Thomas Wayne.

Tulisan spanduk yang saya sorot terutama adalah, “Wayne si fasis seharusnya disalahkan!”

Tampaknya, masyarakat miskin menganggap kalau aksi Thomas Wayne merugikan mereka. Kamu juga bisa melihat papan “Badut untuk walikota” serta “kemiskinan bukan kriminalitas.”

Foto lain mengungkap kalau Thomas Wayne memang mencalonkan diri menjadi wali kota Gotham di film Joker, jadi tampaknya inilah alasan dia menjadi target kemarahan Joker dan pendukungnya.

Kalau memang film Joker berakhir dengan konfrontasi Joker dengan Thomas Wayne, dan Thomas Wayne lalu dibunuh Joker, maka ini bukan pertama kalinya Joker membunuh orang tua Batman.

Pembunuh orang tua Batman di komik adalah Joe Chill. (Di film Christopher Nolan pun demikian). Namun di film versi 1989, Jack Napier (identitas Joker di film itu) membunuh Thomas dan Martha Wayne saat Bruce masih kecil. Aksi Jack itu mendorong Bruce untuk menjadi Batman.

Pada akhirnya, di film 89, malah Batman yang pada akhirnya menghentikan Napier saat gangster itu menjadi Joker.

Yang menarik, di trailer Joker kita sudah diperlihatkan interaksi pertama Joker dengan Bruce Wayne.

Anak kecil yang dipaksa tersenyum oleh Joker ini adalah Bruce Wayne!

Tampaknya akan ada momen di mana Joker mengunjungi rumah besar keluarga Wayne dan berinteraksi dengan Bruce.

Apakah ini serangan psikologis dari Joker untuk semakin menekan Thomas?

Berdasarkan petunjuk-petunjuk ini, kemungkinan Joker membunuh ayah Batman lagi tampak menarik.

Akankah Joker menciptakan sendiri musuh terbesarnya? Yah, berhubung film ini tampak lepas dari film DC lain, sutradara dan penulis naskah punya kebebasan untuk menciptakan plot mereka sendiri.

Gimana pendapat kamu? Akankah Joker membunuh ayah Batman lagi? Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.