PHP!! Ini Adegan Keren di Opening 4 Boruto yang Belum Juga Terjadi!

Timnya Shinki gak muncul juga sampai lagunya diganti lagi! Tipu juga nih!

Duniaku.net – Kamu-kamu yang sudah nonton Boruto episode 101 mungkin sadar kalau lagu pembuka Boruto sudah diganti lagi.

Sebagai penonton setia, saya kesal juga karena ini berarti video opening Boruto (yang dinyanyikan Brian the Sun) pada akhirnya memiliki adegan-adegan yang belum juga terwujud.

Apa saja?


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 101: Kedatangan Suigetsu dan Karin!

Karin dan Suigetsu hadir! Sekarang Boruto dan kawan-kawan dapat bantuan untuk menyelamatkan Jugo? Simak pembahasan Boruto episode 101 berikut!


1

Pertarungan Melawan Makhluk Besar di Wilayah Es

Tak diragukan lagi, pertempuran para shinobi muda di wilayah es sempat membuat hype.

Di awal video opening, diperlihatkan Boruto terjebak dalam es, di hadapan monster raksasa.

Kemudian Boruto membebaskan diri, dan pertempuran melawan monster ini pun dimulai.

Jangankan wilayah es dan monster besar, selama opening Boruto ini, konfliknya paling lama berada di wilayah kering Iwagakure.

Di Iwagakure pun monster yang dihadapi bukan makhluk seperti di atas, melainkan Ku dan para manusia buatan.

2

Kebangkitan Jougan Boruto

Salah satu adegan di opening Boruto juga memperlihatkan mata Jougan Boruto aktif dan dia menggunakannya untuk menciptakan ledakan energi berbentuk kubah.

Adegan ini mungkin hiperbola, namun saya berharap Boruto mungkin setidaknya akan mengaktifkan skill ini minimal sekali, berhubung sudah 100 episode berlalu.

Namun rasanya tidak, tidak ada momen di mana Jougan Boruto kembali aktif dan menimbulkan efek besar di sepanjang episode-episode yang dibuka dengan opening Boruto.

3

Tim Shinki

Opening Boruto juga memperlihatkan Tim Shinki beraksi membantu Tim 7 Konoha.

Waktu adegan ini muncul, saya sebenarnya cukup hype. Tim Shinki terlihat menarik untuk dieksplorasi lebih dalam, walau hanya di alur filler sekalipun.

Namun Shinki tidak muncul lagi sepanjang episode-episode yang diisi dengan lagu “Lonely Go” ini.

Kemunculan mereka di video pun aneh sekali.

Malah lebih pas kalau yang diperlihatkan beraksi bersama Boruto adalah Sekki dan para shinobi Iwagakure, berhubung mereka memang berperan banyak di sepanjang alur Iwagakure.

Kok Bisa Adegan di Opening Boruto Ini Gak Pernah Terjadi?

Yah, sebenarnya kejadian di opening memang tak diwajibkan harus terjadi semuanya sih. (Kecuali mungkin di anime seperti Law of Ueki, di mana semua adegan di opening 1 sebenarnya adalah kejadian-kejadian di anime-nya).

Namun saya curiga situasi opening 4 Boruto ini sebenarnya versi lebih ekstrem dari video klip “Laika,” ending Boruto.

Video klip ending Boruto sebenarnya mewakili sepenuhnya bagian akhir dari alur Mitsuki. Kita diperlihatkan Boruto berusaha menyerahkan batu tekad kepada Mitsuki, serta kemudian pertarungan melawan siluet-siluet yang jelas adalah anggota geng Lord Ku.

Video ini pas diputar di episode 88 hingga 91.

Namun video klip ini mulai diputar terlalu cepat.

Gak tanggung-tanggung, video klip “Laika” sudah memperlihatkan pertarungan Boruto melawan geng Lord Ku di episode 64.

Saat itu, Mitsuki belum kabur dari Konoha, dan Boruto bahkan masih menghadapi Momoshiki Otsutsuki.

Saya pun merasa monster es di opening Boruto bisa saja masih akan muncul suatu saat nanti. Mungkin di alur Sunagakure, dan Tim 7 akan menghadapinya bersama Tim Shinki.

Tapi karena pemilihan episodenya kurang tepat, video opening Boruto akhirnya cuma jadi PHP.

Saya sih curiga kalau alur yang melibatkan Shinki ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun akhirnya studio animasi malah memutuskan memasukkan alur filler lain buat memperpanjang Boruto wakakakak.

Gimana menurut kamu soal adegan keren di opening Boruto yang belum juga terjadi?

Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.