5 Lokasi Calon Venue MPL Finals Season 3, Mana Pilihanmu?

Mau nonton final MPL Indonesia Season ke 3 dimaan mhankx?

MPL Indonesia Season 3 sudah menyelesaikan pertandingan regulernya, 8 tim sudah terkumpul dan siap tempur di main event Grand Final nanti.

MET Indonesia selaku penyelenggara tinggal menyelesaikan PR besar satu lagi, venue mana yang cocok untuk jadi lokasi Grand Final nanti? Sebuah lokasi yang sanggung menampung ribuan penggemar Mobile Legends serta fans dari 8 tim yang lolos ke main event.

Menjadi Venue sebuah gelaran Esports bertaraf nasional tentu punya syarat tersendiri, lokasi tersebut minimal mempunyai kriteria khusus yang wajib ada dan dipenuhi. Syarat utama yang harus ada adalah akses kendaraan umum yang mudah dijangkau serta parkiran kendaraan yang luas.

Lalu venue tersebut juga berpendingin ruangan yang layak sehingga meskipun dipadati penonton, pengalaman menonton tetap nyaman dan terkendali. Sinyal internet yang layak juga menjadi syarat utama disini, jangan sampai venue megah tapi jauh dari BTS sehingga sinyal internet sangat susah dijangkau.

Dari sekian banyak syarat yang harus dilengkapi, penulis merangkum 5 tempat di Jakarta yang kemungkinan menjadi calon venue main event Grand Final MPL Indonesia Season ke 3, venue tersebut adalah:

1

Istora Senayan

MPL Indonesia

Istora Senayan sudah teruji menjadi venue Esports, sebelum direnov untuk gelaran Asian Games, Istora sudah sering digunakan untuk tempat konser musik dan olahraga, tahun 2019 ini saja sudah ada 2 gelaran akbar esports dihelat disana, Piala Presiden Esports dan ASL 2019.

Istora sangat mumpuni untuk dijadikan venue gelaran final MPL Indonesia Season ke 3, akses angkutan umum yang mudah serta parkiran luas sudah pasti ada, lokasinya di pusat kota juga menjadikan venue ini mudah diketahui orang tanpa harus membuka Google Maps.

2

JI Expo Kemayoran

MPL Indonesia

JI Expo Kemayoran atau yang dulu kita kenal dengan PRJ, mulai digemari oleh para EO untuk menggelar event Esports bahkan yang berskala Internasional. Belum lama ini, raksasa Esports dunia yaitu ESL menggelar kompetisi finalnya yaitu ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations.

Venue ini memiliki semua syarat utama untuk dijadikan venue final MPL Indonesia Season ke 3, selain itu, buat yang rumahnya jauh tapi koceknya cukup tebal, ada banyak pilihan menginap yang asyik di sekitar venue yang menyediakan shuttle gratis!

3

Mall Taman Anggrek

MPL Indonesia

Mall Taman Anggrek adalah Mall Esports Jakarta.. Mall yang paling sering menjadi lokasi gelaran final sebuah event esports, MPL Indonesia mengawali sejarahnya disini. Taman Anggrek juga menyajikan giant LED untuk menayangkan pertandingan pertandingan selama gelaran final tersebut berlangsung.

Salah satu keunggulan menyelenggarakan event di Mall Taman Anggrek adalah, kita tidak kekurangan stok makanan karena tenant yang melimpah, lapar? Tinggal minggir sebentar dan pilih resto yang kamu suka, kocek cekak? Kantin di parkiran motor murah bro!


CONTINUE READING BELOW

Membeli Diamond Mobile Legends, Free Fire, dan Minecraft mudah sekali. Tapi hal itu bisa jadi pedang bermata dua bagi yang lalai.


4

Balai Sarbini

MPL Indonesia

Balai Sarbini beberapa kali pernah menggelar gelaran Esports di Indonesia, salah satu keunggulan yang valid adalah venue yang memang di desain khusus untuk menonton pertunjukan sesuatu, dan seat yang sudah ada sebelumnya.

Balai Sarbini terletak di Plaza Semanggi, sebuah mall di Jakarta yang cukup berumur, satu hal yang tidak enak dari Balai Sarbini adalah akses pulang yang agak repot jika kamu menggunakan motor.

5

Britama Arena

MPL Indonesia

Sebuah venue basket bertaraf Internasional yang sekaligus venue cabang olahraga eksibisi Esports kala Asian Games 2018 kemarin menjadikan Britama Arena juga layak menggelar main event MPL Indonesia Season ke 3.

Britama Arena bertipe seperti Istora, enak untuk siapapun, baik yang punya kendaraan pribadi atau kendaraan umum, satu hal yang tidak asyik, kalau ada ribuan penonton, kemacetan akan terjadi di sekitar jalan keluar, maka kamu semua harus bersabar yah.

Kira kira kamu ingin nonton dimana gaess?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.