Diamond Mobile Legends Dikira Gratis, Tagihan 11 Juta Ini Jadi Viral

Hati-hati jangan sampai lalai transaksi. Kalau sengaja, itu namanya khilaf.

Diamond Mobile Legends Dikira Gratis, Tagihan 11 Juta Ini Jadi Viral

Mudah sekali membeli diamond Mobile Legends, apalagi dengan segala alternatif pembayaran yang bisa diperoleh melalui saldo Google Play yang kamu miliki. Begitu pula dengan Free Fire dan Minecraft yang juga menggunakan model pembayaran yang mirip. Tapi, hal tersebut punya efek berbeda kalau kebablasan.

Seorang Ibu, Ririn Ike Wulandari dalam akun Facebooknya menulis pos berisikan curhatannya untuk mengingatkan sesama orang tua untuk melek dengan teknologi. Dalam kisah viral yang diceritakannya dalam tiga bagian ini, anaknya membuat kesalahan besar dengan memborong transaksi gim secara tidak terkendali.

https://www.facebook.com/ririnikew/posts/2573120919384309

Di bagian pertama ini, beliau menjelaskan perbuatan anaknya yang membeli Diamond Mobile Legends diam-diam melalui transaksi di Indomaret dan ketahuan. Tentu saja, perbuatan anaknya tersebut berbuah teguran keras dari sang ibu.

Kemudian ketika beberapa waktu kemudian, saat saldo Google Play sudah lama disambungkan dengan pembelian dari sebuah kartu pascabayar milik suaminya, terjadi lagi transaksi saldo gim dari sang anak.

Lebih buruknya, sang anak tidak tahu menahu tentang modus pembelian tersebut dan berakhir dengan tagihan sebesar lebih dari 6 juta sebelum pajak.

https://www.facebook.com/ririnikew/posts/2575383639158037

Kejadian ini baru disadari oleh sang ibu ketika ia baru mengecek notifikasi email suaminya, karena tidak terhubung dengan ponselnya sendiri.

Dalam pos keduanya, Ririn berhasil membatalkan pembelian via Google Play sebesar lebih dari 1 juta Rupiah dari total 6 juta Rupiah tersebut.

Namun, ketika mengontak pihak kartu pascabayar untuk rincian transaksinya, ternyata masih ada tambahan transaksi 4 juta Rupiah, sehingga total keseluruhan bisa mencapai lebih dari 11 juta Rupiah.

https://www.facebook.com/ririnikew/posts/2578214788874922

Dalam pos ketiga Ririn, beliau mencoba untuk mengecek modus pembayaran ketiga gim tersebut dan baru menemukan berbagai kemudahan transaksinya. Ia juga mengingatkan para orang tua dalam akhir pos ini agar lebih berhati-hati dalam menggunakan transaksi internet.

Bagaimana pendapatmu dengan kasus kelalaian yang ini? Bagikan opinimu tentang pembayaran alternatif saldo Google Play ini melalui kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU