Kabar Duka: Vokalis Ending 7 Boruto, wowaka dari Hitorie, Meninggal Dunia

Selain ending 7 Boruto, ia juga merupakan pencipta lagu Vocaloid populer Rolling Girl.

Kabar Duka: Vokalis Ending 7 Boruto, wowaka dari Hitorie, Meninggal Dunia

Duniaku.net- Kabar memilukan hari ini datang juga dari lingkungan anime Boruto dan para fans Vocaloid. Suara di balik lagu video penutup anime Boruto ketujuh dan produser Vocaloid legendaris, wowaka, baru saja meninggal dunia dalam usia 31 tahun.

Kabar ini datang dari pengumuman yang diunggah dalam berita situs band Hitorie. Dalam usia 31 tahun, ia meninggalkan dunia akibat gangguan jantung yang dideritanya. Keluarga dan saudaranya pun telah mengadakan pemakaman pribadi.

Vokalis dan gitaris Hitorie tersebut, wowaka sudah menoreh karir solo yang populer melalui debutnya sebagai seorang produser Vocaloid, khususnya melalui suara Hatsune Miku.

Lagu-lagunya yang populer tidak hanya di kalangan para penggemar Vocaloid saja, tetapi juga para penggemar anime secara umum juga tidak terbatas pada Rolling Girl semata, tapi juga Ura-Omote Lovers, World's End Dancehall dan Unhappy Refrain.

Di dalam industri anime sendiri, selain menyumbangkan suara untuk lagu Polaris bersama Hitorie dalam video penutup ketujuh Boruto, wowaka juga yang menggubah And I'm Home sebagai lagu penutup episode kesembilan Puella Magi Madoka Magica. Juga, Hitorie menyumbangkan lagu One Me Two Hearts untuk anime Divine Gate.

Wowaka tidak hanya merupakan komposer Vocaloid dan vokalis yang handal. Ia pun mendirikan label rekaman Ballroom, untuk produser-produser Vocaloid di bawah naungannya.

Saat ini, Hitorie membatalkan tur konser Jepang yang telah lama direncanakannya, dan juga penampilan mereka di acara-acara lainnya.

Akan tetapi, meskipun pengumuman tersebut mengabarkan bahwa Hitorie belum memiliki aktivitas yang pasti di masa depan, ketiga anggotanya yang tersisa akan terus bermain musik.

Adakah pengalaman kamu yang berhubungan dengan lagu maupun karir wowaka bersama Hitorie? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU