Ternyata Shazam! Film DCEU dengan Pendapatan Terendah di Minggu Pertama Penayangan!

Biarpun paling rendah tapi paling berpotensi, setuju gak nih?

Berapa pendapatan film Shazam!? Mari kita bahas di sini.

DCEU atau mungkin sebagian dari kamu sudah menyebutnya sebagai World of DC saat ini sedang gencar-gencarnya mengejar ketertinggalan dari rival abadi mereka, Marvel dengan Marvel Cinematic Universe miliknya.

DC kini berada di jalan yang tepat setelah beberapa filmnya gagal (Batman V Superman, Suicide Squad, Justice League) yaitu membuat film tunggal dari para jagoan mereka.

Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan film tunggal Wonder WomanAquaman, dan kini yang terbaru adalah Shazam!, namun apakah Shazam! mendapatkan keuntungan yang sebanding?

Pendapatan film Shazam! ternyata sangat kecil jika dibandingkan semua film World of DC alias DCEU di minggu pertama penayangannya.

Dilansir dari Box Office Mojo, pendapatan di minggu pertama penayangan Shazam! adalah 53, 4 Juta Dollar Amerika di tiga hari pertamanya di Amerika (di Amerika baru tayang tanggal 5 April 2019), dan saat ini total pendapatan Shazam! dari seluruh bioskop di seluruh dunia adalah 158,8 Juta Dollar Amerika, yang mana 56, 7 Juta Dollarnya berasal dari bioskop Amerika.


CONTINUE READING BELOW

Mengenal Shazam Family, Keluarga yang Semuanya Pahlawan Super!

Shazam Family sepertinya menarik untuk dibahas, memangnya siapa sih Shazam Family? Mari kita mengenal Shazam Family di DC!


Nah, di sini ternyata Shazam! memiliki pemasukan paling rendah dari semua film DCEU saat ini di pekan pertama penayangannya.

Sebagai pebanding, Justice League (salah satu film DC yang dianggap gagal) memiliki pemasukan sebesar 93,8 Juta Dollar Amerika di pembukaan pertamanya. Berikutnya ada Suicide Squad 133 Juta Dollar Amerika, dan yang paling sukses di pembukaan film adalah Batman V Superman dengan pemasukan sebesar 166 Juta Dollar Amerika.

Meskipun begitu, film Shazam! masih berpotensi mendapatkan total pemasukan bersih di seluruh dunia yang terbilang sukses, mengingat filmnya mendapatkan banyak apresiasi dan komentar positif. Kalau menurutmu bagaimana? Silahkan tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Sumber: Box Office Mojo

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.