Preview Boruto Episode 102: Terungkapnya Motivasi Dalang Segel Kutukan

Alur Jugo sudah hampir berakhir. Dalang sejati wabah Segel Kutukan tampaknya telah tersebar. Mampukah Boruto dan Suigetsu menanganinya?

Duniaku.net – Di episode 101, Boruto dan Suigetsu sudah hampir menyelamatkan Jugo.

Namun mereka justru bertemu dengan dalang sejati di balik penyebaran Segel Kutukan, yakni Tosaka.

Sinopsis Boruto episode 102 menyebutkan,

“Boruto dan teman-temannya mencoba mengusik rencana untuk memanfaatkan kekuatan Segel Kutukan. Walaupun Boruto dan Suigetsu sudah menuju lokasi Jugo, mereka terkena perangkap dan berada dalam posisi sulit!

Di sisi lain, Sarada dan Karin menggunakan taktik pengalih perhatian untuk melawan musuh mereka.

Selain itu, Wasabi dan Namida terpisah dari Boruto dan rekan-rekannya. Mereka diselamatkan Sumire, namun musuh yang baru saja mereka hadapi beberapa hari lalu muncul lagi di hadapannya! Untuk melindungi Wasabi dan Namida, Sumire bertempur bersama Nue.”


CONTINUE READING BELOW

Sinopsis Boruto Episode 102 103 104 105: Mitsuki akan Disorot Lagi?

Alur Segel Kutukan tampaknya akan berakhir sebentar lagi. Namun setelah itu, anime masih belum masuk ke alur manga. Yang disorot setelah ini adalah Mitsuki? Simak sinopsis Boruto episode 102, 103, 104, hingga 105 di sini!


Kalau dari dialog Tosaka di preview Boruto episode 102, dia tampaknya sejak awal memang mengincar Jugo.

Menurut Tosaka, Segel Kutukan Jugo adalah yang orisinal.

Kalau misalnya duo Momo dan Sasami menggunakan teknologi Segel Kutukan ciptaan Tosaka, kemungkinan besar Tosaka ya ingin memanfaatkan Segel Kutukan Jugo untuk menciptakan teknologi yang lebih canggih.

Seharusnya akan mudah bagi Suigetsu menghabisi Tosaka, namun berhubung dia  secara ajaib terkena jarum bius di episode 101, saya khawatir dia hanya bisa diam saat Tosaka bermonolog.

Yang bikin saya bingung adalah, tim di balik animasi Boruto tampaknya lebih suka memberikan pertempuran seru kepada Sarada ketimbang Boruto.

Preview Boruto episode 102 memperlihatkan aksi Sarada melawan Sasami, satu dari duo kembar Segel Kutukan.

Sarada akan menghadapi sosok ini bersama Karin.

Mulai dari melawan Buntan Kurosuki, menghajar Tarui dengan sangat cepat di Ujian Chunin, hingga jadi sosok yang memberi pukulan pamungkas ke Ashimaru, Sarada punya rekam jejak yang lebih bagus dalam duel ketimbang Boruto sejauh ini.

Bakal ada pertempuran besar di episode 102 nanti.

Sarada dan Karin harus melawan Sasami, sementara Sumire dan Nue tampaknya akan melawan Momo.

Yang Sumire ini menarik, karena Nue tampaknya menjadi lebih kuat, namun sulit dikendalikan.

Sementara itu tentu saja, ada Suigetsu dan Boruto di tenda Jugo dan Tosaka.

Ada juga faktor wild card, Konohamaru yang menghilang dari tempat tidurnya dan belum diperlihatkan di sinopsis maupun preview.

Gimana menurut kamu soal kejadian-kejadian di preview Boruto episode 102 ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.