Dari Opening 5, Apakah Boruto Menciptakan Kekkei Genkai Langka? Ini Penjelasannya!

GGWP kalau nih anak beneran bisa gabungin Angin dan Petir!

Kekkei Genkai adalah sebuah teknik yang menggabungkan dua elemen. Biasanya penggabungan Kekkei Genkai ini akan menghasilkan sebuah elemen baru. Lalu apa Kekkei Genkai Boruto?

Ramai dibahas di mana-mana, kemungkinan Kekkei Genkai Boruto sudah ia tunjukan di anime Boruto opening 5 ketika dia menggunakan Rasengan, loh apa Kekkei Genkainya? Bukannya Rasengan bukanlah Kekkei Genkai?

Oke, mari kita mulai!

1

Elemen Natural Boruto

Tak hanya jenius, Boruto terlahir dengan keberuntungan, karena secara natural, dia bisa menggunakan 3 elemen alam, yaitu Angin, Petir, dan Air. Sementara itu Sasuke saja naturalnya hanya dua, Api dan Petir, sedangkan Naruto hanya satu, Angin.

Secara teknis, Boruto bisa menciptakan Kekkei Genkai bahkan Kekkei Tota dengan menggabungkan 3 elemen sekaligus.


CONTINUE READING BELOW

Ada Detail Kecil di Boruto Opening 5 yang Mungkin Tidak Kamu Sadari!

Ternyata ada detail kecil di Boruto opening 5 berkaitan dengan Rasengan Boruto! Apa itu? Simak informasinya di dalam artikel, ya!


2

Rasengan dan Elemen Alam

rasenshuriken bola yang tidak bisa ditangkap wakabayashi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Menggabungkan Rasengan dan elemen alam itu tak mudah. Minato sudah mencobanya dan gagal, sampai hari kematiannya, dia tak berhasil menggabungkan Rasengan dan elemen alam.

Di Naruto chapter 321, Kakashi mengatakan bahwa dia pernah mencoba menggabungkan Rasengan dengan elemen alamnya, yaitu petir, namun gagal, sehingga Kakashi menciptakan Chidori dan Raikiri.

Naruto berhasil, dia menggabungkan Rasengan dengan elemen alamnya, lalu lahirlah Rasenshuriken. Ini bukan Kekkei Genkai karena angin dengan angin, namun terbukti penggabungan ini sukses.

Boruto di opening 5 menunjukan sesuatu yang tak bisa dilakukan Kakashi, yaitu menggabungkan Rasengan dengan Petir!

Lalu, apa hasilnya?

3

Kekkei Genkai Boruto

Ini sangat langka, belum ada Kekkei Genkai gabungan Angin dan Petir, mungkinkah Boruto orang pertama yang menciptakannya? Sangat mungkin (toh dia memang tokoh utama).

Dari opening, dampak dari Rasengan dengan elemen alam Petir adalah lahirnya badai topan, mungkinkah badai adalah Kekkei Genkai Boruto? Jika kita ambil jalan pintas, kemungkinan iya.

Kekkei Genkai badai sudah ada, yaitu Ranton. Gabungan elemen Petir dan Air yang dimiliki oleh Darui, namun agak berbeda, karena coba kamu bandingkan Ranton milik Darui di bawah ini dengan badai topan yang diciptakan Boruto di atas.


Kemungkinan besar memang Angin dan Petir dari Boruto menciptakan Kekkei Genkai Badia Topan yang mana dampak serangannya luas.

Harus saya akui, ini bakalan keren sih, bagaimana menurutmu?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.