Review Super Dragon Ball Heroes: World Mission: Game Card ala Dragon Ball!

Karakter Dragon Ballnya banyak banget buat dikoleksi!

Dragon Ball dengan tema game card mungkin bukan sesuatu yang baru, namun di review Dragon Ball Heroes: World Mission kali ini kita akan melihat sesuatu yang berbeda!

Rangkuman singkat dari review Dragon Ball Heroes: World Mission adalah “fan service yang tepat“, lalu seperti apa review-nya? Simak di bawah ini!

Story

Cerita di gim ini berada di dunia alternative, yang mana karakter Dragon Ball hadir sebagai game card, dan tentunya anak-anak bisa mengoleksi game card dari karakter Dragon Ball dan memainkannya.

Jika dimainkan, maka akan ter-summon karakter dari kartu tersebut.

Tokoh utama kita adalah seorang anak yang harus membantu Saiyanman untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan dunia Dragon Ball yang asli!

Ternyata Tak Sesulit Itu

Awal bermain, saya sempat berpikir; “apakah gim ini akan menjadi gim kartu yang menyulitkan dengan berbagai strategi dan efek khusus?” yang ternyata tidak!

Memang bagi beberapa anak kecil mungkin akan sedikit sulit, namun sebenarnya tak sesulit itu.

Peraturan kartu ini cukup sederhana, yang mana setiap kartu memiliki serangan dan daya tahan yang berbeda, dan kita harus menempatkan kartu sesuai kondisi, seperti menyerang jika punya energi, maupun ke wilayah support jika butuh energi.

Selebihnya memang ada efek dan sejenisnya, namun tidak terlalu begitu membingungkan.

Kartunya Beragam

Inilah yang saya sebut sebagai “fan service yang tepat“, karena kartu karakternya berasal dari berbagai universe Dragon Ball, membuat kita semakin semangat untuk mengoleksi setiap kartunya yang bisa didapatkan dengan sistem Gacha di dalam gim.

Ada juga Shop untuk membeli kartu, namun untuk apa ada fitur Gacha jika tidak dimanfaatkan, bukan?

NPC Terasa Mudah Dilawan

Entah target pasarnya memang anak-anak atau apa, namun NPC yang menjadi lawan di beberapa alur cerita maupun quest terasa terlalu mudah.

Akibatnya kenikmatan bermain sedikit terganggu karena kurangnya tantangan. Meskipun begitu, jika bermain Online dan melawan pemain lain, baru itu terasa tegangnya.

Kesimpulan

Review Dragon Ball Heroes: World Mission akan dengan jujur mengatakan bahwa gim yang rilis di PC dan Nintendo Switch ini benar-benar cocok untuk para penggemar Dragon Ball. Animasi yang keren serta karakter yang beragam dan banyaknya kartu membuat gim ini wajib bagi penggemar garis keras Dragon Ball!

Penilaian: 8/10

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.