3 Kekuatan Unik King One Punch Man! Rajanya Gamer? 

Kemampuan game King udah terasa kaya superpower

3 Kekuatan Unik King One Punch Man! Rajanya Gamer? 

 Saya rasa, sudah lama diketahui kalau King itu pada dasarnya ya manusia biasa.

Menurut King sendiri, dia adalah seseorang yang lebih pengecut dari manusia biasa, dan memiliki kesialan luar biasa. 

Dia sering kali berjumpa dengan monster hanya karena ia sedang jalan-jalan. Namun kalau saya pikir-pikir... sebenarnya King memiliki beberapa kekuatan super lho. Ini spekulasi saya soal kekuatan sejati King dari manga dan anime One Punch Man!   

1. Dia terasa sangat beruntung

3 Kekuatan Unik King One Punch Man! Rajanya Gamer? J.C. Staff/One Punch Man (season 2)

King merasa dirinya super sial. Tapi benarkah demikian? Saya rasa sebaliknya: King ini justru sangat beruntung.

Situasinya begini:

-Setiap King diserang monster, selalu ada hero terkuat di dunia (Saitama) yang akan menolongnya. Bahkan karena ini juga King memperoleh reputasinya sebagai manusia terkuat di dunia.

-Kalau Saitama sedang tidak ada untuk membantunya, setiap aksi King (tak peduli disengaja atau tidak) sering kali sudah cukup untuk membantunya meredakan situasi. Ini terutama bisa kamu lihat di bab ekstra 67.5, di mana King hendak disergap oleh tim pembunuh bayaran.

Setiap aksi King disalahartikan oleh para pembunuh, sehingga mereka terintimidasi duluan dan keluar tanpa perlawanan.

Memang, King juga dibantu oleh reputasi palsu karena kebetulan selalu berada di dekat Saitama. Namun para pembunuh ini tadinya tetap ingin menguji kemampuan King. Kalau saja King tidak melakukan rangkaian tindakan yang kebetulan mengintimidasi para pembunuh, ia tetap akan diserang.

Karena itu, bagi saya keberuntungan King pun sebenarnya adalah kekuatan sejatinya. Selain itu, patut diperhitungkan juga kalau dari semua manusia yang ada di lokasi pertempuran Saitama, King inilah yang beruntung dianggap sebagai pahlawan sejati yang mengalahkan para monster. Itu saya rasa adalah bukti utama kalau keberuntungan King sangat abnormal.

2. Kemampuan gaming-nya tak terbantahkan

3 Kekuatan Unik King One Punch Man! Rajanya Gamer? JC Staff/One Punch Man (season 2)

Namun saya rasa, kalau suatu hari nanti King bisa bertempur seperti di dunia game, dia bakalan benar-benar jadi manusia terkuat di dunia.

Kemampuan super dalam video game adalah kekuatan King One Punch Man yang sejati. Sejauh ini, dalam game tarung, Saitama selalu kalah dari King.

Saitama mungkin adalah manusia terkuat di dunia, namun untuk urusan gim dia tidak bisa mencapai level King. Kemampuan King untuk urusan video game juga sudah ia miliki sejak kecil, berhubung ia mengaku sempat menjadi jawara turnamen.

Saya jadi penasaran akan sebagus apa performa King jika ia diberi kesempatan untuk mengemudikan robot dari jarak jauh (seperti Metal Knight), lalu dibohongi kalau ia sedang main game. Ia bisa-bisa dapat mengendalikan robot-robot itu melampaui performa yang seharusnya.

Di salah satu OVA, King bahkan bisa mengalahkan Suiryu dalam game bertarung. Suiryu sampai mengira yang mengalahkannya adalah pemain dengan keahlian bela diri lebih jago dari dia.

Patut diperhatikan, di OVA ini Suiryu menggunakan motion control. King menggunakan joystick

Jadi kalau ia disuruh mengendalikan robot dengan kontrol game, kemampuannya pasti ngeri sekali. 

3. Secara ajaib dia bisa memancarkan wibawa tanpa perlu berusaha

3 Kekuatan Unik King One Punch Man! Rajanya Gamer? J.C. Staff/One Punch Man (season 2)

Meskipun dia hero terkuat di dunia, Saitama hanya bisa memancarkan wibawa pahlawan di saat-saat tertentu saja. Biasanya dia terasa tak mengancam dan tak berkarisma, sehingga dia sering diremehkan.

Ini kebalikannya dengan King. Mungkin karena faktor reputasinya, King bisa memancarkan wibawa pahlawan tanpa perlu berupaya. Dia dapat terasa berbahaya hanya dengan berdiri diam. 

Jadi, menurut saya itulah kekuatan King One Punch Man yang sejati. Dia mungkin lemah, namun dia benar-benar seorang gamer super. Selain itu, King juga memiliki keberuntungan yang sangat tinggi untuk urusan karier sebagai hero dan konfrontasi dengan monster, serta memancarkan wibawa pahlawan tanpa perlu berusaha.

Gimana menurut kamu soal kekuatan King One Punch Man yang sejati ini? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 10 Fakta Fubuki One Punch Man, sang Bos dari Beberapa Hero Kelas B!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU