DC Punya Joker, Siapa Supervillain Marvel yang Pas Dapat Film Sendiri?

Masa kalah sama DC? Marvel juga kudu punya nih film supervillain!

Duniaku.net – Film Joker dari DC itu unik.

Ada indikasi itu bakal benar-benar jadi film supervillain. Joker tampaknya akan terjerumus hingga menjadi penjahat sungguhan, tidak seperti Venom yang pada akhirnya masih anti-hero.

Kalau DC sudah mulai bikin film dengan tokoh utama villain, Marvel Cinematic Universe mungkin bisa ngekor nih.

Tapi siapa saja ya supervillain MCU yang pantas dibuat filmnya? Yuk kita ikuti ulasan ala Duniaku.net.

1

Thanos

gauntlet thanos fortnite

Tiran semesta yang menjadi antagonis utama dari ketiga phase MCU. Kita mungkin tahu bagaimana akhirnya Thanos mengumpulkan Infinity Stone. Kita tahu sekilas asal-usulnya dan ambisinya. Namun bagaimana ia menjadi tiran? Bagaimana berbagai pasukan tunduk dan mengikuti ambisinya untuk melenyapkan separuh kehidupan?

Dalam versi komiknya, Thanos bahkan memiliki masa lalu yang kelam. Ibunya sendiri bahkan ingin membunuhnya ketika ia baru lahir. Barangkali semakin kita mengenal masa lalunya kita bisa semakin memahami mengapa ia mempunyai ambisi sekejam itu.

2

Doctor Doom

Ya Doctor Doom belum jadi milik Marvel sih, dan entah kapan Fantastic Four akan diangkat MCU. Namun Doctor Doom adalah salah satu supervillain yang memiliki karakter yang kuat.

Doctor Doom adalah contoh perpaduan teknologi dan sihir. Ia bahkan menjadi pemimpin sebuah negara bernama Latveria. Ini membuatnya memiliki kekebalan diplomatis, artinya ia tidak bisa ditangkap di negara lain karena keistimewaannya.

Doctor Doom bisa diangkat terkait dunia kosmik, teknologi, ataupun sihir. Keberadaannya tentu akan mewarnai dunia MCU.

3

Magneto

Problemnya sama seperti Doctor Doom, entah kapan Magneto bakal diangkat oleh MCU. Mutan yang dapat mengendalikan energi magnet ini punya prinspi bahwa mutan adalah manusia superior yang kedudukannya harus di atas manusia. Dari asal usul hingga menjadi salah satu mutan paling berbahaya di dunia ini tentunya menarik untuk diangkat.

Magneto juga tidak perlu dikaitkan dengan Scarlet Witch dan Quicksilver karena retcon terkini membuatnya ia bukan lagi ayah dari kembar tersebut. Tentunya ini membuat kisah Magneto semakin bebas untuk diangkat kembali.

4

Loki

Loki barangkali adalah supervillain MCU paling terkenal. Kehadirannya selalu ditunggu, baik itu dalam film Thor maupun dalam film Avengers. Hal ini karena karisma Tom Hiddleston yang memukau dalam memerankan Dewa Muslihat dari Asgard ini.

Masa lalu Loki barangkali sedikit diungkap di berbagai film MCU. Namun banyak masa kosong selama Loki “menghilang” dari peredaran. Barangkali kisah di balik keberadaannya ini bisa menjadi tema menarik untuk diangkat MCU.

5

Mandarin

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mandarin MCU memang sampah. Villain yang kita kira akan menjadi rival dari Iron Man ini ternyata hanya seorang aktor yang membuat rekaman teror. Namun sebenarnya ini karena Trevor Slattery hanya menjadi peniru dari Mandarin.

Organisasi Ten Rings tetap beneran ada. Ini terlihat di film pendek All Hail The King. Mandarin dipercaya memang ada dan masih bersembunyi di balik dunia kriminal. Sayangnya entah kapan MCU akan mengangkat kembali Mandarin dan Ten Rings nya.

Bagaimana menurut kamu? Film supervillain manakah yang pantas diangkat MCU? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial