7 Fakta Kekuatan Karin Uzumaki yang Ternyata Sekuat Ibunya Naruto!

Chakranya besar, serangannya kuat, kaya Naruto tapi versi diskon

Meskipun sempat diremehkan, ternyata Karin memiliki kekuatan yang di atas rata-rata loh dalam anime dan manga Naruto.

Memang apa saja fakta kekuatan Karin Uzumaki? Simak di bawah ini, ya!

1

Salah Satu Support Terbaik

Karin adalah salah satu Ninja Support terbaik, karena itu Sasuke menginginkannya di dalam tim.

Selain salah satu yang terbaik, dia juga memiliki kekuatan ganda gabungan mendeteksi musuh serta bantuan medis.

2

Teknik Medis

Di anime, diketahui bahwa dia memiliki Shosen Jutsu atau Healing Jutsu, yang mana sama seperti Sakura, yaitu bisa mengalirkan Chakra dari tangannya ke orang lain yang membutuhkan.

Selain itu, dia juga bisa membagikan Chakranya ke orang lain dengan cara menggigit bagian lengannya, yang mana cara ini bisa berlaku karena;

3

Jumlah Chakranya Besar

Sama seperti Uzumaki lainnya, Karin memiliki jumlah Chakra yang sangat besar.

Bahkan faktanya, Chakra karin sangat besar sampai-sampai di Perang Dunia Ninja Keempat, dia memberikan Chakranya ke Tsunade yang badannya terbelah dan menua, namun sampai tubuh Tsunade tersatu dan Tsunade kembali muda lagi, Karin bahkan tidak kekurangan setengah dari Chakranya.

4

Kagura Shingan

Kagura Shingan adalah teknik unik dan spesial yang hanya dimiliki oleh Karin seorang.

Teknik ini memungkinkan Karin merasakan dan mendeteksi Chakra orang lain dengan jarak yang sangat jauh!

Dia juga bisa mengetahui kondisi sekitar orang tersebut meskipun dia tidak ada di lokasi. Lebih hebat lagi, Karin bisa mendeteksi apakah orang tersebut bohong atau tidak dari Chakranya, dan bisa mengetahui apakah orang lain atau dirinya sendiri terkena Genjutsu atau tidak, ini kekuatan yang sangat OP, karena orang yang terkena Genjutsu harus mendapatkan bantuan dari orang lain, tapi karin tidak (kecuali Mugen Tsukuyomi tentunya).

5

Serangan Rantai

Sama seperti Kushina, ibunya Naruto, Karin ternyata memiliki kekutan Rantai penyegel khas klan Uzumaki.

Sejauh ini selain Kushina dan Karin, tak ada Ninja lain yang diketahui bisa menggunakan teknik ini, termasuk Uzumaki lainnya (Naruto, Nagato).

Meskipun begitu, masih jadi pertanyaan. Di serialnya, Karin mengeluarkan Rantainya tak sekuat Rantai penyegel milik Kushina yang bahkan bisa menahan Kyubi. Entah karena sebelumnya Chakranya diserap Tsunade (poin 3) atau memang belum sempurna.

6

Bisa Menjadi Petarung Jika Dilatih

Dasarnya, Karin hanyalah Support, namun dia bisa menjadi Ninja petarung jika dilatih.

Alasannya karena Rantai Chakra yang ia miliki. Bukan digunakan untuk menyegel seperti Kushina, dia justru menggunakannya untuk menyerang, dan terbukti patung kayu milik Tobi saja bisa hancur, padahal aliansi Ninja bekerjasama masih tak bisa hancur itu patung, sedangkan Karin menyerangnya sendirian.

7

Diakui Obito dan Orochimaru

naruto boruto uzumaki karin

Kalau Orochimaru tak perlu ditanya lagi, kekuatan Karin Uzumaki ini memang sangat diandalkan oleh Orochimaru dan dia pun mengatakan bahwa Karin salah satu objek percobaan yang paling unik.

Obito mengakui Karin bahkan sebelum Perang dimulai, dan ketika Karin berhasil menghancurkan patung kayu raksasa milik Obito, ya sudah semakin jelas deh.


Itu dia 7 fakta kekuatan Karin Uzumaki. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.